Sejalan dengan PSBB DKI Jakarta, Transjakarta Terapkan Kebijakan Khusus.jpg

Berita Kawasan

Sejalan dengan PSBB DKI Jakarta, Transjakarta Terapkan Kebijakan Khusus

Seperti yang diwartakan sebelumnya, sejalan dengan keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang secara resmi menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang lebih ketat, pihak pengelola Moda Raya Terpadu (MRT) dan Kereta Rel Listrik (KRL) juga menerapkan penyesuaian jadwal hingga kebijakannya. Menyusul kedua moda transportasi umum yang populer digunakan di Ibu Kota tersebut, pihak Transjakarta juga mulai menerapkan kebijakan khususnya pada 17 September 2020 hingga selama pemberlakuan PSBB DKI Jakarta.

Salah satu poin utama yang mengalami perubahan selama PSBB DKI Jakarta adalah terkait jadwal operasional armada bus Transjakarta. Mulai 17 September hingga 20 September 2020, bus Transjakarta beroperasi pada pukul 05.00-20.00 WIB. Kemudian mulai pekan depan, pada 21 September-27 September 2020, jadwal Transjakarta mulai pukul 05.00-19.00 WIB.

Sejalan dengan PSBB DKI Jakarta, Transjakarta Terapkan Kebijakan Khusus .jpg

Sebagaimana penjelasan dalam laman resminya, perubahan jadwal Transjakarta ini sejalan dengan kebijakan PSBB DKI Jakarta dan memang ini diharapkan dapat membantu menekan penyebaran COVID-19 di Ibu Kota. “Pelanggan kami harap untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada kebutuhan mendesak, menjaga kesehatan diri, dan keluarga,” ujar Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi, sebagaimana dikutip dari transjakarta.co.id (16/9/2020).

Apa yang disampaikan Prasetia sesuai dengan keinginan Pemprov DKI Jakarta yang memang berusaha untuk terus menekan potensi peningkatan pasien COVID-19 di Ibu Kota. Namun jika memang ada kebutuhan yang mendesak sehingga memaksa untuk keluar dari rumah, Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta itu meminta agar masyarakat memastikan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak atau 3M.

[Baca Juga: Transjakarta Terus Tingkatkan Bertahap Menuju Halte Ramah Disabilitas]

Kemudian poin selanjutnya terkait kebijakan Transjakarta selama PSBB DKI Jakarta adalah tidak adanya perubahan rute tapi akan ada evaluasi yang dilakukan setiap dua hari sekali untuk nantinya dilakukan penyesuaian. Kemudian poin terakhir adalah pihak Transjakarta akan memastikan tidak adanya penumpukan penumpang di halte serta bus demi mengantisipasi potensi terjadinya penularan COVID-19.

“Jika kapasitas sudah 50 persen pada saat peak hour, dan petugas kami sudah membatasi, kami harap pelanggan tetap bersabar untuk menunggu bus berikutnya dan mengikuti arahan petugas,” pungkas Prasetia.

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.