Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

Hobi dan Hiburan

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

Setelah berbagai rumor, Miles Films akhirnya mengonfirmasi bahwa film Petualangan Sherina 2 sedang diproduksi dan dijadwalkan tayang pada 2021 mendatang. "Kan kemarin sempat viral ya, tapi hari ini secara resmi kami sampaikan ke semuanya, Petualangan Sherina 2 segera berpetualang 2021," kata Mira Lesmana dalam konferensi pers virtual yang diikuti PingPoint.co.id (30/10/2020).

Di saat bersamaan, akun Instagram milik Miles Films juga mengunggah video teaser di mana dua pemeran utama Petualangan Sherina, yakni Sherina Munaf dan Derby Romero, bertemu kembali sambil menggendong tas ransel di punggungnya. "SHERINA AND SADAM ARE BACK! Sherina dan Sadam akan kembali bertualang dalam film Petualangan Sherina 2," tulis @milesfilms dalam kolom komentarnya.

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

Sekuel film keluarga legendaris tersebut akan kembali disutradarai oleh Riri Riza dan akan diproduseri Mira Lesmana. Hampir semua kru inti dari sekuel ini merupakan orang-orang yang juga menggarap film Petualangan Sherina pertama.

Selain itu, Sherina juga akan terlibat di belakang layar, yaitu dalam pengembangan cerita, dan menjadi komposer serta penata musik untuk menggantikan posisi almarhum gurunya, Elfa Secioria. Kakak kandung Sherina, Virania Munaf, juga akan terlibat dalam pengembangan cerita dan turut membantu penulisan skenario film bersama Jujur Prananto, Mira, dan Riri.

[Baca Juga: Bukan Kontroversi, Film Anak Bangsa ini Tayang di Festival Film Busan]

Saat ini, Petualangan Sherina 2 sedang memasuki tahap casting akhir dan persiapan rekaman musik serta koreografi. Mira berharap proses syuting bisa dimulai pada Maret-April 2021. "Sherina udah menyelesaikan lagu-lagunya. Sekarang sedang tahap akhir persiapan recording, dan masuk koreografi. Kami harap bisa menayangkan jelang akhir 2021," lanjut Mira.

Film Animasi Petualangan Sherina

Selain mengonfirmasi sekuel Petualangan Sherina, Mira Lesmana juga mengumumkan rencana perilisan film animasi Petualangan Sherina. "Film animasi ini akan kembali mengisahkan perkenalan pertama Sherina dan Sadam ke penonton anak-anak hari ini dalam bentuk animasi yang menggemaskan," demikian pengumuman Miles Films melalui Instagram.

Persiapan film panjang animasi ini sudah dimulai sejak Mei 2020. Saat ini, film tersebut sudah memasuki tahap akhir pengembangan desain animasi karakter-karakter yang ada dalam cerita Petualangan Sherina.

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

Dalam proses produksi animasi Petualangan Sherina, Miles Animation menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai Project Leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung. Film Animasi Petualangan Sherina juga diharapkan bisa dinikmati di bioskop pada akhir 2021.

Petualangan Sherina sendiri merupakan salah satu film legendaris dalam dunia perfilman Indonesia. Film, bersama dengan Ada Apa dengan Cinta? yang juga diproduksi oleh Mira Lesmana pada 2002, merupakan dua karya yang dianggap sebagai tanda kebangkitan perfilman lokal dari mati suri di dekade '90-an.

[Baca Juga: Berperan dalam Film Biopik, Ini Pengalaman Para Aktor Anak Garuda]

Petualangan Sherina menuai kesuksesan, baik secara komersial maupun di ajang penghargaan. Film ini memenangkan Penghargaan Khusus Dewan Juri dalam ajang Asia Pacific Film Festival pada 2000. Film ini juga meraih tiga nominasi Piala Citra pada 2004, yaitu kategori Pemeran Utama Pria Terbaik (Derby Romero), Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Djaduk Ferianto), dan Tata Musik Terbaik (Elfa Secioria).

Kini, Mira dan Riri pun berharap Petualangan Sherina dapat kembali membangkitkan industri perfilman yang sempat tercekik pandemi COVID-19. "Dulu Petualangan Sherina juga disebut sebagai film yang bisa bawa penonton lagi ke bioskop. Sekarang, kita pengin seperti itu lagi," kata Mira.

Ia kemudian berkata, "Bioskop will be back. Keadaan akan baik. Kita akan baik-baik saja. Kita akan bisa lagi menikmati film untuk keluarga di bioskop."

Read More

Artikel Lainnya

Sinarmas World Academic Tetap Mampu Terapkan Kurikulumnya Selama Pande mi.jpg

Pendidikan

Sinarmas World Academic Tetap Mampu Terapkan Kurikulumnya Selama Pandemi

26 November 2020, 19:08

Dengan tantangan pandemi COVID-19, Sinarmas World Academic dapat beradaptasi dalam menerapkan kurikulumnya untuk para siswanya walau menggunakan metode pembelajaran jarak jauh.

Kolaborasi GoPlay dan Citilink Suguhkan Ratusan Konten Hiburan Selama Penerbangan

Hobi dan Hiburan

GoPlay Dukung Film Maker Independen Indonesia

26 November 2020, 17:09

Layanan ini merupakan bentuk komitmen GoPlay dalam menjadi wadah kreasi bagi para pembuat film independen serta saluran distribusi karya-karya sineas berbakat tanah air.

Rp2,8 Miliar Disalurkan Pemkot Bogor untuk Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja

Berita Kawasan

Rp2,8 Miliar Disalurkan Pemkot Bogor untuk Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja

26 November 2020, 16:07

Alokasi anggaran tersebut diperuntukan untuk pembangunan sarana prasarana guna mengembangkan wisata alam di Kampung Ciharashas, Mulyaharja.

Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

Kesehatan

Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

26 November 2020, 15:07

Layanan Bunga Tanjung yang menjadi pusat pelayanan terpadu kekerasan perempuan dan anak di RSUD Tarakan terpilih sebagai salah satu Top 45 Inovasi Pelayanan Publik.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Test 3 weeks, 4 days lalu
    test

    Ayo bergabung dengan qqharian.cc , banyak promo dan bonus menarik menanti anda , tunggu apa lgi , jadi lah bagian dari kami dan jadilah jutawan