Seluruh Gedung Sekolah dan Ruang Publik Disterilkan Pemkab Bogor

Berita Kawasan

Seluruh Gedung Sekolah dan Ruang Publik Disterilkan Pemkab Bogor

Wabah COVID-19 terus menyebar, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor segera mengambil langkah antisipasi. Kamis (19/3/2020) kemarin, bersama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, Ade Yasin Bupati Bogor turun langsung ke lapangan mengeksekusi kegiatan penyemprotan disinfektan di gedung SMPN 2 Cibinong.

Ke depannya seluruh sekolah dan ruang-ruang publik jadi sasaran utama program ini. Langkah ini dilakukan lantaran informasi terakhir yang diterima Pemkab Bogor menyebutkan ada tiga warga yang telah terkonfirmasi positif COVID-19. “Bahkan seorang diantaranya meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit Persahabatan Jakarta Timur,” ujarnya seperti dilansir bogorkab.go.id (20/3/2020).

Terdampak COVID-19, Pengusaha Minta Uluran Tangan Pemerintah

Ade pun menambahkan, selain tiga orang terkonfirmasi COVID-19, jumlah pasien dengan pengawasan (PDP) dan orang dalam pengawasan (ODP) di Kabupaten Bogor pun meningkat. Dirincinya, PDP saat ini berjumlah 22 orang.

Selain itu, sambung Ade, dari jumlah ODP yang tercatat juga puluhan orang dinyatakan telah pulih atau sehat dan diperbolehkan untuk kembali ke rumahnya, dengan catatan untuk menjaga pola hidup sehat dan kebersihan.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Bersihkan Sekolah dan RPTRA dengan Disinfektan]

“Perlu diketahui, selain tiga orang tadi yang sudah terkonfirmasi virus corona dan satu dinyatakan meninggal dunia, jumlah PDP dan ODP diwilayah Kabupaten Bogor meningkat. Sampai saat ini jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) berjumlah 22 orang, 5 orang masih dalam pengawasan dan 17 orang dinyatakan sudah sehat. Selanjutnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 47 orang dimana dari mereka sudah ada yang dinyatakan sehat,” bebernya.

Ade berharap jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 tidak terus bertambah. Dia pun meminta seluruh jajarannya untuk segera mengeksekusi instruksi yang telah disampaikan untuk berusaha maksimal menekan penyebaran wabah COVID-19 di lingkungan Kabupaten Bogor.

[Baca Juga: Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan di Wilayah Jakarta Timur]

“Saya instruksikan langsung kepada dinas pendidikan agar semua sekolah yang ada di Kabupaten Bogor untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Saya juga instruksikan seluruh kantor pemerintah untuk dilakukan hal yang sama, nanti bahannya didistribusikan dari dinkes dan PMI, ini kita lalukan agar lingkungan semua steril, ini salah satu dari pencegahan virus yang sedang melanda semua negara,” tegasnya.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.