Selain Jamu, Ini 4 Makanan Minuman yang Bisa Bikin Badan Bugar

Kuliner

Selain Jamu, Ini 4 Makanan & Minuman yang Bisa Bikin Badan Bugar

Kurang gerak jadi salah satu faktor bertumpuknya lemak jahat, apalagi saat masa isolasi diri selama pandemi ini. Proses pembakaran lemak yang menurun akibat kurang gerak dapat menyebabkan badan kurang fit. Selain itu, faktor makanan juga sangat mempengaruhi, khususnya bagi Anda yang kurang menjaga asupan. Jika Anda merasa kurang bugar akibat jarang bergerak berikut ini PingPoint akan memberikan beberapa rahasia menurunkan kadar lemak tubuh dengan makanan tanpa perlu mengonsumsi jamu yang sekarang harganya bertambah mahal.

[Baca Juga: Unik! Puskesmas Kelapa Gading Sediakan Jamu untuk Pasien]

Selain Jamu, Ini 4 Hal ini yang Bisa Bikin Badan Selalu Bugar

1) Rutin Mengkonsumsi Jeruk

Pada tahun 2005, American Collage of Nutrition menemukan fakta tentang orang yang rutin mengkonsumsi vitamin C cenderung memiliki bentuk tubuh yang langsing. Melansir dari nibble.com, vitamin C dapat menyingkirkan lemak dengan cukup efektif. Tercatat, orang yang sering mengkonsumsi vitamin C dapat membakar kadar lemak tubuh sebanyak 30 persen lebih banyak disaat melakukan olahraga dengan intensitas tinggi.

Lima Minuman Sehat Ini Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan Yoghurt

2) Santap Yoghurt Setiap Hari

Selain rasanya yang enak, ternyata yoghurt memiliki banyak manfaat baik terhadap tubuh, salah satunya adalah membantu menurunkan lemak perut. Kandungan komposisi nutrisi dan protein yang tinggi dalam yoghurt dapat mempengaruhi bakteri baik dalam usus untuk meningkatkan metabolisme pencernaan. Selain itu, yoghurt dapat memperlambat proses terbentuknya lemak dalam tubuh serta menjaga masa otot.

Minuman Sehat dan Nikmat Yang Bermanfaat Bagi Tubuh Teh Jahe

3) Menikmati Jahe Sebelum Tidur

Selain terkenal sebagai minuman jamu penangkal masuk angin, ternyata jahe juga memiliki manfaat untuk mengatasi kadar lemak berlebih. Annals of New York Academy of Science melakukan beberapa studi seputar fakta bahwa kandungan senyawa pada jahe dapat membantu mengurangi kadar lemak atau mencegah obesitas. Hidangan jahe bisa disantap dengan tambahan gula aren atau kayu manis.

Minuman Sehat dan Nikmat Yang Bermanfaat Bagi Tubuh Teh Hijau

4) Ganti Asupan Kafein Dengan Teh Hijau

Teh hijau memiliki banyak khasiat baik bagi tubuh. Teh hijau sendiri memiliki banyak kandungan baik, seperti vitamin B1,B2 dan asam pantotenat yang membantu melancarkan metabolisme karbohidrat, melindungi membran mukosa hingga melancarkan pencernaan. selain itu, senyawa Epigallocatechin Gallate (EGCG) dan kafein dalam teh hijau juga membantu memecahkan sel lemak ke aliran darah, sehingga proses pembakaran lemak menjadi lebih cepat. Cukup konsumsi satu gelar teh hijau sehari sekali.

[Baca Juga: Minuman Boba Rasa Rempah Kini Hadir di FX Sudirman]

Meski #DiRumahAja, menjaga tubuh agar tetap bugar adalah hal yang wajib dilakukan. Selain mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman di atas, ada baiknya Anda tetap lakukan olahraga singkat setiap harinya agar metabolisme tubuh jadi lebih efektif.


Read More

Artikel Lainnya

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonto n.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonton

09 August 2022, 18:22

Dengan menghadirkan dua tema yang berbeda dalam konsernya yang dibagi menjadi dua sesi, fans Kahitna berhasil dipukau pada akhir pekan kemarin.

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emmaandita 2 years, 3 months lalu
    EmmaAndita

    Bosan di rumah terus karena wabah ini ❓ ❔ Buruan join di ⁣poker165.co ,permainan poker paling seru Dan jangan lewatkan bonus atau event dengan hadiah mencapai Milyaran Menjadi ⁣Milyarder bukan mimpi lagi, poker165.co memberikan kesempatan untuk anda ⁣😎