Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

Pada hari ini 25 September 2020, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution secara resmi telah memasuki masa cutinya untuk memulai kampanye serta persiapan dalam menghadapi Pilkada Medan 2020. Selama 75 hari, Akhyar Nasution bersama Salman Alfarisi akan berusaha berlomba menarik perhatian masyarakat Kota Melayu Deli dan bersaing dengan Bobby Nasution serta Aulia Rachman demi memperebutkan kursi sebagai orang nomor satu dan dua di Kota Medan. Namun sebelum resmi cuti, Akhyar sempat pamit kepada elemen Pemerintah Kota (Pemko) medan.

Momen “pamit” Akhyar Nasution itu digelar pada pertemuan yang digelar di Gedung PKK Kota Medan pada 23 September 2020. Di mana saat itu selain Akhyar, pertemuan itu dihadiri para Organisasi Perangkat Daerang dan Camat yang bertugas di lingkungan Pemko Medan. Dalam momen itu, ada sejumlah hal yang ia titipkan kepada semua pihak di elemen Pemko Medan sebelum dirinya resmi fokus di pesta demokrasi yang siap digelar pada akhir tahun ini.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini.jpg

“Sesuai peraturan yang ada, saya perintahkan kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Kota Medan agar menjaga netralitasnya dalam Pilkada tahun ini,” ungkap Akhyar Nasution, sebagaimana diikuti dari pemkomedan.go.id (23/9/2020).

Pesan berikutnya yang disampaikan Akhyar adalah terkait proses Pilkada Medan 2020. Ia meminta agar protokol kesehatan dipastikan diterapkan selama proses pesta demokrasi di Kota Melayu Deli ini agar masyarakat benar-benar mendapatkan pemimpin yang memang sesuai dengan ekspektasi mereka. “Pelaksanaan Pilakada ini harus kia jagar bersama sehingga masyarakat merdeka menggunakan hak pilihnya dan menghasilkan pemimpin yang betul-betul diharapkan oleh masyarakat,” sambung Akhyar.

Kemudian pesan terakhir yang disampaikan Ply Wali Kota Medan adalah semua jajaran Pemko Medan harus memastikan pekerjaan yang sudah ditetapkan agar dioptimalkan, apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan. Oleh karena itulah Akhyar Nasution meminta para camat agar mengerahkan petugas P3SU untuk memantau saluran drainase demi mentega terjadinya genangan air.

Dari sisi konstelasi politik di Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution bersama pasangannya mendapatkan nomor urut satu dengan Bobby-Aulia mendapat nomor dua. Ketika mendapatkan nomor tersebut, Akhyar sempat menyampaikan rasa syukurnya dan memandang angka satu sebagai simbol ia dan Salman Alfarisi ‘berjalan di depan’.

[Baca Juga: Hasil Swab PCR Positif! Akhyar Nasution Terinfeksi COVID-19]

Read More

Artikel Lainnya

Indekos, Toko Bunga, dan Museum, Inilah Perubahan Wajah Gedung Sumpah Pemuda

Berita Kawasan

Museum Sumpah Pemuda Gelar Pameran Sartono: Sang Pejuang Demokrasi

27 October 2020, 17:54

Dalam momen perayaan Sumpah Pemuda tahun ini, Museum Sumpah Pemuda menggelar pameran yang memperlihatkan sosok yang dipandang sebagai tokoh pejuang demokrasi di Indonesia, Sartono.

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!.jpg

Bisnis

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!

27 October 2020, 15:36

i awal November 2020, realme Indonesia sudah siap memperkenalkan beragam produk barunya, termasuk ponsel pintar yang targetkan mobile gamer.

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Init.jpg

Berita Kawasan

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Ini

27 October 2020, 14:29

Wali Kota Risma berpesan kepada warganya yang hendak ikut demonstrasi Omnibus Law pada hari ini.

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan.jpg

Berita Kawasan

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan

27 October 2020, 13:36

Pemprov Jawa Barat sudah mulai mempersiapkan untuk antisipasi potensi penyebaran COVID-19 saat libur panjang.


Comments


Please Login to leave a comment.