Ingin Mulai Bisnis Barang Bekas Ketahui Istilah Preloved dan Garage Sale Dulu Yuk

Garage Sale

Sebelum Bisnis Barang Bekas, Ketahui Istilah Preloved dan Garage Sale

Memulai bisnis sampingan terbilang susah-susah gampang. Sebelum memasuki bidang bisnis yang di inginkan, Anda harus mengetahui seluk beluk tentang bisnis tersebut agar tidak salah dalam mengambil keputusan. Jika Anda sudah berencana ingin memiliki penghasilan sampingan, bisnis barang bekas mungkin bisa jadi pilihan, apalagi jika Anda mengerti soal barang-barang. Tapi sebelum masuk kedalam bisnis barang bekas, ketahui dulu istilah preloved dan garagae sale dulu berikut ini yuk!

Ingin Mulai Bisnis Barang Bekas Ketahui Istilah Preloved dan Garage Sale Dulu Yuk

Melansir dari beberapa laman seperti Cermati.com, PingPoint.co.id merangkum beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang preloved dan garage sale. Pada dasarnya menjual barang bekas merupakan bisnis yang mencakup kedua istilah preloved dan garage sale, meski demikian istilah tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

[Baca Juga: Banyak Barang Tak Terpakai di Rumah? Jual di Garage Sale Aja!]

Istilah Preloved

Perkembangan teknologi digital informasi yang semakin canggih memudahkan kita untuk membeli atau menjual barang sehingga fenomena jual beli barang bekas menjadi semakin booming dan banyak diminati. Dilihat dari sisi penjual, barang bekas tentu memiliki banyak jenis, mulai dari barang ber-merk hingga barang yang biasa. Meski demikian, istilah barang bekas memiliki konotasi yang negatif, maka dari itu muncul lah istilah preloved.

Istilah preloved ditujukan untuk barang-barang bekas bermerek yang biasanya memiliki value yang serta nilai jual yang tinggi. Meski dalam keadaan bekas (second), barang preloved tetap memiliki banyak peminat. Misalnya, jika Anda memiliki sepatu bermerek limited edition yang sudah tidak terpakai dan ingin menjualnya, Anda bisa tetap menjual sepatu tersebut dengan harga yang tinggi. Contoh, Anda membeli sepatu tersebut seharga Rp20 juta, Anda bisa menjualnya di harga Rp10-15 juta, cukup menguntungkan bukan? Istilah preloved sendiri juga di dianggap lebih bergengsi sehingga sering dipakai pada bazar barang bekas.

Istilah Garage Sale

Istilah garage sale mungkin sudah sering Anda dengar. Garage sale sendiri biasanya ditujukan untuk bazar barang bekas atau cuci gudang. Berbeda dengan preloved, barang garage sale identik dengan barang bekas yang belum pernah terpakai dan kondisi barang masih bagus. Isitlah ini biasanya sering digunakan oleh toko-toko retail khususnya toko retail clothing dan tas. Hasil dari penjualanan garage sale biasanya dialokasikan untuk membeli barang-barang atau koleksi lainnya.

[Baca Juga: Beburu Barang Preloved di Tinkerlust Garage Sale]

Melihat tren jual beli barang yang semakin diminati saat ini menjadikan bisnis barang bekas jadi salah satu bisnis yang memiliki potensi yang menjanjikan. Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis barang bekas?

Read More

Artikel Lainnya

Usai Demonstrasi Mahasiswa, Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute

Berita Kawasan

Catat! Ini Jam Layanan Operasional Bus Transjakarta yang Terbaru

05 April 2020, 11:00

Pemprov DKI Jakarta telah memperpanjang waktu tanggap darurat COVID-19. Ini berdampak pada layanan bus Transjakarta, yaitu perubahan jam operasional bus.

Pendistribusian Sembako Kabupaten Bekasi Dikawal Polisi

Berita Kawasan

Pendistribusian Sembako Kabupaten Bekasi Dikawal Polisi

05 April 2020, 10:00

Pandemi COVID-19 membuat berbagai pihak lebih berhati-hati, termasuk dalam hal distribusi sembako. Mengingat, stok pangan harus terus dipenuhi di tengah keterbatasan mobilitas warga.

Benarkah Berjemur Bisa Membunuh Virus Corona

Kesehatan

Benarkah Berjemur Bisa Membunuh Virus Corona?

05 April 2020, 09:00

Salah seorang pasien COVID-19 menyatakan bahwa dirinya sembuh setelah berjemur di bawah terik matahari

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

04 April 2020, 18:00

Bagi sektor ekonomi kerakyatan, serbuan wabah COVID-19 telah meninggalkan dampak yang signifikan. Ketahanan pangan di setiap desa pada Kabupaten Bekasi adalah prioritas yang harus segera tuntas.


Comments


Please Login to leave a comment.