Selain Serum, Mengapa Double Cleansing Diperlukan

Kecantikan dan Fashion

Selain Serum, Mengapa Double Cleansing Diperlukan?

Selain menggunakan serum, rutin membersihkan muka adalah hal wajib yang harus dilakukan setelah dari luar rumah. Aktivitas ketika luar ruangan sangat memungkinkan berbagai kotoran menempel di wajah. Untuk itu, perlu membersihkannya untuk perawatan wajah. Mencuci muka dengan sabun biasa tidak cukup mengangkat kotoran yang menempel di wajah. Apalagi untuk Anda yang menggunakan riasan wajah, perlu melakukan double cleansing agar lebih bersih dan tidak meninggalkan sisa riasan wajah. Rasakan perbedaannya ketika Anda melakukan double cleansing, wajah Anda akan terasa lebih bersih dan terawat.

[Baca Juga: Manfaat Skin Booster dan Perbedaannya dengan Serum]

Apa Ttu Double Cleansing?

Melansir laman beautycrew.com (14/11/2019). Double cleansing adalah suatu cara membersihkan muka dengan dua kali pembersihan. Double cleansing dilakukan sesaat sebelum menggunakan toner, esens, serum atau pelembap ke wajah. Double cleansing bukan dilakukan dengan membersihkan wajah secara berulang-ulang pada jenis cleanser yang sama. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkannya menggunakan minyak pembersih atau micellar water yang sekarang lagi banyak dipakai orang-orang untuk membersihkan wajahnya. Lalu dilanjutkan dengan membersihkan menggunakan sabun muka atau facial foam, setelah itu baru pemakaian serum.

Selain Serum, Mengapa Double Cleansing Diperlukan

Bagaimana Cara Melakukan Double Cleansing?

Anda bisa memulai membersihkan wajah dengan minyak pembersih. Pastikan tangan Anda bersih dan kering. Olesi wajah Anda dengan minyak pembersih tersebut hingga bersih Atau bisa juga dengan micellar water menggunakan kapas wajah, tuangkan ke wajah usaplah ke wajah Anda hingga bersih. Semua kotoran, debu, maupun riasan wajah akan terangkat. Setelah itu, bersihkan dengan sabun muka atau facial foam.

Selain Serum, Mengapa Double Cleansing Diperlukan

Mengapa Perlu Double Cleansing?

Double cleansing langkah ekstra menggunakan minyak pembersih yang menjadi suatu rahasia perawatan wajah untuk memastikan kulit Anda lebih bersih. Menurut Kristy Watson, CMO of New York skin care brand Erno Laszlo, jika Anda hanya mencuci wajah dengan sabun muka biasa, tidak akan efektif mengangkat kotoran.

[Baca Juga: Terkenal Berkat Variasi Serum, It's Skin Akhirnya Hadir di Indonesia]

Setelah Anda membersihkan riasan wajah dan kotoran yang membandel, kulit Anda siap untuk menyerap berbagai manfaat dari bahan-bahan dalam produk perawatan kulit Anda. Setelah double cleansing, Anda pun bisa langsung menggunakan toner, esens, maupun serum yang membuat kulit wajah Anda nampak bersih dan bercahaya.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.