Semangat Baru Melanie Subono di Tahun 2020

Berita Kawasan

Semangat Baru Melanie Subono di Tahun 2020

Melanie Subono dikenal sebagai musisi sekaligus aktivis yang tak hanya peduli terhadap sesama manusia, tetapi juga peduli pada semua makhluk hidup dan lingkungan. Bahkan, dia memiliki harapan di tahun 2020 ini, agar semua manusia lebih bisa memanusiakan manusia. Begitu kalimat yang disampaikan perempuan kelahiran Hamburg, Jerman pada 20 Oktober 1976 ini saat berkunjung ke kantor Redaksi PingPoint.co.id (26/12/2019).

“Harapannya, manusia lebih bisa memanusiakan manusia, pemerintah menghentikan program pengurangan warga negara dengan membunuh-bunuhi warga negaranya, manusia tidak lagi menganggap dirinya ciptaan paling tinggi dan merusak, serta menghancurkan alam, hewan, dan segala macam. Hiduplah dalam damai,” tuturnya.

[Baca Juga: Pengganti Diet, Ini Cara Turunkan Berat Badan untuk Resolusi Tahun Baru]

Melanie juga berpesan kepada generasi muda di tahun baru ini, agar tidak melulu mementingkan gadget. Menurutnya, gadget adalah ciptaan manusia, sehingga jangan sampai gadget justru yang membuat bodoh manusia. “Be smart, jangan membiarkan gadget-gadget itu yang sebenarnya ciptaan kita, membodohi kita,” ujarnya.

Selain tetap aktif berkegiatan untuk mewujudkan harapan-harapan barunya itu, Melanie juga memiliki semangat baru di tahun 2020 dengan terus berkarya di dunia musik. Dia berencana merilis single baru dengan judul Jangan Mati Sebelum Berguna pada Januari 2020. Single barunya tersebut masih bergenre sama seperti genre yang biasa dia mainkan, yaitu punk dan rock and roll.

Semangat Baru Melanie Subono di Tahun 2020

Melanie mengungkapkan, single Jangan Mati Sebelum Berguna ini ditujukan untuk beragam hal yang berguna untuk sesama dan lingkungan. “Berguna itu juga bukan soal besar atau kecil, tapi berguna itu dilakukan atau tidak. Namun, orang kita terkadang lupa, kalau mau berguna itu harus melakukan hal yang besar dan lupa yang kecil,” tandasnya.

[Baca Juga: Lakukan 3 Langkah Ini Agar Resolusi Tahun Baru Bisa Terwujud]

Selain merilis single baru, anak dari pasangan Adrie Subono dan Chrisje Fransz Subono ini juga berencana mengeluarkan album baru. Sebelumnya, Melanie sudah memiliki beberapa album musik, seperti Melanie (2004), Myself (2007), Time Alone with You (2010), Aku, Kamu, Mereka, Kalian (2012), Berakhir & Selesai (2014), dan Malaikat Brengsek (2018).

Pada Februari 2020, Melanie juga akan merilis sebuah buku berjudul Mama, Sampai Jumpa di Balik Pelangi. “Gue juga akan berbicara lagi untuk kedua kalinya di konferensi PBB di Januari,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.