Selama 3 Bulan 5.639 Kartu Pekerja Telah Didistribusikan

Berita Kawasan

Selama 3 Bulan, 5.639 Kartu Pekerja Telah Didistribusikan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) bekerja sama dengan PT Bank DKI telah mendistribusikan sebanyak 5.639 Kartu Pekerja dalam periode Januari hingga Maret 2019. Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, realisasi pendistribusian Kartu Pekerja tersebut telah melampaui target yang ditetapkan untuk periode Januari-Maret sebanyak 5.000 Kartu Pekerja. "Tahun ini, targetnya kita bisa mendistribusikan sebanyak 24.000 Kartu Pekerja," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (4/1/2019).

[Baca Juga: Pemprov DKI Berikan Layanan untuk Pemegang Kartu Pekerja]

Andri menjelaskan, hingga saat ini data yang masuk untuk diverifikasi sebanyak 13.517 pekerja. Sedangkan, data yang telah diverifikasi mencapai 9.719. "Sebanyak 9.358 pekerja yang mengajukan permohonan sudah dinyatakan lolos verifikasi dan datanya langsung kita kirim ke Bank DKI," terangnya.

Andri menambahkan, Dinas Nakertrans dan PT Bank DKI memiliki komitmen bersama agar pencetakan kartu bisa dilakukan dua pekan setelah data yang dinyatakan lolos verifikasi dari Dinas Nakertrans diterima oleh Bank DKI. "Kami ingin para pekerja yang memang berhak bisa segera merasakan manfaat dari Kartu Pekerja," ungkapnya.

[Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja, UMP 2019 DKI Jakarta Naik]

Menurutnya, terkait penunjukan lokasi pendistribusian Kartu Pekerja, Dinas Nakertrans DKI Jakarta dan PT Bank DKI juga berkoordinasi dengan serikat pekerja maupun perusahaan. "Koordinasi itu penting agar saat pendistribusian tidak menganggu pekerjaan atau operasional perusahaan," tandasnya.

Sebelumnya, pada 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mendistribusikan sebanyak 3.070 Kartu Pekerja. Pendistribusian ini penting agar para pekerja yang warga DKI Jakarta bisa mendapatkan manfaat dan lebih sejahtera.

[Baca Juga: Inilah Transportasi Murah di Jakarta]

Penerima Kartu Pekerja berhak untuk mendapatkan sejumlah bantuan seperti, menggunakan bus Transjakarta secara gratis, membeli kebutuhan pangan dengan harga murah, serta putra-putrinya diberikan dana pendidikan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.