MENTENG_PENDIDIDKAN_SEKOLAH-INI-MERUPAKAN-SEKOLAH-KHUSUS-AGAR-SISWASNYA--SUKSES_EMIIL_1100-X-600-Px.jpg

Pendidikan

Sekolah Ini Menerapkan Metode Khusus agar Siswanya Sukses

Sebuah sekolah swasta yang berlokasi di Menteng Jakarta Pusat memiliki metode menarik untuk siswanya. Di mana lembaga pendidikan ini menerapkan metode ‘Tujuh Kebiasaan Manusia yang Efektif’ agar para siswanya menjadi sukses dan dapat menjadi sosok pemimpin. Nama sekolah tersebut adalah Sekolah Perkumpulan Mandiri.

Sekolah yang memiliki jenjang pendidikan dari taman kanak-kanak (TK) sampai sekolah menengah atas (SMA) ini berlokasi di Jalan Dr. GSSJ Ratulangi No.5, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat. Metode khusus yang mereka terapkan ini memiliki model bernama Leader in Me yang sebenarnya memiliki dasar dari tulisan karya Stephen R. Covey berjudul The 7 Habits of Highly Effective People dan ditujukan agar seseorang menjalani hidup secara lebih efektif.

Sebagaimana dilansir dari spm.sch, model Leader in Me ini digunakan untuk membuat pandangan bahwa setiap anak atau siswa mampu dan dapat menjadi sosok pemimpin. Metode yang diterapkan di Sekolah Perkumpulan Mandiri ini memberikan bekal kepada para siswanya agar mereka memiliki kepercayaan diri serta kemampuan untuk sukses di situasi ekonomi abad 21.

Berikut ini metode Tujuh Kebiasaan Manusia yang Efektif dalam model Leader in Me yang diterapkan di sekolah yang berlokasi di Menteng Jakarta Pusat tersebut:

  • Jadilah Proaktif (Be Proactive), siswa memiliki mindset bahwa mereka menjadi orang yang proaktif dengan memastikan kata serta perbuatan yang dilakukan mereka membantu menjadikan Sekolah Perkumpulan Mandiri jadi tempat yang aman sekaligus positif untuk semua orang.
  • Mulailah dari Akhir dalam Pikiran (Begin With the End in Mind), siswa memiliki pandangan akhir dalam pikirannya untuk mencari cara agar menjadi sosok pelajar yang mengambil pilihan baik yang dapat membantunya sukses.
  • Dahulukan yang Utama (Put First Things First), siswa mendahulukan hal-hal yang utama agar waktunya digunakan secara efektif dan mengindari hal-hal yang menghambat diri mereka menjadi sosok yang positif dan sukses.
  • Berpikir Menang-Menang (Think Win-Win), siswa menggunakan solusi ‘semua menang’ agar bisa bekerja secara positif dengan orang lain jadi semua bisa belajar dan tumbuh sebagai individual.
  • Berusaha untuk Mengerti Orang Lain Dahulu, Baru Kemudian Dimengerti (Seek First to Understand, Then to be Understand), para siswa diarahkan agar mereka menjadi pendengar yang baik dan secara hormat serta percaya diri dapat mengemukakan idenya kepada orang lain.
  • Sinergi (Synergize), para siswa diarahkan agar mereka bersinergi melalui cara bergaul dan bekerjasama dengan semua siswa.
  • Asahlah “Gergaji” ,gergaji di sini adalah ungkapan yang di mana bermakna agar siswa di sekolah swasta yang berlokasi di Menteng Jakarta Pusat ini menjaga kesehatannya dan menghabiskan waktu bersama teman serta keluarga.

Read More

Artikel Lainnya

IMG_03122021_102258_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Dari Usaha Rumahan, Sirup Markisa Noerlen Jadi Oleh-oleh Khas Medan

03 December 2021, 22:09

Sirup markisa Noerlen menggunakan bahan baku buah markisa segar dan berkualitas dari Berastagi, Karo, Sumatera Utara, tanpa pengawet dan pewarna dan sangat menyehatkan."

IMG_03122021_105549_(1100_x_600_piksel).jpg

Kecantikan dan Fashion

Tetap Tampil Fashionable Meski Pakai Sepatu Bekas

03 December 2021, 21:09

Seperti yang ada di Pasar Melati Medan. Di sini merupakan pusatnya penjualan sepatu bekas murah namun bermerk di Kota Medan.Pasar ini berada Jalan Flamboyan Medan Tuntungan, Sumatera Utara.

IMG_03122021_184213_(1100_x_600_piksel).jpg

Bisnis

Aplikasi Kuncie dan Fita dari Telkomsel Raih Google Play Awards 2021

03 December 2021, 20:04

Walau belum genap setahun kedua aplikasi tersebut dihadirkan, tapi sambutan khususnya dari pengguna OS Android sudah semakin meningkat.

Catat! Ganjl-Genap di Jalan Margonda Siap Diuji Coba 4 Desember 202 1.jpg

Berita Kawasan

Catat! Ganjl-Genap di Jalan Margonda Siap Diuji Coba 4 Desember 2021

03 December 2021, 19:07

Pemkot Depok siap memulai kebijakan ganjil-genap di kawasan Jalan Margonda Raya mulai besok siang!


Comments


Please Login to leave a comment.