MIXED-BISNIS-SEBENTAR LAGI DIMULAI INI EUFORIA HARBOLNAS 2018-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Bisnis

Sebentar Lagi Dimulai, Ini Euforia Harbolnas 2018

Tiap tahunnya, para penjual yang aktif melakukan bisnisnya di dunia online rutin mengadakan acara diskon besar-besaran yang disebut Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional). Perayaan ini rutin diselenggarakan pada 12 Desember setiap tahunnya, bahkan beberapa market place sudah melaksanakan beberapa aktivasi menuju Harbolnas.

Bukan hanya para pelakubisnis saja yang menyediakan beragam promo untuk acara tahunan ini, namun sektor bisnis lain juga turut berpartisipasi, misalnya sektor bisnis ekspedisi dan bank sebagai penyedia jasa pembayaran. Hal ini dibenarkan oleh EVP Head of Wealth Management & Retail Digital Business Commenwealth Bank, Ivan Jaya, saat ditemui PingPoint.co.id (5/12/18). Menurutnya pihaknya juga menyediakan promo eksklusif saat Harbolnas 12.12 nanti namun, pihaknya masih belum ingin memberitahukannya kepada pihak media.

[Baca Juga: Mengintip Konsep Flash Sale di Harbolnas 2018]

“Tentunya ada, namun kita akan memberitahukan nasabah kita dulu,” ujar Ivan. Hal serupa juga dikatakan COO Berrybenka, Jason Lamuda. “Untuk merayakan event tahunan ini, kita juga menyediakan beberapa promo menarik. Namun belum bisa kita kasih tahu sekarang.” Kata Jason. Namun para pengguna Commenwealth Debit Card Mastercard tak usah cemas, karena Anda bisa mendapatkan diskon pasti ketika belanja di e-commerce tersebut.

Promo ini hanya bisa digunakan oleh para nasabah Commenwealth Bank yang memilih membuka tabungan kartu debit yang bekerja sama dengan Mastercard. Selain kedua Commenwealth Bank dan Berrybenka, e-commerce juga turut memeriahkan Harbolnas 2018.

Misalnya saja Shopee, salah satu market place terbesar di Indonesia ini, melaksanakan kampanye besar-besaran untuk merayakan Harbolnas yang dilaksanakan pada 12 Desember nanti. Shopee memulai kampanyenya mulai dari Big Sale 9.9, Big Sale 10.10, dan Big Sale 11 lalu.

Bijak Gunakan Kartu Kredit di Harbolnas 2018

Begitu pula Lazada, sebagai salah satu market place yang menjadi salah satu pencetus Harbolnas. Lazada Indonesia akan melaksanakan untuk merayakan festival belanja tahunan ini. Kegiatan ini akan dimulai pada 10 Desember hingga puncaknya pada 12 Desember 2018. Menurut Head of Traffic Management Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro, saat konferensi pers 12.12 Grand Year End Sale (4/12/2018) lalu, kampanye yang akan dilakukan Lazada setiap harinya memiliki tema yang berbeda-beda.

[Baca Juga: Kartu Kredit Baru Kolaborasi BCA dan Singapore Airlines]

Harbolnas 2018 ini tentunya akan memengaruhi pertumbuhan ekonomi di Indonesia, karena transaksi daring ini sangat membantu penjualan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Dalam acara konferensi pers 11.11 Big Sale Shopee (24/10) lalu, Deputy Direstorate of Asean Exeternal Cooperation Rizki Safari menuturkan jika pertumbuhan ekonomi di ASEAN meningkat lebih dari 100 persen sejak maraknya transaksi daring dan online shop.

Read More

Artikel Lainnya

Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Menyambut Imlek di Tengah Pandemi

Berita Kawasan

Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Menyambut Imlek di Tengah Pandemi

24 January 2021, 10:08

Saat masuk, warga akan langsung disambut deretan kursi yang telah diatur secara berjarak saat pembagian angpau di kelenteng Tay Kak Sie.

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

Kesehatan

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

23 January 2021, 20:08

Penemuan yang dipublikasikan di Nature ini, memberikan bukti terkuat bahwa sistem kekebalan tubuh dapat "mengingat" virus dan secara luar biasa terus meningkatkan kualitas antibodi.

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

Pendidikan

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

23 January 2021, 18:07

Gaya belajar pada dasarnya adalah kunci pengembangan dan kinerja diri. Gaya belajar membantu anak untuk dapat belajar secara efektif dan dapat memaksimalkan belajar.

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

Berita Kawasan

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

23 January 2021, 15:51

Sejumlah pedagang kebutuhan peribadatan penganut Konghucu pun sudah menggelar aneka hiasan dan kebutuhan untuk perayaan Imlek.


Comments


Please Login to leave a comment.