Sepatu AD1 Signature Shoe Pebasket Pertama di Indonesia.jpg

Kecantikan dan Fashion

Sepatu AD1, Signature Shoe Pebasket Pertama di Indonesia

Perusahaan basket DBL yang terbesar di Indonesia menggandeng perusahaan sepatu Ardiles sejak 2017 dengan merilis seri sepatu AZA dan kini kedua perusahaan tersebut telah meluncurkan sepatu AD1 sebagai signature shoe pebasket profesional pertama di Indonesia.

Nama sepatu AD1 dibuat berdasarkan akronim dari nama pebasket muda yang semakin populer, yaitu Abraham Damar Grahita seperti yang dilansir mainbasket.com (19/2/2019). Setelah 1,5 tahun DBL Indonesia dan Ardiles melakukan riset dan mengembangkan sepatu AD1, akhirnya awal tahun 2019 sepatu AD1 dirilis. Dalam proses tersebut, bahkan Abraham pernah menjalani proses scan dan cetak kaki untuk membantu riset seperti yang dilakukan pemain-pemain basket pemilik signature shoe kelas dunia.

[Baca Juga: Fakta Menarik Savira Alifa, Pebasket Asal SMAN 70 Jakarta]

Bram, panggilan akrab Abraham yang bergabung di klub Stapac Jakarta dipilih oleh DBL Indonesia dan Ardiles karena Bram memiliki prestasi yang cukup mengharumkan nama Indonesia di olahraga basket. Pada musim 2017, Bram mendapat predikat Most Improved Player IBL 2017. Selain itu, Bram bersama Timnas Basket Indonesia ikut mempersembahkan medali perak di SEA Games 2017 di Malaysia dan juga mengantarkan Indoneisa meraih medali emas pada SEABA Championship 2018.

Sebagaimana dilansir mainbasket.com (19/2/2019), Bram mengaku sebenarnya sepatu AD1 sudah beberapa bulan terakhir dipakainya bertanding di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) dan saat membela tim nasional basket Indonesia. Dia merasa lega sudah boleh bicara tentang sepatu AD1 setelah diluncurkan awal ini. Bram juga mengatakan rasa bangga, bahagia, terharu dan kaget ketika melihat sepatu AD1.

Sepatu Basket AD1 Signature Shoe Abraham Damar Grahita

Catatan Sejarah

Sepatu AD1 menjadi catatan sejarah sepatu pemain Indonesia pertama. Namun, selain itu sepatu AD1 juga ditujukan sebagi bentuk ambisi DBL Indonesia untuk meruntuhkan batasan-batasan yang menghambat perkembangan basket di tanah air seperti yang dikatakan CEO DBL Indoneisa Azrul Ananda yang dilansir mainbasket.com (19/2/2019).

Azrul juga menyampaikan dengan hadirnya sepatu AD1 membuktikan bahwa ada sepatu pemain Indonesia, buatan Indonesia dan dirancang untuk Indonesia yang bisa dimiliki oleh siapapun dengan harga yang terjangkau.

Sepatu AD1 adalah hasil dari mengembangkan portfolio sepatu-sepatu DBL x Ardiles. Azrul mengatakan sepatu AD1 diposisikan berbeda dengan AZA6 yang dirilis pada Desember 2018 lalu. Sepatu AZA 6 adalah sepatu flagship yang memiliki misi utama kolaborasi DBL x Ardiles untuk memudahkan orang bisa membeli sepatu basket dengan harga yang sangat terjangkau dan bisa multifungsi. Tidak hanya untuk digunakan bermain basket, tetapi juga bisa untuk sekolah dan bekerja.

[Baca Juga: Jakarta Sneaker Day 2019 Ajang Pembuktian Brand Lokal]

Sementara, sepatu AD1 dibuat dengan mengutamakan performa, khususnya untuk pemain dengan gerakan cepat dengan menggunakan outsole dengan pattern berbeda.

“Kebanyakan pemain basket di Indonesia butuh sepatu seperti AD1 dan Abraham Damar adalah simbolnya,” jelas Azrul seperti dilansir mainbasket.com (19/2/2019).

Sepatu AD1 memiliki Velcro strap di bagian atasnya dan sock liner untuk membantu “mengikat” kaki agar lebih solid. Sepatu Abraham Damar ini akan memiliki tiga kombinasi warna, yaitu hitam-merah sesuai warna khas tim Stapac, merah-putih untuk dipakai membela Timnas Basket Indoneisa dan warna biru-oranye muda sesuai warna khas DBL Academy.

Harga sepatu AD1 dijual lebih murah dari sepatu AZA6 yaitu berkisar Rp. 400 ribu. Sepatu AD1 tersedia dari ukuran 34 hingga 47 untuk semua varian. Sepatu ini sudah bisa dibeli sejak 26 Januari 2019 di seluruh Indonesia. Apakah Anda sudah membeli sepatu AD1?

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.