Sekitar 174 ribu Orang Terdata Di Sensus Penduduk Surakarta Secara Daring

Berita Kawasan

Sekitar 174 ribu Orang Terdata Di Sensus Penduduk Surakarta Secara Daring

Pada tahun ini, Badan Pusat Statistik (BPS) telah melakukan sensus penduduk secara online atau daring. Di Solo, sebanyak 174.089 orang terdata pada sensus penduduk secara online.

"Kami mengapresiasi warga Kota Surakarta yang telah berpartisipasi mengikuti sensus penduduk secara 'online' (daring) yang pelaksanaannya dilakukan sejak 15 Februari-29 Mei 2020," kata Kepala BPS Kota Surakarta Totok Tavirijanto, dilansir dari antaranews.com (10/6/2020).

Lebih lanjut, Totok merincikan dari total tersebut, sebanyak 62.324 orang dari Kecamatan Banjarsari, 38.774 orang dari Kecamatan Jebres, dan 30.966 orang dari Kecamatan Laweyan. Lalu, Kecamatan Pasar Kliwon 23.473 orang, dan Kecamatan Serengan 18.552 orang.

Dia mengatakan realisasi sensus penduduk secara daring di Kota Surakarta ini mencapai 33,60 persen. Dilaporkan ada 50.827 kepala keluarga yang merespons.

"Alhamdulillah angka ini di atas target nasional, kalau untuk target secara nasional sebesar 23 persen," katanya.

Terkait capaian tersebut, dia mengungkapkan bahwa pihaknya banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Termasuk dengan memanfaatkan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah selama pandemi COVID-19.

"Kondisi ini cukup efektif untuk menggaet partisipasi penduduk agar berpartisipasi pada SP 'online'," katanya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang Belum berpartisipasi pada sensus penduduk, dapat mengikuti pendataan pada September mendatang.

"Untuk pendataan pada bulan September ini kami juga akan melibatkan petugas dan jajaran pengurus rukun tetangga," katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...