Seperti Apa Okonomiyaki Ala Osaka dan Hiroshima di Jakarta

Kuliner

Seperti Apa Okonomiyaki Ala Osaka dan Hiroshima di Jakarta?

Penggemar kuliner Jepang mungkin sudah tidak asing lagi dengan restoran okonomiyaki dan teppanyaki, dua kuliner jalanan yang populer dari negara Sakura. Dua menu tersebut coba dihadirkan di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan oleh Restoran Jepang Chibo. Tidak hanya kuliner autentik, tempat yang satu ini juga memberikan beragam inovasi menu yang lumayan berbeda dari restoran Jepang pada umumnya. Setelah mencicipi beberapa menu best seller di Chibo beberapa waktu lalu, PingPoint.co.id akan menjelaskan bagaimana menu-menu khas Jepang itu dihadirkan untuk warga Jakarta.

[Baca Juga: Chibo, Restoran Okonomiyaki Otentik Jepang di Gandaria City]

Chibo Okonomiyaki

1) Chibo Okonomiyaki

Hidangan pertama ini sekilas nampak tidak berbeda alias biasa saja jika dilihat dari segi tampilan. Meski begitu, rasa yang diberikan tentunya cukup mengagetkan. Chibo Okonomiyaki ini termasuk kedalam menu best seller di sini. Dimasak dengan style Osaka, okonomiyaki-nya memiliki cita rasa tebal, tekstur yang padat tapi sangat lembut digigit. Uniknya, olahan daging cumi dan udangnya tidak terasa alot atau pun amis, melainkan kesegaran dagingnya masih sangat terasa hingga di penghujung lidah. Jika dideskripsikan, tambahan saus khusus dan mayonaise homade pada hidangan Chibo Okonomiyaki memberikan sedikit rasa asam tapi masih dalam batas yang bisa dinikmati. Secara keseluruhan, kombinasi rasa pada menu ini terbilang seimbang dan pas di lidah.

1) Chibo Cheese Yaki

2) Cheese Yaki

Berbeda dengan Chibo Okonomiyaki yang memiliki tekstur yang padat, Cheese Yaki memiliki tekstur yang cenderung lebih lembut dan kejunya yang lumer di mulut. Uniknya, lapisan mozzarella nya tidak hanya berada di bagian luar, tapi juga di dalam adonan okonomiyaki sehingga rasa keju yang didapatkan sangat memuaskan. Hidangan Chibo yang satu ini akan sangat cocok bagi Anda yang gemar dengan kuliner keju. Karena dimasak secara langsung atau live cooking, Anda bisa menyaksikan proses pembuat Cheese Yaki yang serbakeju.

Chibo Soboro Beef Omelette

3) Soboro Beef Omelette

Bebicara soal hidangan khas Jepang, ommelette jadi sajian yang lumrah di berbagai restoran Jepang. Berbeda dengan omelette pada umumnya, Chibo memberikan invoasi menu omellete yang cukup mengundang rasa penasaran. Sekilas hidangan Soboro Beef Omelette terlihat seperti telur gulung biasa, namun saat di cicipi, cita rasa yang keluar sangat berbeda dengan penampilannya. Soboro Beef Omelette di Chibo terdiri dari potongan daging sapi lembut yang dimasak dengan tingkat kematangan sedang atau medium well, sehingga tekstur yang dihasilkan lembut. Dengan sedikit saus tambahan dan mayonnaise, Soboro Beef Omelette dapat dinikmati dengan maksimal.

Chibo Gyoza

4) Gyoza

CHIBO memiliki hidangan Gyoza yang cukup direkomendasikan untuk Anda coba. Jika biasanya Gyoza disajikan dengan bentuk segitiga dengan tekstur yang lembut, di sini Anda bisa merasakan sensasi makan Gyoza yang berbeda. CHIBO Gyoza memiliki tekstur yang cenderung garing dan berbentuk kotak pipih, dengan isian daging di tengah-tengah. Jika dideskripsikan, rasa Gyoza gurih dan asin tapi rasanya menjadi seimbang ketika Anda campurkan dengan saus Gyoza dan mayonnaise. Hidangan ini sangat cocok sebagai menu pentutup sebelum pulang.

[Baca Juga: 7 Menu Best Seller di Chibo, Restoran Okonomiyaki di Gandaria City]

CHIBO tak hanya sekedar menyajikan makanan Jepang melainkan pelayanan yang baik serta live cooking yang seru untuk disaksikan. Kira-kira menu apa yang paling ingin Pointers coba?


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.