Sebelum Mencoba Tren Sweater Besar, Kenali 5 Jenisnya Dulu

Kecantikan dan Fashion

Sebelum Mencoba Tren Sweater Besar, Kenali 6 Jenisnya Dulu!

Siapa yang tidak ingin menghabiskan musim hujan dengan balutan kain tebal yang hangat? Itulah yang membuat busana bagai kepompong besar muncul di mana-mana, bahkan sejak 2017 di atas panggung peragaan busana. Seperti dalam koleksi Pra-Musim Gugur Pringle of Scotland, Ryan Roche, Edun , Spencer Vladimir, Sacai, Barbara Bui, Chloe, Victoria Victoria Beckham, M Missoni dan banyak lagi. Bergantinya musim pun tidak menghalangi kemunculan sweater besar ini. Tengok saja koleksi Max Mara Spring 2018 dan Balenciaga Spring 2018.

Hingga 2020 pun sweater besar selalu menjadi pilihan busana yang nyaman dan sangat serbaguna. Mungkin itu sebabnya desainer tidak melepaskan mereka, baik itu musim dingin, musim semi, musim panas atau musim gugur. Terlepas dari kemiripannya dengan selimut yang sebenarnya, sweater berukuran besar bisa menjadi fashion statement yang energik jika ditata dengan benar.

[Baca Juga: Trik Pakaian Ini Cocok untuk Anda yang Bertubuh Besar]

Bila Pointers tertarik untuk mengikuti tren sweater besar ini, kenali dulu jenis-jenisnya. Dari sana, Anda bisa memadu-padankan dengan busana lain yang sesuai. Berikut lima jenis sweater rangkuman PingPoint.co.id (15/2/2020) yang bisa Anda pilih.

Sebelum Mencoba Tren Sweater Besar, Kenali 5 Jenisnya Dulu Oversized Alpaca Crew Sweater

1) Oversized Crewneck Sweater

Sweater dengan potongan klasik dan bertekstur lembut ini pas untuk dipadu-padannya dengan berbagai macam gaya busana. Garis leher crew dan manset klasik cocok digunakan dalam kesempatan formal dengan celana capri atau rok sepan midi. Untuk gaya yang lebih santai, padukan dengan celana pendek jeans dan sneakers.

Sebelum Mencoba Tren Sweater Besar, Kenali 5 Jenisnya Dulu Sweter Crewneck Deep Hem

2) Sweter Crewneck Deep Hem

Masih dengan potongan leher crew, sweater ini tampil lebih longgar dengan hem lebar pada bagian lengan dan tepi baju. Potongannya yang serba lebar cocok dipadukan dengan celana palazo atau rok panjang. Bila Anda berhijab, jenis sweater ini akan menjadi favorit.

Sebelum Mencoba Tren Sweater Besar Free People Style Structured Knit Tunic Sweater

3) Free People Style Structured Knit Tunic Sweater

Gaya hippie yang kini lebih sering disebut free people style juga bisa ditemukan dalam jenis ini. Sweater tersebut memiliki leher sepertu turtle neck, bisa longgar atau pas di leher. Ciri khas lain ada pada lengannya yang mengembang dan longgar seperti busana kaum free people pada umumnya.

Sebelum Mencoba Tren Sweater Besar, Tunic Slouchout Sweater

4) Tunic Slouchout Sweater

Bilan Anda memiliki pundak yang rata dan lebar, jenis sweater garis leher slouchout yang rendah ini cocok digunakan. Sering melihat foto perempuan mengenakan sweater yang melorot dan menampilkan sebelah pundak? Inilah jenis sweater yang digunakan. Jenis ini cocok jadi luaran dengan panduan boots tinggi.

Sebelum Mencoba Tren Sweater Besar, Cropped Sweater

5) Cropped Sweater

Jika Anda ingin mengenakan sweater di hari yang lumayan panas, coba pilih jenis ini. Sweater ini terpotong pada bagian perut. Panjangnya hanya setengah dari panjang sweater seharusnya sehingga kerap menampilkan bagian perut. Cropped sweater cocok digunakan dengan celana pendek atau high waisted jeans.

Sebelum Mencoba Tren Sweater Besar, Kenali 5 Jenisnya Dulu Hoodie Sweater

6) Hoodie Sweater

Kebalikan dari cropped sweater, hoodie sweater memberikan perlindungan ekstra dari dingin hingga bagian kepala. Busana ini kerap dikenakan para rapper kondang era 90an. Anda juga bisa mengunakannya sebagai dress pendek seperti gaya Ariana Grande dengan boots setinggi paha.

[Baca Juga: Tips Berpakaian untuk Wanita Bertubuh Pendek]

Satu hal yang harus diingat ketika mengenakan sweater kebesaran, pastikan bagian bawah busana Anda tampak lebih ringkas dan ramping untuk mengimbangi struktur yang besar di bagian atas. Anda juga bisa bereksperimen dengan warna dan tekstur dalam padu padan sweater ini. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

Berita Kawasan

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

07 April 2020, 11:00

Menurut data Disdukcapil Kota Tangerang, per 2 April, sejumlah 103.667 keluarga Kota Tangerang telah berpartisipasi sensus penduduk online 2020.

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

Pendidikan

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

07 April 2020, 10:00

Relawan mahasiswa kesehatan yang membantu menangani COVID-19 ini akan diberikan sertifikat yang dapat dikonversikan menajdi SKS.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Berita Kawasan

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

07 April 2020, 09:00

Film-film romantis berikut bisa temani Anda isolasi diri di rumah. Ada empat film pilihan kami yang bisa ditonton dari beberapa aplikasi streaming film.

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi Covid-19

Berita Kawasan

Terminal Giwangan Rajin Disinfeksi untuk Antisipasi COVID-19

07 April 2020, 08:00

Sebagai salah satu upaya untuk mencegah menyebarnya Virus Corona, Terminal Giwangan rajin didisinfeksi per tiga hari.


Comments


Please Login to leave a comment.