ITB Terima Calon Mahasiswa Baru Sebanyak 1.581 Orang pada Jalur SBMPTN.jpg

Pendidikan

Sebanyak 1.901 Wisudawan Ikuti Wisuda di ITB periode Juli 2021

Institut Teknologi Bandung selenggarakan Wisuda Ketiga Tahun Akademik 2020/2021 pada Sabtu (17/7) lalu. Pada wisuda kali ini, sebanyak 1.901 wisudawan ITB mengikuti acaranya dengan antusias. Adapun rincian wisudawan di ITB terdiri dari Program Doktor sebanyak 45 orang, Program Magister sebanyak 595 orang, Program Insinyur sebanyak 107 orang dan Program Sarjana sebanyak 1.154 orang.

Saat pandemi seperti ini, penyelenggaraan wisuda ITB dilakukan secara daring melalui platform Zoom dan Youtube Institut Teknologi Bandung. ITB sangat memahami arti penting prosesi wisuda bagi segenap lulusan ITB, para orang tua dan keluarga wisudawan, dan juga bagi segenap sivitas akademika ITB.

Dilansir dari laman resmi itb.ac.id, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng., dalam laporan akademiknya menyampaikan, pada Wisuda Juli 2021 ini, lulusan Program Sarjana dengan predikat cumlaude terdapat 557 orang dengan IPK tertinggi yaitu 4,00 diraih Jason Filius Santoso dari Prodi Teknik Kelautan FTSL dan wisudawan termuda yaitu Musa Izzanardi Wijanarko dari FMIPA dengan usia 18 tahun 8 bulan.

Sebanyak 1.901 Wisudawan Ikuti Wisuda di ITB periode Juli 2021.jpg

Sementara itu, untuk Program Magister, wisudawan dengan predikat cumlaude terdapat 195 orang. IPK dan IP 4,00 diraih oleh Muhammad Dani Sirait (Prodi Kimia, FMIPA), Maghfira Ramadhani (Prodi Teknik Perminyakan, FTTM), Sofani Muflih (Prodi Teknik Perminyakan, FTTM), Masitoh (Prodi Instrumenasi dan Kontrol, FTI), Hans Gunawan Rimbualam (Prodi Administrasi Bisnis, SBM), Dicky Saputra (Prodi Administrasi Bisnis, SBM), Riska Milza Khalida N (Prodi Administrasi Bisnis, SBM), Hansen Leonardo Andreas (Prodi Administrasi Bisnis Kampus Jakarta, SBM), Ardika Maulana (Prodi Administrasi Bisnis Kampus Jakarta, SBM), dan Tengku Ervan Naufa (Prodi Administrasi Bisnis Kampus Jakar, SBM). Adapun wisudawan program magister termuda yaitu Nabila Rahmi Maulida, STEI dengan usia 21 tahun.

Kemudian untuk Program Doktor, wisudawan dengan predikat cumlaude terdapat 19 orang, dengan IPK dan IP 4,00 yaitu Rizki Taufik Rakhman (Prodi Ilmu Seni Rupa dan Desain, FSRD) dan Rahmatsyam Lakoro (Prodi Ilmu Seni Rupa dan Desain, FSRD). Sementara wisudawan termuda yaitu Mona Berlian Sari dari FMIPA dengan usia 29 tahun 1 bulan.

Pelaksanaan wisuda berjalan dengan lancar dan khidmat. Para wisudawan begitu antusias mengikuti prosesi wisuda baik yang hadir di Zoom maupun di Youtube. Wisuda daring ini juga menampilkan kata-kata sambutan dari 12 Fakultas/Sekolah di ITB disertai kata-kata perpisahan dari wakil wisudawan tiap jenjang program dan kesan/pesan mereka.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.