Daging Mentah

Kuliner

Sejak Banjir Jakarta, Chef William Gozali Tekan Konsumsi Daging

Bagi Anda penggemar dunia kuliner atau atau para celebrity chef yang mengikuti acara kompetisi masak di layar kaca, maka nama Wiliam Gozali sudah tak asing lagi. Mengingat ia merupakan pemenang acara MasterChef Indonesia di tahun 2013 dan hingga kini ia eksis di media sosial dalam membuat konten kuliner. Namun menariknya, beberapa waktu terakhir, ada perubahan dalam konten-konten dari chef yang akrab disapa Willgoz itu dengan dirinya yang banyak menyuarakan pengurangan konsumsi daging.

Dalam akun Instagram William Gozali terdapat kalimant dengan empat kata yang cukup menarik perhatian dalam profilnya. Kalimat itu berbunyi, “Less Meat, More Veggies!” atau yang dalam bahasa Indonesia artinya Sedikit Daging, Perbanyak Sayur. Kalimat ini layaknya kampanye dari diri Willgoz yang menggambarkan bagaimana upayanya untuk mengajak banyak pihak agar mengurangi konsumsi daging dan memilih untuk memakan sayuran-sayuran.

Sejak Banjir Jakarta, Chef William Gozali Tekan Konsumsi Daging

Less meat aja, itu yang sekarang aku lagi coba untuk jalani mengurangi consume daging. Mungkin kalian tahu juga bahwa salah satu impact besar ke arah climate change, less meat guys,” ujar Willgoz kepada awak media di sela-sela FITmee Media Gathering di 100 Eatary & Bar, Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat (22/1/2020).

[Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Sehat Bebas Daging Terbaik di Jakarta]

Perubahan pola makan dari William Gozali ini terjadi akibat bencana banjir Jakarta yang dialaminya. “Banjir kemarin itu wake call buat saya juga bahwa climate change is real, segitu parahnya. Mungkin Tuhan ingin mengetuk saya untuk this change,” ucapnya. Chef Willgoz menambahkan, dirinya tidak mengklaim bahwa dirinya seorang vegan atau vegetarian namun ia hanya ingin menjalankan kehidupan dengan sangat mengurangi konsumsi protein daging dan hal ini juga coba diterapkan untuk keluarganya.

[Baca Juga: Coba Cara Ini Untuk Hilangkan Bau Perengus Daging Kambing]

Apa yang disampaikan Willgoz mengenai mengurangi konsumsi daging sebenarnya sejalan dengan banyak kampanye yang disuarakan banyak pihak dari berbagai negara di dunia. Bahkan hal ini juga diamini badan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), yaitu Intergovernmental Panel on Climate Change atau IPCC.

Berdasarkan temuan mereka pada laporannya, IPCC menjelaskan bahwa industri daging menjadi salah satu penyumbang terbesar dalam perubahan iklim global. Apalagi banyak peternak yang membesarkan sapinya di padang rumput yang dibuat dengan cara membuka hutan seperti di Brasil dan Kolombia. Selain itu, ketika tengah mencerna makanannya, sapi juga menghasilkan gas metana yang memiliki kemampuan setara dengan efek gas rumah kaca.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 12 months lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE

  • Natasya88 3 years lalu
    Natasya88

    Udah tau belum kalo main game bisa dapet hadiah jutaan rupiah? Dan ambil sepuasnya Bonus Angpao menyambut tahun baru imlek. Buruan gabung di bola165,co mainkan game nya dan bawa pulang hadiah nya.