Sekaligus Cegah COVID-19, Tim Asmara Subuh Medan Bagikan Masker

Berita Kawasan

Sekaligus Cegah COVID-19, Tim Asmara Subuh Medan Bagikan Masker

Setelah resmi dibentuk Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh pun langsung bekerja untuk memastikan bulan suci Ramadan tak terganggu dengan kegiatan asmara subuh. Selain itu pada patroli yang digelar pada 3 Mei 2020, tim yang berisikan elemen Pemkot Medan hingga Polri serta TNI ini juga memanfaatkannya untuk mensosialisasikan mengenai antisipasi COVID-19. Bahkan para petugas juga turut membagikan masker kepada warga Medan yang ditemukan tak menggunakan masker ketika berkendara.

Sebelum menggelar proses patroli untuk mencegah asmara subuh, para anggota tim pun berkumpul di area eks SPBU Petronas untuk menghadiri apel. Asisten Umum Kota Medan Renward Parapat yang memimpin apel meminta agar semua petugas dalam tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh agar menjalani tugas sebaik mungkin. Selain itu, ia juga meminta para petugas untuk membagikan masker untuk masyarakat.

[Baca Juga: Cegah Asmara Subuh Kala COVID-19, Pemkot Medan Bentuk Tim Khusus]

“Penertiban kita kali ini berbeda dari hari sebelumnya, di mana selain menindak pelaku asmara subuh, kita juga memfokuskan penyebaran virus COVID-19 yang saat ini melanda kota Medan. Artinya selain menekan angka pelaku asmara subuh, tim nantinya juga memberhentikan kendaraan bermotor guna mengcek apakah pengendara tersebut menggunakan masker atau tidak. Jika tidak, bagikan masker dan pastikan pengendara bermotor menggunakan masker tersebut,” ucap Renward, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (3/5/2020).

Sekaligus Cegah COVID-19, Tim Asmara Subuh Medan Bagikan Masker

Tak lama setelah apel, para petugas pun langsung melakukan patroli sekaligus berjaga di area eks SPBU Petrona yang sudah dijaga dengan traffic cone. Kemudian semua kendaraan bermotor yang lewat pun harus melewati pos pemeriksaan tersebut, selain memastikan tak ada warga yang melakukan asmara subuh, para petugas juga mengawasi kebijakan penggunaan masker. Ternyata mayoritas dari puluhan pengendara bermotor yang terjaring pun ditemukan tak menggunakan masker dengan para petugas yang langsung membagikan masker kain sekaligus memberikan teguran.

Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh Kota Medan juga terlihat bertugas di kawasan Kecamatan Medan Marelan. Dengan para petugas yang dibagi menjadi tiga tim dengan ada yang berjaga di perbatasan Jalan Marelan Raya-Simpang Kantor, Kelurahan Terjun, dan Labuhan Deli serta Payah Pasir.

Pada kegiatan patroli ini, masih ditemukan anak-anak muda yang terindikasi melakukan asmara subuh. Para petugas kemudian langsung menegur dan meminta mereka untuk pulang ke rumah masing-masing sekaligus memberikan imbauan mengenai antisipasi COVID-19.

Di hari yang sama Tim Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh juga bergerak di kawasan seputaran jalan Fly Over Brayan. Seperti di area lainnya, di sini para petugas juga memastikan para pengendara kendaraan bermotor menggunakan masker demi mencegah COVID-19. Selain itu, pada kegiatan ini ada sejumlah pengendara motor yang terkena tilang karena tak menggunakan helm atau tidak membawa STNK serta SIM.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.