Ingin Mulai Bisnis Barang Bekas Ketahui Istilah Preloved dan Garage Sale Dulu Yuk

Garage Sale

Sebelum Bisnis Barang Bekas, Ketahui Istilah Preloved dan Garage Sale

Memulai bisnis sampingan terbilang susah-susah gampang. Sebelum memasuki bidang bisnis yang di inginkan, Anda harus mengetahui seluk beluk tentang bisnis tersebut agar tidak salah dalam mengambil keputusan. Jika Anda sudah berencana ingin memiliki penghasilan sampingan, bisnis barang bekas mungkin bisa jadi pilihan, apalagi jika Anda mengerti soal barang-barang. Tapi sebelum masuk kedalam bisnis barang bekas, ketahui dulu istilah preloved dan garagae sale dulu berikut ini yuk!

Ingin Mulai Bisnis Barang Bekas Ketahui Istilah Preloved dan Garage Sale Dulu Yuk

Melansir dari beberapa laman seperti Cermati.com, PingPoint.co.id merangkum beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang preloved dan garage sale. Pada dasarnya menjual barang bekas merupakan bisnis yang mencakup kedua istilah preloved dan garage sale, meski demikian istilah tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

[Baca Juga: Banyak Barang Tak Terpakai di Rumah? Jual di Garage Sale Aja!]

Istilah Preloved

Perkembangan teknologi digital informasi yang semakin canggih memudahkan kita untuk membeli atau menjual barang sehingga fenomena jual beli barang bekas menjadi semakin booming dan banyak diminati. Dilihat dari sisi penjual, barang bekas tentu memiliki banyak jenis, mulai dari barang ber-merk hingga barang yang biasa. Meski demikian, istilah barang bekas memiliki konotasi yang negatif, maka dari itu muncul lah istilah preloved.

Istilah preloved ditujukan untuk barang-barang bekas bermerek yang biasanya memiliki value yang serta nilai jual yang tinggi. Meski dalam keadaan bekas (second), barang preloved tetap memiliki banyak peminat. Misalnya, jika Anda memiliki sepatu bermerek limited edition yang sudah tidak terpakai dan ingin menjualnya, Anda bisa tetap menjual sepatu tersebut dengan harga yang tinggi. Contoh, Anda membeli sepatu tersebut seharga Rp20 juta, Anda bisa menjualnya di harga Rp10-15 juta, cukup menguntungkan bukan? Istilah preloved sendiri juga di dianggap lebih bergengsi sehingga sering dipakai pada bazar barang bekas.

Istilah Garage Sale

Istilah garage sale mungkin sudah sering Anda dengar. Garage sale sendiri biasanya ditujukan untuk bazar barang bekas atau cuci gudang. Berbeda dengan preloved, barang garage sale identik dengan barang bekas yang belum pernah terpakai dan kondisi barang masih bagus. Isitlah ini biasanya sering digunakan oleh toko-toko retail khususnya toko retail clothing dan tas. Hasil dari penjualanan garage sale biasanya dialokasikan untuk membeli barang-barang atau koleksi lainnya.

[Baca Juga: Beburu Barang Preloved di Tinkerlust Garage Sale]

Melihat tren jual beli barang yang semakin diminati saat ini menjadikan bisnis barang bekas jadi salah satu bisnis yang memiliki potensi yang menjanjikan. Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis barang bekas?

Read More

Artikel Lainnya

Film Dignitate Hadirkan Kisah Cinta SMA oleh Artis-artis Ternama

Berita Kawasan

Film Dignitate Hadirkan Kisah Cinta SMA oleh Artis-artis Ternama

22 January 2020, 18:00

PT MD Pictures TBK merilis film pertama di tahun 2020 dengan judul Dignitate: Ketika Terlalu Gengsi Menyatakan Rasa

Ini Alasan FITmee Gunakan Shirataki untuk Produknya

Bisnis

Ini Alasan FITmee Gunakan Shirataki untuk Produknya

22 January 2020, 17:00

Ternyata selain sehat, ada alasan pemberdayaan petani lokal dalam penggunaan shirataki dalam produk FITmee.

Melalui Flash Sale, Ribuan realme 5i dan Buds Air Laku Terjual

Bisnis

Melalui Flash Sale, Ribuan realme 5i dan Buds Air Laku Terjual

22 January 2020, 16:00

Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik Indonesia, produk realme 5i dan realme Buds Air ternyata langsung laku terjual.

2040 Indonesia akan Bebas Polusi Plastik

Berita Kawasan

Dapatkan Indonesia Capai Target 2040 Bebas Polusi Plastik?

22 January 2020, 15:00

Pemerintah berencana mewujudkan Indonesia terbebas dari polusi plastik tahun 2040 dengan lima langkah yang mengedepankan konsep ekonomi sirkuler.


Comments


Please Login to leave a comment.