Lodeh 2.jpg

Kuliner

Sedang Penghematan Budget di Jombang ada Lodeh Temon

Tanggal tua kadang menyiksa bagi beberapa kalangan masyarakat Indonesia. Pilihan makanan yang bisa dikonsumsi pun semakin sedikit. Tak jarang, mie instan digunakan sebagai menu utama selama tanggal tua. Namun, di Kota Jombang, kita bisa mengesampingkan menu mie instan untuk tidak dikonsumsi dan menjadikan Lodeh Temon sebagai sajian bernutrisi dengan harga murah fantastis. Bagaimana tidak, cukup dengan Rp3.500 kita bisa makan kenyang tanpa perlu bingung untuk memilih rasa mie instan mana yang cocok dan obat pereda mag mana yang perlu kita beli.

Berlokasi di daerah Temuwulan, Kecamatan Perak, yang mana hampir berdekatan dengan pusat Kota Jombang dan berjarak sekitar 10 menit dari area pondok pesantren, menjadikannya pilihan yang menggiurkan. Lodeh Temon pun menjadi salah satu sasaran warung yang diramaikan kalangan santri, mahasiswa, dan pekerja di tanggal tua. Lodeh yang berisikan bung (bambu muda yang diiris persegi panjang), pepaya muda, dan kuah santan yang kental ini memiliki cita rasa gurih khas Jawa Timur. Dengan rasanya kuat dan pekat tersebut, harga Rp3.500 menjadi sebuah keistimewaan tiada tara. Dalam seporsi harga tersebut, diberikan pula sepotong tempe goreng dan kerupuk bawang gurih sebagai lauk.

Lodeh 1.jpg

Selain sayur lodeh yang super murah, ada pula menu pilihan lain yag bisa dinikmati ketika kantong masih bersahabat. Pecel, rawon, dan nasi rames menjadi sajian di Warung Lodeh Temon yang bisa dipilih dengan harga bersahabat, namun bukan pilihan terakhir di akhir bulan. Semua sajian makanan di Warung Lodeh Temon sangat tak mengherankan apabila memiliki kepedasan yang di atas rata-rata. Jombang yang merupakan salah satu tempat dengan kekhasan pedas Jawa Timur tentu saja tidak bisa diabaikan begitu saja sebagai bagian bumbu dalam masakan.

“Para santri sering nongkrong di Warung Lodeh Temon kalau pas lagi boleh keluar di hari Selasa dan Jumat,” terang Soni, salah satu pengurus pesantren Jombang.

Berdasarkan keterangan Soni tersebut dapat pula diketahui bahwa Warung Lodeh Temon menjadi sasaran tempat makan demi penghematan. Hidup sederhana tanpa perlu berlebihan menjadi salah satu cerminan kehidupan para santri.


Read More

"Lodeh Jamon"

Kedai dengan makanan murah yang cocok untuk akhir bulan di Jombang.

None
None

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.