Sedang Populer Ini 4 Daun Pegagan untuk Kulit

Kecantikan dan Fashion

Sedang Populer, Ini 4 Manfaat Daun Pegagan untuk Kulit

Centella asiatica adalah tumbuhan liar yang kerap kali disebut daun pegagan. Daun hijau yang berbetuk kipas ini kerap kali jadi bahan obat-obatan karena dipercaya bagus untuk merawat kesehatan. Terbukti dari banyak produsen obat-obatan herbal yang memanfaatkan tanaman ini untuk menambah daya ingat, menurunkan kadar gula darah, hingga menyembuhkan luka.

Namun bukan hanya itu, tanaman herbal ini juga bagus digunakan untuk perawatan kulit. Itulah sebabnya tumbuhan herbal tradisional naik daun dan menjadi bahan utama banyak produk perawatan wajah. Dedaunan liar ini jadi favorit banyak orang karena mampu membuat kulit wajahnya mulus bak selebriti.

[Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Daun Kelor yang Kaya Manfaat]

Sebenarnya apa saja manfaat daun pegagan untuk kecantikan kulit? Melansir dari kateryanskincare.com (12/4/2019), inilah manfaat yang bisa Anda rasakan jika menggunakan daun pegagan untuk produk perawatan wajah.

1. Menunda Penuaan

Centela asiatica atau daun pegagan kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemicals. Senyawa tersebut sangat baik untuk kulit dan memiliki fungsi penting untuk menunda penuaan. Tumbuhan ini juga meningkatkan sirkulasi kolagen di kulit.

2. Memudarkan Stretch Mark

Tumbuhan ini juga baik untuk mengurangi stretch mark yang ada di tubuh. Kandunga triterpenoid dalam pegagan mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit yang mengalami selulit lama-lama bisa tersamarkan.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

3. Menambahkan Kelembapan Kulit

Selain itu, daun pegagan juga mampu megimbangi kadar minyak berlebih dan air dalam kulit. Tumbuhan herbal ini juga mampu menambah kelembapan kulit berkat kandungan asam lemak. Tanaman yang kerap kali tumbuh liar di Asia dan Afrika ini juga kaya antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

4. Memperbaiki Tekstur Kulit

Jika Anda menggunakan produk yang mengandung pegagan secara rutin, maka lapisan kulit Anda bisa lebih kuat dan lebih halus. Pasalnya, senyawa madecassic acid mampu membenahi jaringan kulit. Hal itu membuat produk ini cocok digunakan Anda yang memiliki kulit bertekstur, berjerawat, dan bermasalah.

[Baca Juga: 3 Cara untuk Memiliki Kulit Flawless]

Jadi, itulah manfaat tumbuhan liar daun pegagan atau centela asiatica untuk perawatan kulit. Apakah Anda tertarik mencoba produk yang menggunakan pegagan sebagai bahan utamanya?


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.