Segera dibuka GPP Cibubur Bulan Maret 2019.jpg

Berita Kawasan

Segera dibuka GPP Cibubur Bulan Maret 2019

Seperti dilansir ayobekasi.net (08/10/2018). Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Lintong Dianto Putra menerangkan bahwa mal pelayanan publik merupakan bentuk peningkatan aksebilitas dari pemerintah untuk masyarakat.”

Selanjutnya, Pemerintah Kota Bekasi akan meresmikan Gerai Pelayanan Publik (GPP) di pekan pertama bulan Maret nanti. Mengutip radarbekasi.id (20/02/2019), Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Herbert Suyanto Panjaitan mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tempat dengan melakukan penyekatan ruangan dan penataan perlengkapan di GPP Cibubur.

Dilansir dpmptsp.bekasikota.go.id (13/10/2018). Upaya tersebut merupakan tindak nyata Pemerintah Daerah dalam memberikan Pelayanan yang baik bagi masyarakat khususnya sekitar Cibubur. Adanya Gerai Pelayanan Publik diharapkan dapat menumbuhkembangkan inovasi-inovasi dalam proses Pelayanan Publik itu sendiri

[Baca Juga: Diskominfo Mudahkan Pelayanan dengan Aplikasi Depok Single Window]

Di GPP Cibubur, Kota Pemerintahan Bekasi akan menargetkan pelayanan, seperti Imigrasi, Bapenda, Polres Metro Bekasi kota untuk melayani Perpanjangan SIM dan sebagainya.

“Jadi kebetulan itu gerai pelayanan publik ya, kalau progress saat ini masih penyekatan ruangan, ditambah lagi nanti kita akan proses meja segala macam. Target kita lengkap, dari Imigrasi, Bapenda segala macam akan kita layani disana,” ucap Herbert.

Herbert menjelaskan bahwa perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan di GPP Cibubur masih dalam proses pembenahan sarana dan prasarana. Direncanakan, sekitar tanggal 26 atau 27 Februari akan dilakukan opening untuk operasional sebelum di launching secara resmi pada pekan pertama Maret mendatang.

“Kita targetkan mungkin minggu depan sudah bisa opening dulu untuk operasional, untuk kita jadwalkan minggu-minggu pertama Maret mungkin bisa kita launching langsung sambil berjalan sambil kita persiapan dulu,” tambahnya.

[Baca Juga: Menelisik Hunian Lansia di Cibubur, Apa Saja Fasilitasnya?]

GPP yang akan segera dibuka di Cibubur pada bulan Maret nanti, bertujuan agar masyarakat setempat dapat merasakan kemudahan pelayanan seperti GPP yang dibangun sebelumnya di GPP Pondok Gede dan MPP Bekasi Junction.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.

Rayakan Ulang Tahun ke-11, tiket.com Gelar Promo Ann11versary.jpg

Bisnis

Rayakan Ulang Tahun ke-11, tiket.com Gelar Promo Ann11versary

11 August 2022, 15:09

Bagi Anda yang berencana liburan, baik ke dalam dan luar negeri, maka bisa memanfaatkan berbagai potongan harga serta deal dari tiket.com dalam momen perayaan Ann11versary.

Festival Literasi Digelar di Koja Trade Mall Hingga 15 Agustus 202 2.jpg

Pendidikan

Festival Literasi Digelar di Koja Trade Mall Hingga 15 Agustus 2022

11 August 2022, 11:13

Jelang HUT RI ke-77, Pemkot Jakarta Utara menggelar Festival Literasi Merah Putih Ceria di Koja Trade Mall untuk edukasi literasi bagi anak-anak.


Comments


Please Login to leave a comment.