Semangat Menuai Prestasi, Pekan Olahraga Difabel Dimulai

Berita Kawasan

Semangat Menuai Prestasi, Pekan Olahraga Difabel Dimulai

Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Jakarta Pusat melaksanakan Pekan Olahraga Difabel pada 25 Juli 2019 lalu. Pekan Olahraga Diafabel dibuka Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi di di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Pekan Olahraga Difabel akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 25-27 Juli 2019. Memperlombakan cabang olahraga Atletik (di Lapangan Banteng), Renang (di GRJP Senen), Bulu Tangkis (di GOR Kemakmuran), dan Tenis Meja (di Kebon Jahe).

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Jakarta Pusat Tedi Cahyono menyebutkan, Pekan Olahraga Difabel diikuti siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB) B dan SLB C (tuna rungu dan tuna wicara) di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mencapai 200 atlet.

Semangat Menuai Prestasi, Pekan Olahraga Difabel Dimulai

“Kegiatan ini bertujuan untuk ajang silahturahmi dan interaksi antar masyarakat sehingga dapat mempererat persatuan dan kesatuan. Selain itu, dengan diadakannya Pekan Olahraga Difabel diharapkan dapat terjalin kekompakan tim dalam berolahraga,” ujar Tedi.

Melansir dari pusat.jakarta.go.id (26/7/2019) Pekan Olahraga Difabel ini, merupakan ajang kompetisi untuk atlet berkebutuhan khusus untuk meningkatkan prestasi di Tingkat Kota. Selanjutnya prestasi ini bisa ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi, misalnya tingkat Provinsi, Nasional, hingga Internasional.

[Baca Juga: Aplikasi Ini Permudah Layanan Kesehatan Lansia dan Difabel]

Menurut Tedi, sudah sewajarnya ajang ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian khusus pemerintah kepada masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus, hal ini juga sesuai dengan moto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yaitu Maju Kotanya, Bahagia Warganya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menyebutkan, anak-anak difabel SLB negeri maupun swasta se-Jakarta Pusat perlu diberdayakan dan disetarakan. “Anak-anak ini mempunyai kelebihan dan harus diperhatikan dengan memberikan ruang berkreasi menuju prestasi dalam bidang olahraga, seni, dan budaya,” kata Irwandi.

[Baca Juga: Edukasi Khusus bagi Orangtua Penyandang Difabel]

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, telah membina anak-anak berkebutuhan khusus yang mengikuti Pekan Olahraga Difabel agar dapat meraih prestasi. Sebab, mereka memiliki kemauan dan semangat yang tinggi untuk menggapai prestasi setinggi-tingginya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa lebih diperbanyak lagi khususnya kegiatan untuk difabel selain olahraga, seni, dan budaya,” ujar Irwandi.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.