Seluruh Gedung Sekolah dan Ruang Publik Disterilkan Pemkab Bogor

Berita Kawasan

Seluruh Gedung Sekolah dan Ruang Publik Disterilkan Pemkab Bogor

Wabah COVID-19 terus menyebar, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor segera mengambil langkah antisipasi. Kamis (19/3/2020) kemarin, bersama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, Ade Yasin Bupati Bogor turun langsung ke lapangan mengeksekusi kegiatan penyemprotan disinfektan di gedung SMPN 2 Cibinong.

Ke depannya seluruh sekolah dan ruang-ruang publik jadi sasaran utama program ini. Langkah ini dilakukan lantaran informasi terakhir yang diterima Pemkab Bogor menyebutkan ada tiga warga yang telah terkonfirmasi positif COVID-19. “Bahkan seorang diantaranya meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit Persahabatan Jakarta Timur,” ujarnya seperti dilansir bogorkab.go.id (20/3/2020).

Terdampak COVID-19, Pengusaha Minta Uluran Tangan Pemerintah

Ade pun menambahkan, selain tiga orang terkonfirmasi COVID-19, jumlah pasien dengan pengawasan (PDP) dan orang dalam pengawasan (ODP) di Kabupaten Bogor pun meningkat. Dirincinya, PDP saat ini berjumlah 22 orang.

Selain itu, sambung Ade, dari jumlah ODP yang tercatat juga puluhan orang dinyatakan telah pulih atau sehat dan diperbolehkan untuk kembali ke rumahnya, dengan catatan untuk menjaga pola hidup sehat dan kebersihan.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Bersihkan Sekolah dan RPTRA dengan Disinfektan]

“Perlu diketahui, selain tiga orang tadi yang sudah terkonfirmasi virus corona dan satu dinyatakan meninggal dunia, jumlah PDP dan ODP diwilayah Kabupaten Bogor meningkat. Sampai saat ini jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) berjumlah 22 orang, 5 orang masih dalam pengawasan dan 17 orang dinyatakan sudah sehat. Selanjutnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 47 orang dimana dari mereka sudah ada yang dinyatakan sehat,” bebernya.

Ade berharap jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 tidak terus bertambah. Dia pun meminta seluruh jajarannya untuk segera mengeksekusi instruksi yang telah disampaikan untuk berusaha maksimal menekan penyebaran wabah COVID-19 di lingkungan Kabupaten Bogor.

[Baca Juga: Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan di Wilayah Jakarta Timur]

“Saya instruksikan langsung kepada dinas pendidikan agar semua sekolah yang ada di Kabupaten Bogor untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Saya juga instruksikan seluruh kantor pemerintah untuk dilakukan hal yang sama, nanti bahannya didistribusikan dari dinkes dan PMI, ini kita lalukan agar lingkungan semua steril, ini salah satu dari pencegahan virus yang sedang melanda semua negara,” tegasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.