Segera dibuka GPP Cibubur Bulan Maret 2019.jpg

Berita Kawasan

Segera dibuka GPP Cibubur Bulan Maret 2019

Seperti dilansir ayobekasi.net (08/10/2018). Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Lintong Dianto Putra menerangkan bahwa mal pelayanan publik merupakan bentuk peningkatan aksebilitas dari pemerintah untuk masyarakat.”

Selanjutnya, Pemerintah Kota Bekasi akan meresmikan Gerai Pelayanan Publik (GPP) di pekan pertama bulan Maret nanti. Mengutip radarbekasi.id (20/02/2019), Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Herbert Suyanto Panjaitan mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tempat dengan melakukan penyekatan ruangan dan penataan perlengkapan di GPP Cibubur.

Dilansir dpmptsp.bekasikota.go.id (13/10/2018). Upaya tersebut merupakan tindak nyata Pemerintah Daerah dalam memberikan Pelayanan yang baik bagi masyarakat khususnya sekitar Cibubur. Adanya Gerai Pelayanan Publik diharapkan dapat menumbuhkembangkan inovasi-inovasi dalam proses Pelayanan Publik itu sendiri

[Baca Juga: Diskominfo Mudahkan Pelayanan dengan Aplikasi Depok Single Window]

Di GPP Cibubur, Kota Pemerintahan Bekasi akan menargetkan pelayanan, seperti Imigrasi, Bapenda, Polres Metro Bekasi kota untuk melayani Perpanjangan SIM dan sebagainya.

“Jadi kebetulan itu gerai pelayanan publik ya, kalau progress saat ini masih penyekatan ruangan, ditambah lagi nanti kita akan proses meja segala macam. Target kita lengkap, dari Imigrasi, Bapenda segala macam akan kita layani disana,” ucap Herbert.

Herbert menjelaskan bahwa perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan di GPP Cibubur masih dalam proses pembenahan sarana dan prasarana. Direncanakan, sekitar tanggal 26 atau 27 Februari akan dilakukan opening untuk operasional sebelum di launching secara resmi pada pekan pertama Maret mendatang.

“Kita targetkan mungkin minggu depan sudah bisa opening dulu untuk operasional, untuk kita jadwalkan minggu-minggu pertama Maret mungkin bisa kita launching langsung sambil berjalan sambil kita persiapan dulu,” tambahnya.

[Baca Juga: Menelisik Hunian Lansia di Cibubur, Apa Saja Fasilitasnya?]

GPP yang akan segera dibuka di Cibubur pada bulan Maret nanti, bertujuan agar masyarakat setempat dapat merasakan kemudahan pelayanan seperti GPP yang dibangun sebelumnya di GPP Pondok Gede dan MPP Bekasi Junction.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.