Bisnis
Selama 2 Bulan, Okupansi Pemilik Kos Naik 20-30 Persen
RedDoorz baru saja mengenalkan platform baru, yaitu KoolKost. Platform ini menyediakan layanan indekos atau kos dengan harga terjangkau dan terkelola secara keseluruhan. Dalam tiga bulan uji coba, KoolKost kini memiliki 100 jaringan properti kost di 14 kota yang ada di Indonesia. KoolKost juga menjawab beberapa masalah yang sering ditemukan di kos-kosan tradisional, seperti deposit, furnitur yang tidak terawat, maupun kebersihan yang belum terjamin.

KoolKost menyediakan garansi, properti kos yang bekerja sama dengannya memiliki fasilitas yang nyaman dan setara dengan hotel, misalnya white linen, tersedianya air mineral, pembersihan kamar seminggu sekali, AC, kamar mandi dalam, lemari, dan free wifi yang bisa dimanfaatkan sebagai penunjang aktivitas para penghuni.
KoolKost juga memiliki visi menjadikan properti kosnya seperti rumah bagi para perantau dengan konsep community living. Maka dari itu, bagi pemilik kos-kosan yang ingin bergabung menjadi mitra KoolKost akan dicek kembali kualitasnya, agar standar yang dibuat KoolKost terjaga.
Maka dari itu, bukan hanya memantau kualitas kos-kosan mitranya, KoolKost juga memberikan training untuk staf agar kecakapannya lebih baik. Selain itu, KoolKost juga memberikan property management system.
“’Di sistem ini, data keuangan, kamar, dan operasional bisa dilakukan dengan mudah. Para mitra tak perlu lagi membuat catatan manual di Excel ataupun menulis di buku,” ujar Vice President of Operations RedDoorz Adil Mubarak saat ditemui Pingpoint di kawasan Kemang pada (23/1/2020).
Bukan hanya itu, KoolKost juga menyediakan tim marketing online dan offline untuk memperkenalkan mitra kosnya sehingga properti yang dimiliki para mitra KoolKost lebih dikenal banyak orang. marketing yang lebih masif ini membuat para mitra mengalami kenaikan okupansi serta revenue.
Salah satu mitra KoolKost dan Pemilik KoolKost di AEON BSD Tangerang Selatan Christian Adiwena mengatakan dengan marketing yang dilakukan KoolKost kini penghuni propertinya bukan hanya mahasiswa dari universitas yang tak jauh dari lokasi propetinya, tapi ada pula karyawan dari beberapa perusahaan.
“Sejak gabung KoolKost okupansi dan revenue saya meningkat sekitar 20-30 persen. Marketing yang dilakukan KoolKost paling terasa untuk kosan saya,” ujar Christian.
berita terkait
berita terpopuler
Artikel Lainnya

Kesehatan
Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak
27 January 2023, 10:55
Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

Bisnis
East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini
26 January 2023, 15:30
Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Pendidikan
Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus
26 January 2023, 13:28
Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kesehatan
Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022
26 January 2023, 11:25
Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.
angpao angpao.... asik main game dapat angpao, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di QQHarian,info rasakan sensasinya guuuys....
jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info dan kamu hanya perlu bermain game klaim bonus angpao langsung 5% menyambut tahun baru imlek dan menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? kunjungi situs nya sekarang juga. 🙂