Sediakan Kebutuhan Pokok, Tokopedia Jalankan Gerakan DiRumahAjaDulu

Bisnis

Sediakan Kebutuhan Pokok, Tokopedia Jalankan Gerakan #DiRumahAjaDulu

Tokopedia bantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok mereka selama bekerja dari rumah. Seperti yang kita semua ketahui, dampak dari COVID-19 berkembang dengan sangat cepat dalam beberapa waktu terakhir. World Health Organization (WHO) telah menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global.

Beberapa negara bahkan telah melakukan lockdown. Demikian, Pemerintah Indonesia menghimbau masyarakat tentang pencegahan penyebaran Virus Corona atau SARS-CoV-2 dengan social distancing. Meski demikian, langkah-langkah tersebut tentu membuat alur aktivitas sehari-hari menjadi berubah.

Sediakan Kebutuhan Pokok, Tokopedia Jalankan Gerakan DiRumahAjaDulu

Sebagai salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia dan mengembangkan bisnis di Indonesia, Tokopedia ingin mengambil peran untuk membantu lebih banyak masyarakat Indonesia agar tetap sehat dan produktif agar roda perekonomian Indonesia tetap dapat berputar.

Imbauan tentang social distancing dan work from home membuat sebagian besar masyarakat tidak keluar dari rumah. Hal ini dilakukan pemerintah sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 yang belakangan menajdi persoalan serius dunia. Dengan demikian, Tokopedia percaya bahwa belanja dapat menjadi alternatif yang tepat untuk membantu meredam penyebaran pandemik ini.

[Baca Juga: Pandemi Influenza 1918 Bukti Social Distancing Tekan Sebaran Virus]

Melihat beberapa harga barang yang melonjak akhir-akhir ini seperti masker, hand sanitizer hingga desinfektan karena minimnya ketersediaan menjadi masalah yang cukup meresahkan banyak kalangan masyarakat. Agar tidak ada lonjakan harga yang signifikan terhadap satu produk, Tokopedia memastikan produk-produk berupa kebutuhan pokok di dalam platform-nya terus tersedia dengan harga yang normal. Anda bisa menemukan berabgai macam produk kesehatan hingga produk rumah tangga.

Di negara kita, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk membatasi pergerakan dan beraktivitas di dalam rumah. Maka dari itu, selagi kita berharap yang terbaik, langkah proaktif harus segera diambil dan harus diiringi dengan persiapan yang matang. hal tersebut kami jalani dengan cara memastikan bahwa kebutuhan pokok di dalam platform kami terus tersedia dengan harga yang terjaga normal. Saat ini, kami percaya bahwa belanja online dapat menjadi sebuah alternatif untuk membantu meredam penyebaran pandemi ini,” ujar CEO Tokopedia William Tanuwijaya dalam siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (18/3/2020).

[Baca Juga: Kala Social Distancing Ini Hal yang Harus Dilakukan]

Tidak hanya itu, Tokopedia juga memberikan fitur bebas ongkos kirim kepada seluruh pengguna. Hal ini tentunya menjadi salah satu bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona karena masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Ditambah dengan prosedur pembayaran non tunai memudahkan pengguna Tokopedia untuk berbelanja apapun. Dengan ini Tokopedia mengajak seluruh pengguna untuk #DiRumahAjaDulu, sebagai gerakan bersama melawan COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.