Segera dibuka GPP Cibubur Bulan Maret 2019.jpg

Berita Kawasan

Segera dibuka GPP Cibubur Bulan Maret 2019

Seperti dilansir ayobekasi.net (08/10/2018). Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Lintong Dianto Putra menerangkan bahwa mal pelayanan publik merupakan bentuk peningkatan aksebilitas dari pemerintah untuk masyarakat.”

Selanjutnya, Pemerintah Kota Bekasi akan meresmikan Gerai Pelayanan Publik (GPP) di pekan pertama bulan Maret nanti. Mengutip radarbekasi.id (20/02/2019), Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Herbert Suyanto Panjaitan mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tempat dengan melakukan penyekatan ruangan dan penataan perlengkapan di GPP Cibubur.

Dilansir dpmptsp.bekasikota.go.id (13/10/2018). Upaya tersebut merupakan tindak nyata Pemerintah Daerah dalam memberikan Pelayanan yang baik bagi masyarakat khususnya sekitar Cibubur. Adanya Gerai Pelayanan Publik diharapkan dapat menumbuhkembangkan inovasi-inovasi dalam proses Pelayanan Publik itu sendiri

[Baca Juga: Diskominfo Mudahkan Pelayanan dengan Aplikasi Depok Single Window]

Di GPP Cibubur, Kota Pemerintahan Bekasi akan menargetkan pelayanan, seperti Imigrasi, Bapenda, Polres Metro Bekasi kota untuk melayani Perpanjangan SIM dan sebagainya.

“Jadi kebetulan itu gerai pelayanan publik ya, kalau progress saat ini masih penyekatan ruangan, ditambah lagi nanti kita akan proses meja segala macam. Target kita lengkap, dari Imigrasi, Bapenda segala macam akan kita layani disana,” ucap Herbert.

Herbert menjelaskan bahwa perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan di GPP Cibubur masih dalam proses pembenahan sarana dan prasarana. Direncanakan, sekitar tanggal 26 atau 27 Februari akan dilakukan opening untuk operasional sebelum di launching secara resmi pada pekan pertama Maret mendatang.

“Kita targetkan mungkin minggu depan sudah bisa opening dulu untuk operasional, untuk kita jadwalkan minggu-minggu pertama Maret mungkin bisa kita launching langsung sambil berjalan sambil kita persiapan dulu,” tambahnya.

[Baca Juga: Menelisik Hunian Lansia di Cibubur, Apa Saja Fasilitasnya?]

GPP yang akan segera dibuka di Cibubur pada bulan Maret nanti, bertujuan agar masyarakat setempat dapat merasakan kemudahan pelayanan seperti GPP yang dibangun sebelumnya di GPP Pondok Gede dan MPP Bekasi Junction.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.