Selain Bermain HP, Aktivitas Ini Bisa Anda Lakukan Saat di KRL

Berita Kawasan

Selain Bermain HP, Aktivitas Ini Bisa Anda Lakukan Saat di KRL

Saat memasuki gerbong Kereta Rel Listrik (KRL), akan terlihat banyak penumpang mengeluarkan handphone. Beberapa juga mengenakan earphone, atau bahkan headphone. Sambil duduk di bangku KRL, bersandar di tiang besi bangku prioritas yang dingin, atau bahkan berdesak-desakan dengan penumpang lainnya, mereka bermain HP.

Ponsel pintar nan canggih itu tetap jadi muara orang-orang di KRL. Wajar saja, perjalanan yang mungkin tidak sebentar kerap kali membuat bosan sehingga harus ada kegiatan untuk membunuh waktu.

[Baca Juga: Iqbaal Turun dari KRL, Promo Film Milea Terpaksa Dibatalkan]

Apakah Anda juga demikian? Jika iya, itu tak menjadi masalah. Tidak dipungkiri jika bermain ponsel mengasyikan. Namun, bagaimana jika baterai Anda habis? atau Anda sekadar ingin menghemat baterai ponsl? Aktivitas berikut bisa menjadi solusi kebuntuan Pointers tanpa HP saat di KRL.

Selain Bermain HP, Aktivitas Ini Bisa Anda Lakukan Saat di KRL Mengisi Teka-teki Silang

1) Mengisi Teka-teki Silang

Buku tipis dengan cover depan para artis wanita itu bisa jadi tempat beralih dari si ponsel pintar. Jika mencari di aplikasi belanja online, buku TTS masih bisa ditemukan. Tokopedia misalnya, menjual dengan kisaran Rp1.400 hingga Rp2.500 per buahnya. Tentu, keadaan memungkinkan untuk mengisi si buku tipis ketika sedang duduk. Namun, tidak menutup kemungkinan juga untuk mengisinya jika Anda bisa bersandar di tiang bangku saat KRL tidak terlalu padat. Satu hal penting yang perlu diingat, buku TTS akan menjadi sia-sia apabila Pointers lupa membawa pulpen atau pensil.

Selain Bermain HP, Aktivitas Ini Bisa Anda Lakukan Saat di KRL Membaca Buku

2) Membaca Buku

Membaca buku bisa menjadi alternatif kedua. Pilih saja buku apa pun yang Anda minati, lalu masukkan ke dalam tas. Apabila Anda memprediksi KRL penuh, buku-buku yang tidak terlalu tebal bisa menjadi pilihan baik. Sebagai rekomendasi, buku motivasi Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat karya Mark Manson bisa masuk ke dalam daftar Anda. Buku berwarna oranye itu tidak tebal dan memiliki berat ringan. Pencinta cerita fiksi bisa memilih novel karya penulis andalan. Komik juga pilihan cemerlang.

Selain Bermain HP, Aktivitas Ini Bisa Anda Lakukan Saat di KRL Melihat Pemandangan

3) Melihat Pemandangan

Kadang kawasan yang setiap hari dilewati saat menaiki KRL tidak dikenali karena terlalu asyik bermain ponsel pintar. Sesekali, cobalah Anda melihat keluar jendela dan memerhatikan tempat, jalan, atau kendaraan yang ada di luar sana. Bisa jadi, Anda menemukan tempat makan menarik untuk dikunjungi. Terlebih lagi, itu dapat menjadi pengetahuan baru bagi Anda akan kawasan tersebut.

Selain Bermain HP, Aktivitas Ini Bisa Anda Lakukan Saat di KRL Berbincang dengan Teman

4) Berbincang dengan Teman

Opsi terakhir ini memang menjadi opsi yang sulit bagi yang bepergian sendirian. Namun, bagi Pointers yang pergi dengan teman atau sanak saudara, cobalah berbincang dengan mereka. Alih-alih bermain ponsel, berbincang bisa melatih kemampuan manusia untuk mendengarkan orang lain dan bertutur kata yang baik.

[Baca Juga: Infinix S5, Ponsel Pintar Empat Kamera Harga Kaki Lima]

Itulah empat aktivitas yang bisa Anda lakukan tanpa HP saat di KRL. Sebagai komuter, Pointers mau pilih kegiatan yang mana? Ada yang pernah Anda coba?

Read More

Artikel Lainnya

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

07 April 2020, 13:00

Pemkot Semarang meringankan biaya PDAM dan menggratiskan retribusi PKL serta Rusunawa karena lemahnya perekonomian di tengah pandemi COVID-19

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

Berita Kawasan

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

07 April 2020, 11:00

Menurut data Disdukcapil Kota Tangerang, per 2 April, sejumlah 103.667 keluarga Kota Tangerang telah berpartisipasi sensus penduduk online 2020.

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

Pendidikan

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

07 April 2020, 10:00

Relawan mahasiswa kesehatan yang membantu menangani COVID-19 ini akan diberikan sertifikat yang dapat dikonversikan menajdi SKS.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Berita Kawasan

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

07 April 2020, 09:00

Film-film romantis berikut bisa temani Anda isolasi diri di rumah. Ada empat film pilihan kami yang bisa ditonton dari beberapa aplikasi streaming film.


Comments


Please Login to leave a comment.