Semangat Menuai Prestasi, Pekan Olahraga Difabel Dimulai

Berita Kawasan

Semangat Menuai Prestasi, Pekan Olahraga Difabel Dimulai

Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Jakarta Pusat melaksanakan Pekan Olahraga Difabel pada 25 Juli 2019 lalu. Pekan Olahraga Diafabel dibuka Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi di di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Pekan Olahraga Difabel akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 25-27 Juli 2019. Memperlombakan cabang olahraga Atletik (di Lapangan Banteng), Renang (di GRJP Senen), Bulu Tangkis (di GOR Kemakmuran), dan Tenis Meja (di Kebon Jahe).

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Jakarta Pusat Tedi Cahyono menyebutkan, Pekan Olahraga Difabel diikuti siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB) B dan SLB C (tuna rungu dan tuna wicara) di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mencapai 200 atlet.

Semangat Menuai Prestasi, Pekan Olahraga Difabel Dimulai

“Kegiatan ini bertujuan untuk ajang silahturahmi dan interaksi antar masyarakat sehingga dapat mempererat persatuan dan kesatuan. Selain itu, dengan diadakannya Pekan Olahraga Difabel diharapkan dapat terjalin kekompakan tim dalam berolahraga,” ujar Tedi.

Melansir dari pusat.jakarta.go.id (26/7/2019) Pekan Olahraga Difabel ini, merupakan ajang kompetisi untuk atlet berkebutuhan khusus untuk meningkatkan prestasi di Tingkat Kota. Selanjutnya prestasi ini bisa ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi, misalnya tingkat Provinsi, Nasional, hingga Internasional.

[Baca Juga: Aplikasi Ini Permudah Layanan Kesehatan Lansia dan Difabel]

Menurut Tedi, sudah sewajarnya ajang ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian khusus pemerintah kepada masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus, hal ini juga sesuai dengan moto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yaitu Maju Kotanya, Bahagia Warganya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menyebutkan, anak-anak difabel SLB negeri maupun swasta se-Jakarta Pusat perlu diberdayakan dan disetarakan. “Anak-anak ini mempunyai kelebihan dan harus diperhatikan dengan memberikan ruang berkreasi menuju prestasi dalam bidang olahraga, seni, dan budaya,” kata Irwandi.

[Baca Juga: Edukasi Khusus bagi Orangtua Penyandang Difabel]

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, telah membina anak-anak berkebutuhan khusus yang mengikuti Pekan Olahraga Difabel agar dapat meraih prestasi. Sebab, mereka memiliki kemauan dan semangat yang tinggi untuk menggapai prestasi setinggi-tingginya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa lebih diperbanyak lagi khususnya kegiatan untuk difabel selain olahraga, seni, dan budaya,” ujar Irwandi.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.