Segera dibuka GPP Cibubur Bulan Maret 2019.jpg

Berita Kawasan

Segera dibuka GPP Cibubur Bulan Maret 2019

Seperti dilansir ayobekasi.net (08/10/2018). Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Lintong Dianto Putra menerangkan bahwa mal pelayanan publik merupakan bentuk peningkatan aksebilitas dari pemerintah untuk masyarakat.”

Selanjutnya, Pemerintah Kota Bekasi akan meresmikan Gerai Pelayanan Publik (GPP) di pekan pertama bulan Maret nanti. Mengutip radarbekasi.id (20/02/2019), Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Herbert Suyanto Panjaitan mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan tempat dengan melakukan penyekatan ruangan dan penataan perlengkapan di GPP Cibubur.

Dilansir dpmptsp.bekasikota.go.id (13/10/2018). Upaya tersebut merupakan tindak nyata Pemerintah Daerah dalam memberikan Pelayanan yang baik bagi masyarakat khususnya sekitar Cibubur. Adanya Gerai Pelayanan Publik diharapkan dapat menumbuhkembangkan inovasi-inovasi dalam proses Pelayanan Publik itu sendiri

[Baca Juga: Diskominfo Mudahkan Pelayanan dengan Aplikasi Depok Single Window]

Di GPP Cibubur, Kota Pemerintahan Bekasi akan menargetkan pelayanan, seperti Imigrasi, Bapenda, Polres Metro Bekasi kota untuk melayani Perpanjangan SIM dan sebagainya.

“Jadi kebetulan itu gerai pelayanan publik ya, kalau progress saat ini masih penyekatan ruangan, ditambah lagi nanti kita akan proses meja segala macam. Target kita lengkap, dari Imigrasi, Bapenda segala macam akan kita layani disana,” ucap Herbert.

Herbert menjelaskan bahwa perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan di GPP Cibubur masih dalam proses pembenahan sarana dan prasarana. Direncanakan, sekitar tanggal 26 atau 27 Februari akan dilakukan opening untuk operasional sebelum di launching secara resmi pada pekan pertama Maret mendatang.

“Kita targetkan mungkin minggu depan sudah bisa opening dulu untuk operasional, untuk kita jadwalkan minggu-minggu pertama Maret mungkin bisa kita launching langsung sambil berjalan sambil kita persiapan dulu,” tambahnya.

[Baca Juga: Menelisik Hunian Lansia di Cibubur, Apa Saja Fasilitasnya?]

GPP yang akan segera dibuka di Cibubur pada bulan Maret nanti, bertujuan agar masyarakat setempat dapat merasakan kemudahan pelayanan seperti GPP yang dibangun sebelumnya di GPP Pondok Gede dan MPP Bekasi Junction.


Read More

Artikel Lainnya

Tiramisusu.jpg

Kuliner

Tiramisusu, Oleh-Oleh Viral Khas Bandung

16 April 2021, 18:01

Salah satu oleh-oleh khas Bandung yang saat ini tengah viral adalah Tiramisusu. Tiramisusu merupakan produk terbaru dari Chocomory besutan Cimory. Tak kalah lezat dengan Brownies Amanda dan Molen Kartika Sari

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

16 April 2021, 16:07

Gibran menegaskan, penghargaan yang diraihnya dari Ganjar Pranowo ini merupakan hasil dari prestasi Wali Kota Solo sebelumnya.

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.


Comments


Please Login to leave a comment.