Semua Pusat Perbelanjaan di Malang Sementara Ditutup

Berita Kawasan

Semua Pusat Perbelanjaan di Malang Sementara Ditutup

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya tengah berlangsung hingga 31 Mei 2020. Semua aturan terkait PSBB sudah diterapkan, termasuk pada tempat-tempat perbelanjaan atau mal. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Malang mematuhi aturan pemerintah dengan menutup operasional hingga berakhirnya PSBB.

Melansir radarmalang.jawapos.com (18/05/2020). Sekretaris APPBI Malang Febi Damayanti menyampaikan, pusat perbelanjaan wilayah Malang serentak ditutup, tapi tenant yang ada di dalam pusat perbelanjaan yang menjual bahan kebutuhan pokok, apotek, dan bank tetap buka. Sedangkan tenant kuliner meniadakan layanan makan di tempat karena diharuskan melayani sistem take away.

Semua Pusat Perbelanjaan di Malang Sementara Ditutup

Adapun penutupan tersebut, pihaknya berpikir dalam mencari solusi agar barang retail yang dijual tetap terbeli konsumen, yakni dengan melayani windows shopping dan drive thru shopping. Seperti yang dilakukan Sarinah Malang.

“Kami di Sarinah menyiasati penjualan dengan pakai sistem drive thru, jadi bisa shopping dengan menggunakan kendaraan,” terang perempuan yang juga Plh Store Manager Sarinah Malang ini.

[Baca Juga: Hentikan Penyebaran COVID-19, HIPAKAD di Kota Malang Bagikan APD]

Sementara itu, Malang Town Square atau yang lebih dikenal dengan sebutan Matos ini juga mematuhi aturan pemerintah dalam pelaksanaan PSBB dengan penutupan mal yang ada di Jl. Veteran No.2, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Mall Director Malang Town Square (Matos) Fifi Trisjanti mengatakan dengan menutup mal akan ikut mempercepat penurunan laju penyebaran COVID-19 sekaligus sebagai wujud dukungan kepada pemerintah yang sedang berupaya mengendalikan penyebaran COVID-19 melalui PSBB.

[Baca Juga: Jelang PSBB, Wali Kota Malang Sosialisasikan Aturan Main PSBB]

Menurut Fifi, hal ini sebagai tanggung jawab sosial Matos dalam mendukung pemerintah RI dan Pemkot Malang yang menerapkan PSBB sesuai Peraturan Wali Kota Malang Nomor 17 Tahun 2020 tentang PSBB dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. “Berdasarkan hal tersebut, kami memberitahukan bahwa Matos ditutup mulai tanggal 17 sampai 31 Mei 2020,” ujar Fifi.

Fifi menambahkan, Matos akan kembali beroperasi 1 Juni 2020 dengan harapan wabah Covid-19 sudah berakhir dan operasional mal bisa normal kembali. “Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, sama seperti periode sebelumnya, Hypermart lantai 1 dan farmasi tetap buka. Sementara, food and beverage, hanya melayani take away atau pesan antar dengan jam operasional 11.00 sampai dengan 20.00,” jelas Fifi.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.