Sempat Dihentikan, Anies Pastikan Kend ala Teknis PPDB DKI Jakarta 2021 Sudah Diperbaiki.jpg

Pendidikan

Sempat Dihentikan, Anies Pastikan Kendala Teknis PPDB DKI Jakarta 2021 Sudah Diperbaiki

Pekan ini banyak orangtua yang sibuk untuk mendaftarkan putra-putri mereka dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB DKI Jakarta Tahun Ajaran 2021-2022. Namun sayangnya kendala teknis sejak Senin kemarin sempat membayangi para orangtua. Dari mulai gagal dalam melakukan pendaftaran, hingga situs PPDB DKI Jakarta yang sempat dua kali dihentikan sementara untuk pengajuan akunnya. Kondisi ini pun langsung mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bergerak dan berkoordinasi dengan pihak penyedia layanan internet. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun memastikan kendala teknis ini telah diatasi.

Penanganan masalah teknis yang dipandang menghambat proses PPDB DKI Jakarta 2021 ini digelar pada 8 Juni 2021. Di mana Pemprov DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi dengan pihak PT Telkom Indonesia. Pada rapat yang dipimpin Anies Baswedan ini dihadiri Direktur Umum Telkom Ririek Adriansyah serta jajaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Dinas Kominfotik DKI Jakarta, dan Dinas Dukcapil DKI Jakarta.

Sempat Dihentikan, Anies Pastikan Kendala Teknis PPDB DKI Jakarta 2021 Sudah Diperbaiki - Copy.jpg

“Pagi ini kita menyiapkan berbagai langkah dalam merespon masalah yang sempat muncul dan dirasakan para siswa dan orangtua yang mengikuti PPDB. Alhamdulillah, itu sekarang sudah tertangani dengan baik. Kita akan lakukan penyesuaian, pastikan ini berjalan dengan baik. Kita mengedepankan unsur kesetaraan keadilan, soal waktu, ada waktu ekstra," tutur orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (8/6/2021).

Terkait waktu ekstra yang dimaksud Anies adalah waktu pendaftaran PPDB DKI Jakarta 2021 yang akhirnya diperpanjang sampai 11 Juni 2021 pukul 14.00 WIB. Di mana perpanjangan ini juga muncul dalam laman PPDB DKI Jakarta usai laman tersebut melakukan penghentian sementara untuk pendaftaran peserta didik baru pada 7 Juni 2021 pukul 16.00-18.00 WIB dan 8 Juni 2021 pada pukul 01.30-12.00 WIB. Berdasarkan keterangan Anies, permasalahan ini dipicu dari pengembangan di laman serta aplikasi PPDB DKI Jakarta.

[Baca Juga: PPDB DKI Jakarta 2021 Resmi Digelar, Ini Jalur Pembagiannya dan Jadwalnya]

Problem yang kemarin muncul adalah bagian dari pengembangan yang sedang dilakukan. Dilakukan upgrade, sehingga masyarakat dapat mengisi pendaftaran, revisi, tetapi konsekuensinya itu, beban menjadi lebih besar (pada aplikasi). Sekarang, sudah diselesaikan karena tim kita bergerak cepat, dengan respons yang cepat," sebut Gubernur DKI Jakarta itu.

Antusiasme pendaftar PPDB DKI Jakarta 2021 terlihat dari jumlah data yang telah masuk pada Selasa kemarin. Di mana dari total jumlah 300.000 yang diantisipasi, hingga kemarin sudah masuk 208.959 dengan yang tertinggi datang dari jenjang SMA serta SMK yang mencapai angka 89.671. Oleh karena itulah Anies meminta agar semua jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk terus bertugas dalam memastikan tidak ada kendala lagi yang muncul dalam proses PPDB DKI Jakarta 2021. Dari sisi orangtua dan calon peserta didik, Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar tetap tenang serta bersabar dalam menjalani proses pendaftarannya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.