Semangat Baru Melanie Subono di Tahun 2020

Berita Kawasan

Semangat Baru Melanie Subono di Tahun 2020

Melanie Subono dikenal sebagai musisi sekaligus aktivis yang tak hanya peduli terhadap sesama manusia, tetapi juga peduli pada semua makhluk hidup dan lingkungan. Bahkan, dia memiliki harapan di tahun 2020 ini, agar semua manusia lebih bisa memanusiakan manusia. Begitu kalimat yang disampaikan perempuan kelahiran Hamburg, Jerman pada 20 Oktober 1976 ini saat berkunjung ke kantor Redaksi PingPoint.co.id (26/12/2019).

“Harapannya, manusia lebih bisa memanusiakan manusia, pemerintah menghentikan program pengurangan warga negara dengan membunuh-bunuhi warga negaranya, manusia tidak lagi menganggap dirinya ciptaan paling tinggi dan merusak, serta menghancurkan alam, hewan, dan segala macam. Hiduplah dalam damai,” tuturnya.

[Baca Juga: Pengganti Diet, Ini Cara Turunkan Berat Badan untuk Resolusi Tahun Baru]

Melanie juga berpesan kepada generasi muda di tahun baru ini, agar tidak melulu mementingkan gadget. Menurutnya, gadget adalah ciptaan manusia, sehingga jangan sampai gadget justru yang membuat bodoh manusia. “Be smart, jangan membiarkan gadget-gadget itu yang sebenarnya ciptaan kita, membodohi kita,” ujarnya.

Selain tetap aktif berkegiatan untuk mewujudkan harapan-harapan barunya itu, Melanie juga memiliki semangat baru di tahun 2020 dengan terus berkarya di dunia musik. Dia berencana merilis single baru dengan judul Jangan Mati Sebelum Berguna pada Januari 2020. Single barunya tersebut masih bergenre sama seperti genre yang biasa dia mainkan, yaitu punk dan rock and roll.

Semangat Baru Melanie Subono di Tahun 2020

Melanie mengungkapkan, single Jangan Mati Sebelum Berguna ini ditujukan untuk beragam hal yang berguna untuk sesama dan lingkungan. “Berguna itu juga bukan soal besar atau kecil, tapi berguna itu dilakukan atau tidak. Namun, orang kita terkadang lupa, kalau mau berguna itu harus melakukan hal yang besar dan lupa yang kecil,” tandasnya.

[Baca Juga: Lakukan 3 Langkah Ini Agar Resolusi Tahun Baru Bisa Terwujud]

Selain merilis single baru, anak dari pasangan Adrie Subono dan Chrisje Fransz Subono ini juga berencana mengeluarkan album baru. Sebelumnya, Melanie sudah memiliki beberapa album musik, seperti Melanie (2004), Myself (2007), Time Alone with You (2010), Aku, Kamu, Mereka, Kalian (2012), Berakhir & Selesai (2014), dan Malaikat Brengsek (2018).

Pada Februari 2020, Melanie juga akan merilis sebuah buku berjudul Mama, Sampai Jumpa di Balik Pelangi. “Gue juga akan berbicara lagi untuk kedua kalinya di konferensi PBB di Januari,” tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Ada Bioskop Gratis Untuk Rakyat di Jakarta Timur

Berita Kawasan

Bioskop Rakyat di Jakarta Timur Ini Gratis untuk Hiburan Warga

25 February 2020, 21:00

Bioskop rakyat ini berkomitmen memutarkan film-film Indonesia berkualitas untuk memberikan hiburan gratis untuk warga sekitar.

BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari

Berita Kawasan

BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari

25 February 2020, 20:00

Masyarakat diimbau selalu tetap waspada dan hati-hati akan dampak dari cuaca ekstrem yang diperkirakan akan melanda beberapa wilayah di Indonesia

Banjir di Bekasi,  Perumnas III Padam Listrik 10 Jam

Berita Kawasan

Banjir di Bekasi, Perumnas III Padam Listrik 10 Jam

25 February 2020, 19:30

Sejak pukul 7.30 WIB Selasa pagi, pepadaman listrik terjadi di beberapa tempat di Perumnas III Bekasi Timur.

Meski Menyegarkan, Ini Dampak Mandi Saat Tubuh Masih Berkeringat

Kesehatan

Meski Menyegarkan, Ini Dampak Mandi Saat Tubuh Masih Berkeringat

25 February 2020, 19:00

Mandi pada dasarnya menyehatkan. Namun ketika mandi dalam keadaan berkeringat ternyata malah menimbulkan dampak yang buruk bagi tubuh.


Comments


Please Login to leave a comment.