Selamat Tinggal Taman Topi Bogor yang Penuh Kenangan

Berita Kawasan

Selamat Tinggal Taman Topi Bogor yang Penuh Kenangan!

Jika Anda berkunjung ke Bogor menggunakan kereta, pasti Anda tak asing lagi dengan Taman Topi. Taman yang sudah berdiri sejak 31 tahun ini berdiri untuk meramaikan Taman Ade Irma Suryani yang sudah lebih dulu berdiri pada 1975. Pada tahun 1986, Taman Topi menjadi taman hiburan yang jadi tempat ikonik Kota Bogor.

Namun taman yang penuh kenangan ini mengumumkan diri akan berpisah lewat akun Instagram resminya. “Tanggal 01 Januari 2020, adalah hari terakhir kami operasional melayani pengunjung. Terima kasih kepada semua nya, yang telah berjalan bersama kami selama 31 tahun,” tulis akun @tamantopi pada 31 Desember 2019.

Selamat Tinggal Taman Topi Bogor yang Penuh Kenangan

Walaupun Taman Topi menyebutkan telah resmi tidak beroperasi per 1 Januari 2020 lalu, dikutip dari kumparan.com, Taman Topi akan secara penuh berhenti beroperasi pada Senin, 6 Januari 2020 mendatang. "Semuanya, pelaku usaha maupun tempat rekreasinya, di tanggal 6 Januari nanti sudah enggak beroperasi semuanya," kata Humas sekaligus penanggung jawab Taman Topi Basiran.

[Baca Juga: Penataan Suryakencana, Taman Topi dan Naturalisasi Ciliwung Jadi Prioritas Utama]

Dikutip dari bogor.pojoksatu.id Pemerintah Kota Bogor akan mengganti Taman Topi menjadi ‘Taman Raya Bogor‘. Wali Kota Bogor Bima Arya menyebutkan, pihaknya akan mengganti Taman Topi dengan konsep ruang terbuka hijau yang terintegrasi dengan Stasiun Bogor dan Masjid Agung. Pihak Pemkot Bogor akan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti pihak penyewa lahan sekaligus pengelola.

Selamat Tinggal Taman Topi Bogor yang Penuh Kenangan

Bima melanjutkan, konsepnya sedang dimatangkan. Dirinya juga mengungkapkan, akan mengambil alih pengelolaan Taman Topi. Pihaknya akan menyeleksi mana tenant yang masih bisa lanjut dan tidak, karena ke depannya akan ditempatkan pula UMKM (Usaha Mikro, Menengah, Kecil, dan Makro) dan Deksranasda yang difasilitasi pemerintah.

[Baca Juga: Setelah Menjalani Revitalisasi, Ini Wajah Baru Kawasan Suryakencana]

Menurut Bima, lokasi Taman Topi bisa jadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena data jumlah pengunjung yang datang setiap akhir pekan mencapai 2.000 orang. uniknya, hanya 30 persen pengunjung yang asli Bogor, sisanya dari luar.

“Ini kan potensi PAD. Bisa lebih maksimal kalau kita kelola. Mungkin taman bermainnya kita pertahankan dulu, tetapi bagian lain bisa kita manfaatkan untuk UMKM sambil menunggu pembangunan permanen menjadikan ini ruang terbuka hijau,” papar Bima.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 3 years lalu
    Natasya88

    Halo guys bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20k. modal pertama kurang beruntung? kami ganti dgn bonus welcome cashback 100% tanpa syarat turnover dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. pelayanan tercepat & aman!, cs kami siap melayani anda 24 jam nonstop!!! untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/wa : +855973465121 | kode referal : kelly88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .