Sediakan Kebutuhan Pokok, Tokopedia Jalankan Gerakan DiRumahAjaDulu

Bisnis

Sediakan Kebutuhan Pokok, Tokopedia Jalankan Gerakan #DiRumahAjaDulu

Tokopedia bantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok mereka selama bekerja dari rumah. Seperti yang kita semua ketahui, dampak dari COVID-19 berkembang dengan sangat cepat dalam beberapa waktu terakhir. World Health Organization (WHO) telah menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global.

Beberapa negara bahkan telah melakukan lockdown. Demikian, Pemerintah Indonesia menghimbau masyarakat tentang pencegahan penyebaran Virus Corona atau SARS-CoV-2 dengan social distancing. Meski demikian, langkah-langkah tersebut tentu membuat alur aktivitas sehari-hari menjadi berubah.

Sediakan Kebutuhan Pokok, Tokopedia Jalankan Gerakan DiRumahAjaDulu

Sebagai salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia dan mengembangkan bisnis di Indonesia, Tokopedia ingin mengambil peran untuk membantu lebih banyak masyarakat Indonesia agar tetap sehat dan produktif agar roda perekonomian Indonesia tetap dapat berputar.

Imbauan tentang social distancing dan work from home membuat sebagian besar masyarakat tidak keluar dari rumah. Hal ini dilakukan pemerintah sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 yang belakangan menajdi persoalan serius dunia. Dengan demikian, Tokopedia percaya bahwa belanja dapat menjadi alternatif yang tepat untuk membantu meredam penyebaran pandemik ini.

[Baca Juga: Pandemi Influenza 1918 Bukti Social Distancing Tekan Sebaran Virus]

Melihat beberapa harga barang yang melonjak akhir-akhir ini seperti masker, hand sanitizer hingga desinfektan karena minimnya ketersediaan menjadi masalah yang cukup meresahkan banyak kalangan masyarakat. Agar tidak ada lonjakan harga yang signifikan terhadap satu produk, Tokopedia memastikan produk-produk berupa kebutuhan pokok di dalam platform-nya terus tersedia dengan harga yang normal. Anda bisa menemukan berabgai macam produk kesehatan hingga produk rumah tangga.

Di negara kita, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk membatasi pergerakan dan beraktivitas di dalam rumah. Maka dari itu, selagi kita berharap yang terbaik, langkah proaktif harus segera diambil dan harus diiringi dengan persiapan yang matang. hal tersebut kami jalani dengan cara memastikan bahwa kebutuhan pokok di dalam platform kami terus tersedia dengan harga yang terjaga normal. Saat ini, kami percaya bahwa belanja online dapat menjadi sebuah alternatif untuk membantu meredam penyebaran pandemi ini,” ujar CEO Tokopedia William Tanuwijaya dalam siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (18/3/2020).

[Baca Juga: Kala Social Distancing Ini Hal yang Harus Dilakukan]

Tidak hanya itu, Tokopedia juga memberikan fitur bebas ongkos kirim kepada seluruh pengguna. Hal ini tentunya menjadi salah satu bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona karena masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Ditambah dengan prosedur pembayaran non tunai memudahkan pengguna Tokopedia untuk berbelanja apapun. Dengan ini Tokopedia mengajak seluruh pengguna untuk #DiRumahAjaDulu, sebagai gerakan bersama melawan COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.