KELAPA GADING_KESEHATAN_BACKDATE 14 OKT_SENAM SEHAT ALA MOTIVATOR ANDRIE WONGSO DI KELAPA GAD.jpg

Kesehatan

Senam Sehat ala Motivator Andrie Wongso di Kelapa Gading

Senam merupakan salah satu olahraga yang digemari banyak kalangan. Pasalnya, senam bisa dilakukan segala usia dan acap kali dimanfaatkan untuk kebugaran serta bersosialisasi. Karena itu tidak heran bila Anda melihat banyak orang yang berpartisipasi dalam senam yang diadakan oleh motivator ternama di Indonesia, Andrie Wongso. Baru-baru ini senam bertajuk AW S3 itu diadakan di Kelapa Gading Jakarta.

Senam AW S3 memiliki singkatan Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang. Senam ini disebut difokuskan untuk mengatasi masalah lutut dan memang digagas oleh sang motivator. Pada Minggu 14 Oktober 2018, senam ini diadakan di Taman Jogging Kelapa Gading, Jakarta Utara. Respons baik pun diberikan oleh masyarakat luas dengan diadakannya senam yang menyehatkan tersebut.

#R#

Tidak sedikit warga Kelapa Gading Jakarta yang mengikuti senam tersebut yang langsung dipimpin oleh Andrie Wongso tersebut, bahkan politikus dari partai PDI Perjuangan yakni Sony Kusumo terlihat ikut berpartisipasi. “Rencananya Senam AW S3 ini akan kita gelar sebulan sekali di Kelapa Gading. Awalnya atas permintaan salah satu anggota komunitas,” jelas Andrie Wongso, sebagaimana dikutip dari tribunnews.com.

Animo masyarakat umum terhadap senam ini memang tidak mengherankan. Mengingat senam AW S3 sebenarnya sudah beberapa kali diadakan di sejumlah wilayah di Indonesia dan dianggap baik untuk kesehatan karena gerakan-gerakan yang ada di senam ini memang dipandang baik untuk menguatkan tulang.

#R#

Usur punya usut Andrie Wongso menciptakan senam ini dari gangguan kesehatan lutut yang dialaminya. Kala itu, motivator ternama tersebut mulai mengikuti berbagai pengobatan guna menyembuhkan penyakit tersebut. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk mencoba menciptakan gerakan senam demi mengatasi gangguan kesehatan tersebut. Senam yang ia gagas tersebut diklaim dapat membantu mengatasi masalah lutut yang kerap terjadi saat Anda beraktivitas.

Saya ini suka kungfu, mangkanya saya aneh kenapa bisa sakit di lutut sekitar empat tahun lalu. Setelah ke beberapa dokter bahkan hingga ke luar negeri, mereka bilang tempurung lutut saya harus diganti. Dari situ saya mencari cara pengobatan melalui Google dan akhirnya terciptalah senam S3 ini. Dan sekarang lutut saya sudah mendingan dan bisa beraktivitas lagi, seperti bermain badminton dan berjalan cepat,” ucap Andrie Wongsong pada awal 2018 di Kelapa Gading Jakarta terkait gagasan munculnya senam AW S3.

[Baca Juga: Inilah Referensi Musik Meditasi Terbaik]

[Baca Juga: Akupunktur sebagai Pengobatan Alternatif Kesehatan Anda]

Read More

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.


Comments


Please Login to leave a comment.