Sega Rilis Konsol Game Super Mini Lengkap Dengan Kaca Pembesar

Hobi dan Hiburan

SEGA Rilis Konsol Game Super Mini Lengkap Dengan Kaca Pembesar

Produsen konsol dan video game, SEGA nampaknya ingin ikut bersaing dengan produsen konsol lainnya seperti Sony dengan Playstation, Microsoft dengan X Box dan Nintendo. Hal tersebut dibuktikan dengan dirilisnya SEGA Game Gear Micro bertepatan dengan ulang tahun perusahaan yang ke-60 tahun.

Sebenarnya SEGA sudah pernah merilis Game Gear pada tahun 90-an. Namun kala itu pamornya kalah bersaing dengan Game Boy besutan Nintendo. Kini, Game Gear hadir kembali di tahun 2020. Berbeda dengan edisi pertamanya, Game Gear tahun ini berukuran sangat kecil.

[Baca Juga: Perangkat Pendukung Produktivitas Gamers dan Content Creator]

Dengan dimensinya yang hanya 80mm x 43mm x 20mm, konsol ini bahkan lebih kecil dibanding ukuran telapak tangan orang dewasa. Dibalik ukurannya yang kecil tersebut, SEGA menyematkan layar seluas 1,15 inci. speaker mono dan satu buah jack headphone. Sementara untuk dayanya, SEGA menyediakan dua opsi yakni melalui konektor USB atau dengan memasukkan dua buah baterai AAA.

Rencananya, SEGA akan merilis empat varian warna dari konsol terbarunya tersebut yakni hitam, biru, kuning, dan merah. Uniknya, berbeda warna berbeda pula jenis game yang ada di dalamnya.

Sega Rilis Konsol Game Super Mini Lengkap Dengan Kaca Pembesar

Untuk varian warna hitam misalnya, akan terisi game Sonic the Hedgehog, Puyo Puyo 2, Out Run, dan Royal Stone. Sedangkan varian warna biru, SEGA akan memberikan game Sonic Chaos, Gunstar Heroes, Sylvan Tale, dan Baku Baku Animal.

Sementara untuk varian warna kuning, konsol retro ini akan dibekali dengan Nazopuyo Aruru no Ru dan tiga seri game Shining Force yang terdiri dari Shining Force Gaiden: Ensei – Jashin no Kuni he, Shining Force: The Sword of Hajya, serta Shining Force Gaiden: Final Conflict.

Terakhir, varian warna merah akan hadir dengan game Revelations: The Demon Slayer, Megami Tensei Gaiden: Last Bible Special, The GG Shinobi, dan Columns.

[Baca Juga: Ulasan Sonic The Hedgehog, Film Nostalgia Gamer dan Hiburan Keluarga]

Untuk harganya, SEGA Game Gear akan dibanderol sebesar 4.980 Yen atau setara dengan Rp642.000. Konsol ini juga akan hadir dalam satu paket yang dapat dibeli dengan harga 27.255 Yen atau sekitar Rp 3,5 juta.

Pembeli juga akan mendapatkan bonus aksesori Big Window Micro, yakni sebuah kaca pembesar seperti dalam Game Gear di masa lampau jika membeli empat varian warna sekaligus. SEGA sendiri berencana untuk merilis konsol terbarunya ini di Jepang pada 6 Oktober 2020 mendatang.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.