KELAPA GADING_KESEHATAN_BACKDATE 14 OKT_SENAM SEHAT ALA MOTIVATOR ANDRIE WONGSO DI KELAPA GAD.jpg

Kesehatan

Senam Sehat ala Motivator Andrie Wongso di Kelapa Gading

Senam merupakan salah satu olahraga yang digemari banyak kalangan. Pasalnya, senam bisa dilakukan segala usia dan acap kali dimanfaatkan untuk kebugaran serta bersosialisasi. Karena itu tidak heran bila Anda melihat banyak orang yang berpartisipasi dalam senam yang diadakan oleh motivator ternama di Indonesia, Andrie Wongso. Baru-baru ini senam bertajuk AW S3 itu diadakan di Kelapa Gading Jakarta.

Senam AW S3 memiliki singkatan Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang. Senam ini disebut difokuskan untuk mengatasi masalah lutut dan memang digagas oleh sang motivator. Pada Minggu 14 Oktober 2018, senam ini diadakan di Taman Jogging Kelapa Gading, Jakarta Utara. Respons baik pun diberikan oleh masyarakat luas dengan diadakannya senam yang menyehatkan tersebut.

#R#

Tidak sedikit warga Kelapa Gading Jakarta yang mengikuti senam tersebut yang langsung dipimpin oleh Andrie Wongso tersebut, bahkan politikus dari partai PDI Perjuangan yakni Sony Kusumo terlihat ikut berpartisipasi. “Rencananya Senam AW S3 ini akan kita gelar sebulan sekali di Kelapa Gading. Awalnya atas permintaan salah satu anggota komunitas,” jelas Andrie Wongso, sebagaimana dikutip dari tribunnews.com.

Animo masyarakat umum terhadap senam ini memang tidak mengherankan. Mengingat senam AW S3 sebenarnya sudah beberapa kali diadakan di sejumlah wilayah di Indonesia dan dianggap baik untuk kesehatan karena gerakan-gerakan yang ada di senam ini memang dipandang baik untuk menguatkan tulang.

#R#

Usur punya usut Andrie Wongso menciptakan senam ini dari gangguan kesehatan lutut yang dialaminya. Kala itu, motivator ternama tersebut mulai mengikuti berbagai pengobatan guna menyembuhkan penyakit tersebut. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk mencoba menciptakan gerakan senam demi mengatasi gangguan kesehatan tersebut. Senam yang ia gagas tersebut diklaim dapat membantu mengatasi masalah lutut yang kerap terjadi saat Anda beraktivitas.

Saya ini suka kungfu, mangkanya saya aneh kenapa bisa sakit di lutut sekitar empat tahun lalu. Setelah ke beberapa dokter bahkan hingga ke luar negeri, mereka bilang tempurung lutut saya harus diganti. Dari situ saya mencari cara pengobatan melalui Google dan akhirnya terciptalah senam S3 ini. Dan sekarang lutut saya sudah mendingan dan bisa beraktivitas lagi, seperti bermain badminton dan berjalan cepat,” ucap Andrie Wongsong pada awal 2018 di Kelapa Gading Jakarta terkait gagasan munculnya senam AW S3.

[Baca Juga: Inilah Referensi Musik Meditasi Terbaik]

[Baca Juga: Akupunktur sebagai Pengobatan Alternatif Kesehatan Anda]


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.