Selama 3 Bulan 5.639 Kartu Pekerja Telah Didistribusikan

Berita Kawasan

Selama 3 Bulan, 5.639 Kartu Pekerja Telah Didistribusikan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) bekerja sama dengan PT Bank DKI telah mendistribusikan sebanyak 5.639 Kartu Pekerja dalam periode Januari hingga Maret 2019. Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, realisasi pendistribusian Kartu Pekerja tersebut telah melampaui target yang ditetapkan untuk periode Januari-Maret sebanyak 5.000 Kartu Pekerja. "Tahun ini, targetnya kita bisa mendistribusikan sebanyak 24.000 Kartu Pekerja," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (4/1/2019).

[Baca Juga: Pemprov DKI Berikan Layanan untuk Pemegang Kartu Pekerja]

Andri menjelaskan, hingga saat ini data yang masuk untuk diverifikasi sebanyak 13.517 pekerja. Sedangkan, data yang telah diverifikasi mencapai 9.719. "Sebanyak 9.358 pekerja yang mengajukan permohonan sudah dinyatakan lolos verifikasi dan datanya langsung kita kirim ke Bank DKI," terangnya.

Andri menambahkan, Dinas Nakertrans dan PT Bank DKI memiliki komitmen bersama agar pencetakan kartu bisa dilakukan dua pekan setelah data yang dinyatakan lolos verifikasi dari Dinas Nakertrans diterima oleh Bank DKI. "Kami ingin para pekerja yang memang berhak bisa segera merasakan manfaat dari Kartu Pekerja," ungkapnya.

[Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja, UMP 2019 DKI Jakarta Naik]

Menurutnya, terkait penunjukan lokasi pendistribusian Kartu Pekerja, Dinas Nakertrans DKI Jakarta dan PT Bank DKI juga berkoordinasi dengan serikat pekerja maupun perusahaan. "Koordinasi itu penting agar saat pendistribusian tidak menganggu pekerjaan atau operasional perusahaan," tandasnya.

Sebelumnya, pada 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mendistribusikan sebanyak 3.070 Kartu Pekerja. Pendistribusian ini penting agar para pekerja yang warga DKI Jakarta bisa mendapatkan manfaat dan lebih sejahtera.

[Baca Juga: Inilah Transportasi Murah di Jakarta]

Penerima Kartu Pekerja berhak untuk mendapatkan sejumlah bantuan seperti, menggunakan bus Transjakarta secara gratis, membeli kebutuhan pangan dengan harga murah, serta putra-putrinya diberikan dana pendidikan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.