Sejumlah Desainer Diecast Internasional Positif Ramaikan The 6th IDE 2019

Berita Kawasan

Sejumlah Desainer Diecast Internasional Positif Ramaikan The 6th IDE 2019

Setelah menghadirkan kesuksesan dan kemeriahan dalam lima kali penyelenggaraan gelaran pameran diecast terbesar di Tanah Air, tahun ini gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) akan diselenggarakan untuk keenam kalinya pada 26 dan 27 Oktober 2019 mendatang. Istimewanya lagi, ajang IDE 2019 didukung penuh oleh platform perbankan digital dari BCA serta kehadiran para desainer diecast asal mancanegara.

Sejumlah Desainer Diecast Internasional Positif Ramaikan The 6th IDE 2019 Christian Coujin

Dengan luas total area hingga 5.000 meter persegi di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, The 6th IDE 2019 diharapkan dapat menjadikan sebagai gelaran diecast terlengkap di Tanah Air dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan, dan kepedulian sosial.

[Baca Juga: The 6th Indonesia Diecast Expo 2019 Bakal Diramaikan Tamu Istimewa]

“Tahun keenam penyelengaraan IDE merupakan salah satu pembuktian bahwa dunia diecast di Indonesia tidak dapat dianggap sebelah mata. Sejak pertama kali diselengarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukkan tren yang meningkat,” papar Public Relations The 6th IDE 2019 Feldani Effendy.

Sejumlah Desainer Diecast Internasional Positif Ramaikan The 6th IDE 2019 Jun Imai

“Tak hanya itu, dalam tiga tahun terakhir ajang IDE juga dihadiri oleh bintang tamu internasional seperti Hell’s Dept dari Jepang pada tahun 2016, serta dua diecaster internasional asal Amerika Serikat yaitu Chris Strangler pada tahun 2017, dan Jun Imai pada 2018,” lanjutnya.

Sejumlah Desainer Diecast Internasional Positif Ramaikan The 6th IDE 2019 Chris Stangler

Sejumlah Desainer Diecast Internasional Positif Ramaikan The 6th IDE 2019 Brendon Vetuskey

IDE 2019 tak sekadar menampilkan koleksi diecast, tetapi akan juga tampil mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast, hingga ke acara eksklusif dengan para diecaster terkemuka internasional di antaranya Brendon Vetuskey, Christian Coujin, dan Jun Imai. “Bahkan kegiatan makan malam eksklusif untuk kalangan terbatas pun bisa dikatakan menjadi langkah awal untuk menghadirkan ajang bergengsi tingkat dunia, yakni Hotwheels Collector Convention di Indonesia,” tambah Feldani.

[Baca Juga: Jatuh Hati pada Figur Mini]

Sebagai sebuah tradisi yang dilakukan sejak gelaran IDE pertama, pada tahun ini juga akan ada donasi yang dikumpulkan dari para kolektor, komunitas, dan pengunjung yang hadir. Seluruh unsur pendukung IDE telah sepakat untuk senantiasa mendonasikan sebagian koleksinya untuk dilelang. Jumlah yang terkumpul akan disalurkan seluruhnya kepada yayasan yang telah ditunjuk pihak penyelenggara.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.