ads
BOGOR_KULINER_SELAIN WISATA ALAM PUNCAK JUGA PUNYA WISATA KULINER_IVAN_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

Selain Wisata Alam, Puncak Bogor Juga Punya Wisata Kuliner

Kawasan Puncak Bogor masih jadi objek wisata favorit warga Jabodetabek. Hal ini terbukti dengan masih ramainya kawasan Puncak setiap akhir pekan. Mereka umumnya datang untuk menikmati wisata alam yang ada di sana. Tetapi, tidak sedikit pula yang sengaja datang ke puncak untuk menikmati berbagai kuliner lezat. Sebab, selain pemandangan dan wisata alam, kawasan Puncak juga dipenuhi dengan berbagai resto yang menawarkan beragam menu lezat.

Berbagai restoran yang ada di kawasan Puncak ini, tiga di antaranya sangat populer, bahkan selalu terlihat dipenuhi pengunjung di setiap musim liburan. Ketiga restoran tersebut adalah Cimory Riverside, Rindu Alam, dan Raffles. Jika memang ingin menjadikan salah satu restoran tersebut sebagai objek wisata kuliner di akhir pekan nanti, berikut kami hadirkan ulasan sebagai bahan referensi dan pertimbangan. Semoga bisa membantu Anda menentukan pilihan.

  • Cimory Riverside
Chimory Riverside

Rumah makan ini memiliki nama lengkap Cimory Riverside View Restaurant. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak Km. 77, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Posisinya yang berada persis di lekukan Sungai Ciliwung membuat restoran ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Hal ini pula yang membuat restoran berkonsep wisata itu punya nama ‘Riverside View’.

Untuk urusan menu, Cimory Riverside View punya beragam menu lezat. Namun yang banyak difavoritkan pengunjung adalah beragam olahan sosisnya. Beberapa menu olahan sosis itu adalah German Currywurst, American Grilled Sausage, dan German Bratwurst. Jadi, jika ingin menikmati berbagai olahan sosis lezat, tempat ini bisa jadi pilihan utama.

Selain berbagai olahan sosis, ada pula menu lain seperti Chicken Cordon Blue, Zuppa Soup, Iga Bakar, dan lain sebagainya. Mengutip Zomato.com, Senin (27/8/2018) harga untuk menu-menu tersebut berkisar antara Rp20 ribu sampai Rp60 ribu per porsi.

  • Rindu Alam
Rindu Alam

Orang umumnya mengenal Rindu Alam sebagai objek wisata di Puncak Pas. Itu karena ada tulisan ‘Rindu Alam’ yang terdapat di sana. Padahal, ini merupakan nama restoran. Tulisan ‘Rindu Alam’ sendiri ada dan menempel pada bangunan rumah makan tersebut. Namun, kesalahpahaman inilah yang justru membuat restoran di Jalan Raya Puncak Km. 89, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini jadi terkenal, bahkan bertahan dari tahun 1981 sampai sekarang.

Restoran ini sudah ada sejak lama. Kelezatan menu-menu di restoran yang menawarkan masakan Sunda ini tidak perlu diragukan lagi. Berbagai hidangan seperti Pepes Ikan Mas, Nasi Timbel Komplit, Gado-Gado, hingga Kambing Guling pun kerap dipesan pengunjung setia Rindu Alam. Kelezatan menu yang tersohor ini juga membuat wisatawan Puncak Bogor tidak ragu untuk berkunjung ke restoran tersebut, baik secara sengaja maupun tidak, atau ketika tengah terjebak buka-tutup jalur di kawasan Puncak.

Rindu Alam buka dari 09.00-22.00 WIB setiap harinya. Berdasarkan informasi yang diambil dari pergikuliner.com, Senin (27/8/2018), berbagai hidangan yang ditawarkan Rindu Alam ini dibanderol dengan harga Rp15 ribu sampai Rp70 ribu per porsinya.

  • Raffles
Raffles

Raffles Restaurant & Catering merupakan rumah makan yang ada di Jalan Taman Safari No. 116, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Restoran ini menawarkan sensasi menyantap hidangan di tengah pegunungan. Konsep ini tentu akan menambah kenyamanan dan kenikmatan bagi siapapun yang berkunjung serta menyantap hidangan di sana.

Selain unggul dari sisi lokasi dan pemandangan, Raffles juga memiliki menu yang rasanya tidak standar. Sejumlah makanan tradisional seperti Karedok, Pencok, Gado-gado, sampai dengan menu internasional dari olahan ayam, ikan, serta daging, ada dan diracik dengan bumbu khas sehingga menimbulkan rasa nikmat yang beda dari biasanya.

Untuk bisa berwisata sambil menikmati menu makanan di restoran yang ada di Puncak Bogor ini, pengunjung bisa datang setiap hari antara jam 09.00-21.00 WIB. Jangan lupa siapkan budget antara Rp30 ribu sampai Rp200 ribu untuk bisa menikmati makanan pembuka, utama, dan penutup di restoran tersebut.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

20 February 2019, 4 a.m.  |  12 Views

Banyak manfaat miliki taman di halaman rumah. Taman memberikan sirkulasi udara yang baik. Memandanginya juga baik untuk mata lelah.

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda.jpg

Kesehatan

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda

20 February 2019, 5 a.m.  |  29 Views

Mengetik berjam-jam di depan layar komputer dapat mengganggu kesehatan. Sastrawan Eka Kurniawan mengatasinya dengan rajin bersepeda.

Ngopi Instagramable di Serpong 1.jpg

Kuliner

4 Tempat Ngopi Instagramable di Serpong

20 February 2019, 3 a.m.  |  12 Views

Secangkir kopi panas jadi kenikmatan hakiki yang tak terbantahkan. Tak ayal, tempat ngopi juga hadir dengan interior instagramable.

Taman Bacaan Inovator.jpg

Pendidikan

Taman Baca Inovator Lahir Atas Nama Literasi

19 February 2019, 4 a.m.  |  48 Views

Gerakan taman bacaan mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, Yayasan Taman Baca Inovator punya sentuhan berbeda.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads