Selama 3 Bulan 5.639 Kartu Pekerja Telah Didistribusikan

Berita Kawasan

Selama 3 Bulan, 5.639 Kartu Pekerja Telah Didistribusikan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) bekerja sama dengan PT Bank DKI telah mendistribusikan sebanyak 5.639 Kartu Pekerja dalam periode Januari hingga Maret 2019. Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, realisasi pendistribusian Kartu Pekerja tersebut telah melampaui target yang ditetapkan untuk periode Januari-Maret sebanyak 5.000 Kartu Pekerja. "Tahun ini, targetnya kita bisa mendistribusikan sebanyak 24.000 Kartu Pekerja," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (4/1/2019).

[Baca Juga: Pemprov DKI Berikan Layanan untuk Pemegang Kartu Pekerja]

Andri menjelaskan, hingga saat ini data yang masuk untuk diverifikasi sebanyak 13.517 pekerja. Sedangkan, data yang telah diverifikasi mencapai 9.719. "Sebanyak 9.358 pekerja yang mengajukan permohonan sudah dinyatakan lolos verifikasi dan datanya langsung kita kirim ke Bank DKI," terangnya.

Andri menambahkan, Dinas Nakertrans dan PT Bank DKI memiliki komitmen bersama agar pencetakan kartu bisa dilakukan dua pekan setelah data yang dinyatakan lolos verifikasi dari Dinas Nakertrans diterima oleh Bank DKI. "Kami ingin para pekerja yang memang berhak bisa segera merasakan manfaat dari Kartu Pekerja," ungkapnya.

[Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja, UMP 2019 DKI Jakarta Naik]

Menurutnya, terkait penunjukan lokasi pendistribusian Kartu Pekerja, Dinas Nakertrans DKI Jakarta dan PT Bank DKI juga berkoordinasi dengan serikat pekerja maupun perusahaan. "Koordinasi itu penting agar saat pendistribusian tidak menganggu pekerjaan atau operasional perusahaan," tandasnya.

Sebelumnya, pada 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mendistribusikan sebanyak 3.070 Kartu Pekerja. Pendistribusian ini penting agar para pekerja yang warga DKI Jakarta bisa mendapatkan manfaat dan lebih sejahtera.

[Baca Juga: Inilah Transportasi Murah di Jakarta]

Penerima Kartu Pekerja berhak untuk mendapatkan sejumlah bantuan seperti, menggunakan bus Transjakarta secara gratis, membeli kebutuhan pangan dengan harga murah, serta putra-putrinya diberikan dana pendidikan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.