Selama 3 Bulan 5.639 Kartu Pekerja Telah Didistribusikan

Berita Kawasan

Selama 3 Bulan, 5.639 Kartu Pekerja Telah Didistribusikan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) bekerja sama dengan PT Bank DKI telah mendistribusikan sebanyak 5.639 Kartu Pekerja dalam periode Januari hingga Maret 2019. Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, realisasi pendistribusian Kartu Pekerja tersebut telah melampaui target yang ditetapkan untuk periode Januari-Maret sebanyak 5.000 Kartu Pekerja. "Tahun ini, targetnya kita bisa mendistribusikan sebanyak 24.000 Kartu Pekerja," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (4/1/2019).

[Baca Juga: Pemprov DKI Berikan Layanan untuk Pemegang Kartu Pekerja]

Andri menjelaskan, hingga saat ini data yang masuk untuk diverifikasi sebanyak 13.517 pekerja. Sedangkan, data yang telah diverifikasi mencapai 9.719. "Sebanyak 9.358 pekerja yang mengajukan permohonan sudah dinyatakan lolos verifikasi dan datanya langsung kita kirim ke Bank DKI," terangnya.

Andri menambahkan, Dinas Nakertrans dan PT Bank DKI memiliki komitmen bersama agar pencetakan kartu bisa dilakukan dua pekan setelah data yang dinyatakan lolos verifikasi dari Dinas Nakertrans diterima oleh Bank DKI. "Kami ingin para pekerja yang memang berhak bisa segera merasakan manfaat dari Kartu Pekerja," ungkapnya.

[Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja, UMP 2019 DKI Jakarta Naik]

Menurutnya, terkait penunjukan lokasi pendistribusian Kartu Pekerja, Dinas Nakertrans DKI Jakarta dan PT Bank DKI juga berkoordinasi dengan serikat pekerja maupun perusahaan. "Koordinasi itu penting agar saat pendistribusian tidak menganggu pekerjaan atau operasional perusahaan," tandasnya.

Sebelumnya, pada 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mendistribusikan sebanyak 3.070 Kartu Pekerja. Pendistribusian ini penting agar para pekerja yang warga DKI Jakarta bisa mendapatkan manfaat dan lebih sejahtera.

[Baca Juga: Inilah Transportasi Murah di Jakarta]

Penerima Kartu Pekerja berhak untuk mendapatkan sejumlah bantuan seperti, menggunakan bus Transjakarta secara gratis, membeli kebutuhan pangan dengan harga murah, serta putra-putrinya diberikan dana pendidikan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.