Selama Karantina Diri, Rossa Luncurkan Single Berbahasa Korea

Hobi dan Hiburan

Selama Pandemi COVID-19, Rossa Luncurkan Single Berbahasa Korea

Salah satu Diva Indonesia yakni Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang akrab disapa Rossa baru-baru ini mengeluarkan single berbahasa Korea berjudul "Sangcheo Badeun Maeum". Lagu yang dirilis ulang oleh salah satu label rekaman asal Korea Selatan, SM Entertainment itu sebenarnya merupakan lagu lama Rossa berjudul "Hati yang Kau Sakiti" yang telah diubah ke dalam bahasa Korea.

Berbeda dengan versi original, lagu "Hati yang Kau Sakiti" dalam versi Korea ini dikemas tanpa sentuhan aransemen full band. Hanya dentingan piano yang menjadi instrumen pengiring sepanjang lagu dinyanyikan. Itu dikarenakan Rossa ingin menjadikan lagunya itu bernuansa ala drama korea.

[Baca Juga: Lewat Lagu, Cara Seniman Singapura Dukung Dunia Melawan Pandemi]

Sementara untuk video klip, Rossa menyajikan konsep simple dalam nuansa monokrom dan terkesan lebih gelap dengan memanfaatkan stok video lamanya yang tidak terpakai.

“Nah kemarin itu ada stock video yang nggak jadi kepakai, jadilah ini,” tutur Rossa dalam akun media sosialnya.

Selama Karantina Diri, Rossa Luncurkan Single Berbahasa Korea

Terciptanya lagu ini kata Rossa, merupakan proyeknya di tengah-tengah pandemi COVID-19, selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ia pun kemudian meminta bantuan temannya di Korea untuk menerjemahkan lagu miliknya yang berjudul "Hati yang Kau Sakiti". Alhasil terciptalah lagu berdurasi 4 menit 21 detik ini dengan bantuan pianis Ivan Alidyan dan gitaris grup band Ungu, Enda.

Selama Pandemi COVID-19, Rossa Luncurkan Single Berbahasa Korea

Ini merupakan kesekian kalinya penyanyi asal Jawa Barat tersebut mengeluarkan karya berbau Korea. Itu bisa dimaklumi karena selain menyukai kebudayaan Korea, Rossa juga merupakan salah satu artis dari SM Entertainment sejak dua tahun lalu.

[Baca Juga: Warga Tanpa SIKM Di DKI Diantar Ke Karantina Dengan Bus Sekolah]

Kerjasama SM Entertainment dengan Indonesia sendiri dijalani PT Trans Media Corpora melalui penandatanganan Pokok Perjanjian Kerja Sama atau Heads of Agreement. Keduanya berkolaborasi mewakili industri hiburan Korea Selatan-Indonesia dalam kerja sama empat bidang: talent management, produksi konten, digital, dan gaya hiburan.

Rossa sendiri menjadi penyanyi Indonesia pertama yang masuk di dalam manajemen SM Entertainment. Bahkan, Rossa juga ikut memeriahkan konser SuJu dengan berduet bersama Ryeowook dan Yesung membawakan lagu "Tegar".


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.