Sederet Artis dan Selebgram yang Bantu Atasi Masalah COVID-19

Berita Kawasan

Sederet Artis dan Selebgram yang Bantu Atasi Masalah COVID-19

Virus Corona jenis baru atau SAR-CoV-2 yang menyebabkan COVID-19, penyakit dengan gejala batuk kering, demam, dan gangguan pernafasan ini semakin menyebar luas di Indonesia, khususnya di Jakarta. Per 20 Maret, dari 369 pasien positif di Indonesia, 215 di antaranya datang dari DKI Jakarta. Hal ini membuat rumah sakit, klinik, maupun puskesmas kewalahan karena kedatangan pasien yang berlimpah.

Melimpahnya jumlah pasien lebih dari biasanya membuat beberapa kebutuhan dan perlengkapan untuk tenaga medis lebih cepat habis. Kabar mengenai kurangnya Alat Perlindungan Diri (APD), masker, dan hand sanitizer ini membuat timbulnya rasa panik dan kekhawatiran di masyarakat, berkaca dari tragedi di Wuhan, di mana rumah sakit bahkan tak sanggup menangani pasien karena kekurangan alat dan sumber daya manusia.

[Baca Juga: Bisakah Pasien COVID-19 Sembuh Tanpa Bantuan Tenaga Medis?]

Melihat hal ini, banyak orang yang mulai tergerak termasuk selebram dan selebriti untuk membantu melawan COVID-19 dengan mengumpulkan sejumlah dana, membagikan alat perlindungan diri, membagikan makanan, vitamin, dan lainnya.

Menurut rangkuman PingPoint (20/3/2020) berikut beberapa tokoh publik yang menyisihkan harta pribadinya untuk bantu atasi COVID-19.

Sederet Artis dan Selebgram yang Bantu Atasi Masalah COVID-19 Nikita Mirzani

1) Nikita Mirzani

Bisa dibilang, selebriti kontrovesial ini merupakan tokoh publik yang pertama berdonasi untuk atasi pandemi virus Corona. Ia mengeluarkan Rp100 juta karena tergerak ketika melihat artis luar negeri yang ramai-ramai berdonasi untuk menanggulangi penyebaran virus. Niki mengaku, tidak tega karena banyak melihat banyak masyarakat kelas bawah yang tak sanggup membeli Alat Perlindungan Diri (APD).

Sederet Artis dan Selebgram yang Bantu Atasi Masalah COVID-19 Rachel Vennya

2) Rachel Vennya

Walau sempat dihujat netizen, ternyata Rachel Vennya turut menyumbangkan dana pribadinya sebesar Rp775 juta ke situs penggalangan dana yang ia buat beberapa hari lalu. Kurang dari 24 jam, penggalangan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1 miliar lebih. Uang donasi pribadinya, digunakan untuk pembelian 1.000 Hazmat Suit yang dibagikan ke 82 rumah sakit di Indonesia.

Sederet Artis dan Selebgram yang Bantu Atasi Masalah COVID-19 Enzy Storia

3) Enzy Storia

Pembawa acara dan artis peran Enzy Storia juga turut melakukan aksi kebaikan untuk melawan pandemic COVID-19 di Indonesia. Dirinya memilih untuk membantu membiayai kebutuhan hidup 10 keluarga Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang positif terinfeksi virus Corona jenis baru yang dinamakan SARS-CoV-2. Melansir dari kompas.com, Enzy menyadari bila mungkin saja ada kepala keluarga atau tulang punggung keluarga yang tak bisa mencari nafkah karena diisolasi selama 14 hari.

Sederet Artis dan Selebgram yang Bantu Atasi Masalah COVID-19 Melani Subono

4) Melanie Soebono

Penyanyi dak aktivis Melanie Soebono juga turut mengajak masyarakat untuk membagikan masker secara gratis kepada yang kurang mampu. Ia memberikan tiga opsi bantuan, yang pertama, para pengikutinya bisa memberikan masker kemudian dirinya yang akan mendistribusikannya. Kedua, pengikutnya bisa mengirimkan sejumlah dana untuk dibelikan masker lalu akan didistribusikan, yang terakhir, ambil simpanan masker pribadi lalu berikan ke pengemis, anak jalanan, dan lainnya.

[Baca Juga: Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis]

Itulah beberapa selebriti dan selebgram yang ikut membantu dan menggerakkan masyarakat untuk membantu sesama menangani wabah COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.