KELAPA GADING_KESEHATAN_BACKDATE 14 OKT_SENAM SEHAT ALA MOTIVATOR ANDRIE WONGSO DI KELAPA GAD.jpg

Kesehatan

Senam Sehat ala Motivator Andrie Wongso di Kelapa Gading

Senam merupakan salah satu olahraga yang digemari banyak kalangan. Pasalnya, senam bisa dilakukan segala usia dan acap kali dimanfaatkan untuk kebugaran serta bersosialisasi. Karena itu tidak heran bila Anda melihat banyak orang yang berpartisipasi dalam senam yang diadakan oleh motivator ternama di Indonesia, Andrie Wongso. Baru-baru ini senam bertajuk AW S3 itu diadakan di Kelapa Gading Jakarta.

Senam AW S3 memiliki singkatan Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang. Senam ini disebut difokuskan untuk mengatasi masalah lutut dan memang digagas oleh sang motivator. Pada Minggu 14 Oktober 2018, senam ini diadakan di Taman Jogging Kelapa Gading, Jakarta Utara. Respons baik pun diberikan oleh masyarakat luas dengan diadakannya senam yang menyehatkan tersebut.

#R#

Tidak sedikit warga Kelapa Gading Jakarta yang mengikuti senam tersebut yang langsung dipimpin oleh Andrie Wongso tersebut, bahkan politikus dari partai PDI Perjuangan yakni Sony Kusumo terlihat ikut berpartisipasi. “Rencananya Senam AW S3 ini akan kita gelar sebulan sekali di Kelapa Gading. Awalnya atas permintaan salah satu anggota komunitas,” jelas Andrie Wongso, sebagaimana dikutip dari tribunnews.com.

Animo masyarakat umum terhadap senam ini memang tidak mengherankan. Mengingat senam AW S3 sebenarnya sudah beberapa kali diadakan di sejumlah wilayah di Indonesia dan dianggap baik untuk kesehatan karena gerakan-gerakan yang ada di senam ini memang dipandang baik untuk menguatkan tulang.

#R#

Usur punya usut Andrie Wongso menciptakan senam ini dari gangguan kesehatan lutut yang dialaminya. Kala itu, motivator ternama tersebut mulai mengikuti berbagai pengobatan guna menyembuhkan penyakit tersebut. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk mencoba menciptakan gerakan senam demi mengatasi gangguan kesehatan tersebut. Senam yang ia gagas tersebut diklaim dapat membantu mengatasi masalah lutut yang kerap terjadi saat Anda beraktivitas.

Saya ini suka kungfu, mangkanya saya aneh kenapa bisa sakit di lutut sekitar empat tahun lalu. Setelah ke beberapa dokter bahkan hingga ke luar negeri, mereka bilang tempurung lutut saya harus diganti. Dari situ saya mencari cara pengobatan melalui Google dan akhirnya terciptalah senam S3 ini. Dan sekarang lutut saya sudah mendingan dan bisa beraktivitas lagi, seperti bermain badminton dan berjalan cepat,” ucap Andrie Wongsong pada awal 2018 di Kelapa Gading Jakarta terkait gagasan munculnya senam AW S3.

[Baca Juga: Inilah Referensi Musik Meditasi Terbaik]

[Baca Juga: Akupunktur sebagai Pengobatan Alternatif Kesehatan Anda]


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.