Sendang Geulis Kahuripan, Pesona Wisata Alam yang Memukau di Bandung Barat 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Sendang Geulis Kahuripan, Pesona Wisata Alam di Bandung Barat

Sudah tidak diragukan lagi, Bandung memiliki segudang wisata alam yang indah dan memukau. Mulai dari gunung, bukit, air terjun, danau, dan masih banyak lagi. Beragam wisata alam tersebut memiliki beragam ciri khas dan karakteristiknya masing-masing.

Salah satu wisata alam yang wajib Anda kunjungi di wilayah Bandung adalah Sendang Geulis Kahuripan yang berlokasi di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Sendang Geulis Kahuripan berasal dari Bahasa Sunda, “Sendang” yang berarti kolam atau telaga sedangkan “Geulis” berarti cantik. Kemudian, kata “Kahuripan” mempunyai arti kehidupan.

[Baca Juga: Mulai 10 Januari 2022, Kabupaten Bandung Barat Siap PTM 100 Persen]

Jika diartikan secara keseluruhan, berarti telaga tersebut memiliki arti kehidupan yang bermanfaat bagi masyarakat. Mitosnya, mata air Sendang Geulis Kahuripan mempunyai khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk tubuh.

Bagi kaum perempuan yang menginginkan kulit mulus nan cantik, maka berendamlah di Sendang Geulis Kahuripan. Selain itu, air yang ada di kolam tersebut juga bisa membuat awet muda. Sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk menikmatinya.

Mata air yang ada di telaga Sendang Geulis Kahuripan sangat jernih. Melansir dari berbagai sumber, saking jernihnya air tersebut, kadar oksigen yang ada di sini cukup tinggi. Ditambah lagi di sekeliling telaga tersebut terdapat pepohonan hijau nan rindang. Cocok untuk Anda yang sedang menghindari keramaian.

Sendang Geulis Kahuripan, Pesona Wisata Alam yang Memukau di Bandung Barat.jpg

Selain airnya yang jernih, Anda pun akan menjumpai sebuah curug yang tak kalah memukau, dengan debit yang tidak terlalu besar. Anda bisa berenang, menikmati air, juga berfoto di area telaga tersebut. Pastinya akan membuat Anda merasa nyaman.

Tak hanya itu, Sendang Geulis Kahuripan juga menyediakan kolam renang dengan mata air yang tak kalah jernih. Anda bisa berenang dengan berfoto di dasar air, tenang saja, kolamnya tidak terlalu dalam, kok.

Ada beragam fasilitas yang disediakan di telaga ini, mulai dari musholla, ruang ganti, toilet, warung makan, spot foto, dan masih banyak lagi. Untuk memasuki kawasan wisata ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 saja dan parkir Rp 3.000 saja.

Ingin menikmati keindahan dan kejernihan mata air Sendang Geulis Kahuripan? Silakan datang ke Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


Read More

Sendang Geulis Kahuripan

Lokasi Wisata

+6281214048781
None

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.