Segera Ganti Produk Skincare Anda Bila Terjadi Gejala Ini

Kecantikan dan Fashion

Segera Ganti Produk Skincare Anda Bila Terjadi Gejala Ini

Anda perlu mewaspadai produk skincare yang sering Anda gunakan. Bila tidak cocok pada kulit Anda, konsultasikanlah ke ahli medis kulit. Atau Anda bisa saja mengenali kulit Anda dan dengan mudah membeli produk skincare dengan cara membaca bahan-bahan yang digunakan dalam produknya. Namun, bila Anda pengguna rutin skincare dan menemukan masalah kulit segeralah ganti dengan produk skincare lainnya. Seperti dilansir laman webmd.com (04/09/2109), berikut ulasannya.

[Baca Juga: 4 Langkah Skincare untuk Pemula]

1. Kulit Anda Kering

Selama musim dingin berlangsung, kulit Anda akan mengalami dehidrasi. Walaupun Anda sudah minum banyak air, kulit Anda akan mengalami perubahan kelembapan yang relatif lebih rendah.

Menggunakan sabun keras atau yang beraroma keras dapat menyebabkan kekeringan dan ruam pada kulit Anda. Oleh karena itu, penting memilih produk skincare yang tepat. Para ahli dermatologi menyarankan agar setelah mandi, untuk menepuk-nepuk kulit kering Anda dulu barulah mengoleskan krim yang kaya akan hidrasi.

Jika kulit Anda terus-menerus bersisik di beberapa bagian tubuh, seperti hidung, dahi, telinga, kulit kepala, kaki bagian bawah, atau siku sebaiknya kunjungi dokter kulit.

2. Kulit Anda Terlihat Kusam

Sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit dapat membuat kulit Anda jadi kasar dan terlihat kusam. Hindari untuk mencuci wajah, menggunakan serum yang mengandung asam alfa hidroksi (seperti asam glikolat) atau asam beta hidroksi (seperti asam salisilat) karena zat ini dapat menyebabkan iritasi atau kemerahan. Anda bisa merawat kulit Anda yang kusam tanpa produk skincare, yaitu dengan menggosok kulit pelan-pelan seperti membuat lingkaran kecil dengan waslap basah yang hangat dan lembut.

3. Kulit Terasa Gatal

Ada puluhan penyebab yang potensial kulit Anda menjadi gatal. Dan bila itu terjadi terus-menerus hingga mengganggu tidur Anda. Sebaiknya, konsultasikan kulit Anda ke dokter kulit. Namun, sebelumnya, bersihkan kulit Anda dengan lembut, dan bila Anda merasakan gatal, pakailah pelembap yang mengandung mentol yang bisa Anda simpan di lemari es. Sensasi yang dingin menenangkan dapat mengalihkan syaraf yang gatal.

4. Tidak Menunda Penuaan Kulit

Ada banyak perawatan yang efektif untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit, seperti laser, injeksi, peeling, dan krim restoratif. Namun, penggunaan tabir surya atau pelembap dengan perlindungan SPF 30+ yang dipakai secara konsisten dapat mencegah penuaan dini.

[Baca Juga: Belum Terlalu Dikenal, 4 Skincare Lokal Baru Ini Patut Dicoba]

Itulah empat gejala yang patut Anda perhatikan ketika terjadi pada penggunaan skincare Anda. Gantilah dengan produk skincare yang benar-benar cocok dengan Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.