MENTENG-KAWASAN-SELAMA TAHUN 2018 MONAS DIKUNJUNGI 144 115 WISATAWAN-RACHLI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Selama Tahun 2018, Monas Dikunjungi 144.115 Wisatawan

Monumen Nasional (Monas) menjadi salah satu destinasi favorit warga Jakarta untuk menghabiskan momen perayaan malam pergantian tahun. Namun tak hanya saat momen pergantian tahun saja, setiap akhir pekan warga juga selalu menyambangi Monas untuk wisata keluarga hingga wisata pendidikan yang menyenangkan.

Pasalnya, di lokasi ini pengunjung dapat menyaksikan pemandangan kawasan Jakarta Pusat dan sekitarnya dengan mengakses lift menuju ke pelataran atas tugu Monas. Sebelum menaiki puncak Monas, pengunjung akan memasuki Museum Sejarah Perjuangan Nasional.

[Baca Juga: Balai Kota Batavia Jadi Cikal Bakal Museum Ini]

Museum Sejarah Perjuangan Nasional ini memiliki luas mencapai 80x80 meter dengan tinggi ruangan mencapai delapan meter. Pada dinding museum terdapat 12 diorama dengan berbagai macam tampilan sejaran Indonesia dari zaman kerajaan hingga tampilan momen G30S PKI.

Tidak hanya itu saja, di area Monas juga terdapat taman yang menjadi spot wisata untuk memberikan rasa segar bagi yang berkunjung. Dari taman Monas juga dapat melihat kawanan rusa yang secara khusus didatangkan dari Istana Bogor. Pengunjung juga bisa berolahraga bersama keluarga dengan menikmati sajian pemandangan air mancur menari.

Tak sekadar mendapati suasana yang menyenangkan, taman di sekitar Monas juga dikenal dengan adanya berbagai macam tempat refleksi tubuh yang bisa digunakan secara gratis. Tersedia pula fasilitas olahraga berupa lapangan futsal dan juga lapangan basket. Dengan begitu, taman seluas 80 hektar ini dapat memberi manfaat kepada warga Jakarta.

Lapangan Futsal di Monas

Diterangkan Kepala Unit Pengelolaan Kawasan (UPK) Monas Munjirin, seperti mengutip dari laman beritajakarta.com, (2/1/2019), selama tahun 2018, pengunjung Monas mencapai 144.115 orang. Munjirin menjabarkan selama tahun 2018 itu pengunjung yang datang ke area Tugu Monas ada 349 wisatawan mancanegera dan 143.766 wisatawan nusantara.

“Sementara, untuk pengunjung kawasan Monas sepanjang 2018 tercatat sebanyak 1.496.068 orang. Untuk menarik wisatawan, berbagai fasilitas dan kegiatan di Monas diadakan,” ujarnya.

[Baca Juga: Kelas Terbuka Belajar Biola di Taman Suropati Menteng]

Setiap akhir pekan, pihaknya menyiapkan panggung senja untuk pertunjukan musik. Ada pula pertunjukan air macur menari setiap hari Sabtu dan Minggu malam. Selain itu, ada juga fasilitas sepeda gratis di Monas yang berbasis aplikasi Gowes.

“Kita juga menyiapkan sepeda gunung di pintu-pintu masuk dan sepeda kecil roda tiga. Itu gratis tapi tidak berbasis aplikasi, cukup meninggalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di posko,” tambahnya.

Read More

Artikel Lainnya

Manners Dipandang Penting Dipupuk untuk Anak Sedini Mungkin.jpg

Pendidikan

Manners Dipandang Penting Dipupuk untuk Anak Sedini Mungkin

04 July 2020, 19:35

Menurut penulis Manners Matter No Matter What, manners merupakan aspek yang dipupuk sedini mungkin untuk buah hati dan ini dimulai dari rumah.

Chef Chitra Kreasikan Menu Fusion Barat dan Indonesia di Soul Cafe.jpg

Kuliner

Chef Chitra Kreasikan Menu Fusion Barat dan Indonesia di Soul Café

04 July 2020, 18:00

Terdapat makanan yang terbilang unik di dalam daftar menu Soul Café yang di mana merupakan hasil kreasi Chef Chitra demi menghadirkan menu sehat yang enak.

Soul Café Hadirkan Menu Sehat nan Nikmat ala Chef Chitra .jpg

Kuliner

Soul Café Hadirkan Menu Sehat nan Nikmat ala Chef Chitra

04 July 2020, 16:00

Chef Chitra belum lama ini menghadirkan kafenya yang berkonsep menu sehat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tanggung Jawab Sosial Apa dan Siapa yang Mesti Menjalaninya

Bisnis

Tanggung Jawab Sosial: Apa dan Siapa yang Mesti Menjalaninya?

04 July 2020, 10:00

Tanggung jawab sosial ternyata bukan hanya kewajiban yang mesti dijalankan oleh kelompok seperti instansi atau perusahaan. Akan tetapi, setiap individu juga harus menjalankannya.


Comments


Please Login to leave a comment.