Segera Tayang Ruangguru Champion 2020, Cerdas Cermat Online Terbesar di Indonesia

Pendidikan

Segera Tayang Ruangguru Champion 2020, Cerdas Cermat Online Terbesar di Indonesia

Cerdas cermat online terbesar di Indonesia, Ruangguru Champion 2020, segera tayang di stasiun televisi GTV mulai hari Minggu, 18 Oktober 2020 hingga Minggu, 6 Desember 2020. Dari total 6.700 peserta dari 1.300 sekolah di seluruh Indonesia yang meliputi sekolah unggulan bangsa seperti SMAN Unggulan MH Thamrin Jakarta, SMAN 3 Yogyakarta, SMPN 1 Surabaya dan SMP Ignatius Global School Palembang.

Sebanyak total 28 siswa tingkat SMP dan SMA akan melaju bertanding ke babak Semifinal National Round dan Grand Final National Round untuk menjadi pemenang dan meraih total hadiah lebih dari Rp250.000.000. Ruangguru Champion 2020, yang sepenuhnya dilaksanakan secara daring (online) akibat pandemi COVID-19 dihadirkan dengan harapan dapat menginspirasi siswa di seluruh Indonesia untuk terus semangat belajar di tengah pandemi.

Segera Tayang Ruangguru Champion 2020, Cerdas Cermat Online Terbesar di Indonesia

“Di tengah pandemi ini, Ruangguru Champion 2020 menghadirkan kegiatan positif serta kesempatan kepada pelajar untuk mengaktualisasikan diri, berkompetisi secara sehat, dan mengukur potensi. Dalam pertandingan, para siswa menunjukkan komitmen untuk menjadi siswa terbaik yang mereka bisa, dan itu sangat menginspirasi. Kami harap tayangan Ruangguru Champion 2020 di televisi dapat menjadi sumber penyemangat bagi lebih banyak lagi pelajar di seluruh Indonesia untuk terus belajar dan berjuang menghadapi pandemi demi meraih cita-cita,” ucap Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (15/10/2020).

Siswa Lakukan Persiapan

“Dalam mengikuti Ruangguru Champion ini, aku mempersiapkan diri dengan banyak belajar dari aplikasi Ruangguru. Aku suka memperdalam materi dan mengasah keterampilan dengan mengerjakan soal. Harapan aku mengikuti Ruangguru Champion, yaitu agar dapat menjadi juara dan membuat bangga orang-orang di sekitarku,” ucap Uki peserta Ruangguru Champion 2020 tahap National Round dari SMA AL-Irsyad Pekalongan, Jawa Tengah.

[Baca Juga: Yayasan Kanker Indonesia Kota Bogor Akan Adakan Cerdas Cermat]

Selama acara ditayangkan di televisi, penonton juga dapat mendukung sekolah mereka untuk mendapatkan predikat Sekolah Favorit, dengan cara voting finalis dari perwakilan sekolah tersebut sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Ruangguru. Juara Sekolah Favorit akan mendapatkan hadiah Rp5.000.000. Materi yang diujikan pada Ruangguru Champion 2020 untuk kategori SMP dan SMA terdiri dari sejumlah mata pelajaran sekolah seperti Matematika, Geografi, Pengetahuan Umum, Biologi, Bahasa Indonesia, Ekonomi, dan lain-lain.

Ruangguru Champion 2020 adalah kegiatan cerdas cermat persembahan Ruangguru untuk kedua kalinya setelah sukses mengadakan Ruangguru Champion 2019. Tahun lalu, Bernard dari SMA Ignatius Global School Palembang dan Nabiel dari SMPN 115 Jakarta berhasil meraih Juara 1 dan masing-masing mendapatkan hadiah tabungan pendidikan senilai Rp100.000.000, setelah bertanding melawan 110 siswa lain.

Read More

Artikel Lainnya

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Gerakan Pemuda Bandung Bersihkan Masjid Pesantren

Berita Kawasan

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Bandung Ajak Bersihkan Masjid & Pesantren

28 October 2020, 14:04

Di tahun ini peringatan Sumpah Pemuda lebih diarahkan untuk menguatkan solidaritas di tengah masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.