Selain Toner, Ini 5 Manfaat Air Mawar Untuk Wajah

Kecantikan dan Fashion

Selain Toner, Ini 5 Manfaat Air Mawar Untuk Wajah

Merawat kecantikan dan kesehatan kulit memang tak perlu modal yang tinggi. Mulai dari produk yang dijual di pasaran hingga bahan-bahan dari alam, bisa Anda manfaatkan untuk merawat kulit. Salah satu bahan natural yang paling umum digunakan adalah mawar.

Bunda yang kerap kali jadi simbol kasih sayang ini, sejak dahulu kala sudah digunakan jadi bahan untuk perawatan kulit. Selain wanginya yang sedap, bunga mawar yang bisa tumbuh dengan beragam warna ini memiliki manfaat untuk kulit. Mawar biasanya di proses menjadi air, diambil ekstraknya untuk wajah.

Selain Toner, Ini 5 Manfaat Air Mawar Untuk Wajah

Rupanya, tak sedikit orang yang bingung mengenai fungsi air mawar. Padahal salah satu produk kecantikan ini memiliki banyak manfaat, misalnya toner. Selain itu, ada pula manfaat lain yang bisa Anda rasakan saat gunakan air mawar. Merangkum dari berbagai sumber (19/8/2019) berikut manfaat air mawar.

1. Membersihkan Wajah dari Jerawat

Air mawar memiliki kandungan antiseptik berfungsi untuk membunuh bakteri yang ada di wajah. Anda bisa menggunakan air mawar ketika pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan produk perawatan kulit lain. Aplikasikan langkah tersebut secara rutin agar dapat maksimal mengatasi masalah jerawat.

[Baca Juga: Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit]

2. Mencegah Penuaan Dini

Air mawar juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi. kandungan tersebut dapat meresap ke dalam kulit dan berfungsi untuk meminimalisir tanda-tanda penuaan seperti munculnya garis-garis halus, flek hitam, dan kulit kendur.

3. Meredakan Radang

Jika kulit Anda mengalami reaksi alergi atau sensitif sehingga membuat kulit panas maupun timbul kemerahan, coba kompres wajah Anda dengan air mawar semalaman. Air mawar mampu mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi, jerawat, atau pun masalah kulit lainnya.

4. Menjaga Kelembapan Kulit

Air mawar bukan hanya untuk kulit wajah yang memiliki masalah kompleks, air mawar juga mampu meningkatkan kelembapan barrier kulit Anda. Air mawar juga mampu menyeimbangkan pH di kulit, sehingga kulit dalam kondisi yang baik.

[Baca Juga: 4 Skincare yang Dapat Mengontrol Minyak Berlebih di Musim Kemarau]

5. Meredakan Stres

Mawar memiliki aroma yang khas, tak heran bunga ini kerap kali jadi bunga yang disukai wanita. Aroma mawar yang khas mampu memperbaiki mood dan suasana hati. Menghirup aroma mawar mampu membuat kadar stres menurun dan membuat tubuh lebih relaks. Selain itu, air mawar mampu mengurangi kadar hormon kortisol yang menjadi hormon penyebab stres.

Itulah manfaat air mawar untuk kulit wajah yang harus Anda ketahui. Anda bisa menggunakan air mawar dengan berbagai cara, yaitu dioleskan dengan kapas, menggunakan masker kapsul, dan mist sehingga bisa digunakan setiap saat.


Read More

Artikel Lainnya

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 2023

28 September 2022, 16:11

Konser internasional Woke Up Fest 2023 yang menampilkan musisi ternama dari berbagai negara diumumkan akan digelar pada Februari 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta.jpg

Hobi dan Hiburan

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta

28 September 2022, 14:08

Setelah tampil di Candi Prambanan dan mengumumkan konser di Solo, konser Dewa 19 full team yang lengkap dengan anggota serta mantan anggotanya kali ini melirik JIS sebagai venue konser selanjutnya.

Melalu Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya.jpg

Hobi dan Hiburan

Melalui Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya

28 September 2022, 12:06

Penyanyi solois pria Aldiv kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik Tanah Air dengan single Menanti.

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.


Comments


Please Login to leave a comment.