MENTENG_KESEHATAN_SEHATA-MELALUI-YOGA-DI-TAMAN-SUROPATI-MENTENG-JAKARTA_EMIL_1100-X-600-px.jpg

Kesehatan

Sehat Melalui Yoga di Taman Suropati Menteng Jakarta

Taman Suropati merupakan ruang terbuka hijau yang berlokasi di Menteng Jakarta Pusat. Tidak sedikit warga Ibu Kota menjadikan taman ini sebagai lokasi pilihan mereka untuk melakukan kegiatan olah kebugaran. Salah satunya adalah melalui yoga yang biasanya diadakan pada weekend di Taman Suropati.

Sebagaimana dilansir dari encyclopedia.com, yoga sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Sansekerta yang bermakna persatuan. Acap kali dalam ranah religius, yoga melibatkan latihan fisik dan mental yang di mana dirancang untuk mencapai kondisi ‘pencerahan' untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Namun selain terkait kepercayaan, yoga juga memiliki manfaat kesehatan. Karena itulah banyak yang menggunakan yoga sebagai solusi kebugaran mereka mengingat terdapat postur-postur dalam kegiatan ini yang berguna untuk melenturkan serta menyehatkan tulang belakang dan untuk meningkatkan aliran darah ke semua organ, kelenjar serta jaringan dalam tubuh manusia.

Yoga juga disinyalir bila dilakukan rutin bermanfaat untuk meringankan masalah medis terkait tekanan diri, kolestrol, migrain, asma, sesak napas, sakit punggung, diabetes, konstipasi dan masih banyak lagi. Secara kesehatan psikologi, yoga juga dipandang dapat membantu seseorang merasa relaks dan mengurangi rasa stres.

Bila Anda tertarik untuk bergabung dalam kegiatan yoga untuk kesehatan, sebenarnya Anda tidak perlu bingung. Pasalnya, di Taman Suropati ada komunitas yang menamakan dirinya sebagai Yoga Gembira dan kerap mengadakan kegiatan yoga setiap Minggu pagi. Komunitas yang berdiri semenjak 2009 ini diprakarsai oleh Yuddi Widdyantoro yang memiliki profesi sebagai guru yoga.

Berdasarkan penjelasan di laman resmi Yoga Gembira, Yudhi memandang bahwasanya yoga tidak bisa diakses oleh masyarakat luas. Padahal di sisi kesehatan, yoga memiliki banyak manfaat. Berangkat dari sanalah ia memprakarsai komunitas yoga yang tidak memungut biaya registrasi dan menjadikan Taman Suropati sebagai venue-nya.

Pemilihan Taman Suropati di Menteng Jakarta Pusat sebenarnya memiliki makna tersendiri bagi Komunitas Yoga Gembira. Mereka memandang latihan di ruang terbuka hijau sebenarnya merupakan upaya agar mendekatkan orang-orang yang melakukan yoga terhadap alam. Hal ini juga memang sejalan dengan filosofi dari yoga yang mengambil inspirasinya dari alam.


Read More

Artikel Lainnya

IMG_03122021_102258_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Dari Usaha Rumahan, Sirup Markisa Noerlen Jadi Oleh-oleh Khas Medan

03 December 2021, 22:09

Sirup markisa Noerlen menggunakan bahan baku buah markisa segar dan berkualitas dari Berastagi, Karo, Sumatera Utara, tanpa pengawet dan pewarna dan sangat menyehatkan."

IMG_03122021_105549_(1100_x_600_piksel).jpg

Kecantikan dan Fashion

Tetap Tampil Fashionable Meski Pakai Sepatu Bekas

03 December 2021, 21:09

Seperti yang ada di Pasar Melati Medan. Di sini merupakan pusatnya penjualan sepatu bekas murah namun bermerk di Kota Medan.Pasar ini berada Jalan Flamboyan Medan Tuntungan, Sumatera Utara.

IMG_03122021_184213_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Aplikasi Kuncie dan Fita dari Telkomsel Raih Google Play Awards 2021

03 December 2021, 20:04

Walau belum genap setahun kedua aplikasi tersebut dihadirkan, tapi sambutan khususnya dari pengguna OS Android sudah semakin meningkat.

Catat! Ganjl-Genap di Jalan Margonda Siap Diuji Coba 4 Desember 202 1.jpg

Berita Kawasan

Catat! Ganjl-Genap di Jalan Margonda Siap Diuji Coba 4 Desember 2021

03 December 2021, 19:07

Pemkot Depok siap memulai kebijakan ganjil-genap di kawasan Jalan Margonda Raya mulai besok siang!


Comments


Please Login to leave a comment.