Momotori 5.jpg

Kuliner

Seperti Apa Sih Japanese Satay? Mampir ke Momotori!

Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan pembangunan di daerah Cibubur semakin pesat. Banyaknya pembangunan membuat Cibubur kini menjadi tempat yang seru untuk dikunjungi. Di Cibubur juga banyak ragam jajanan kuliner yang wajib kalian coba, dari makanan nusantara hingga luar negara. Salah satu tempat makan yang wajib dicoba adalah Momotori Japanese Satay. Momotori Japanese Satay merupakan tempat makan yang menyajikan beragam menu makanan Jepang yang berlokasi di Commpark Kota Wisata, Cibubur.

Momotori 2.jpg

Sama seperti sate pada umumnya, Japanese Satay disajikan dengan cara ditusuk dan dibakar (grilled). Jika sate ala Indonesia terbuat dari daging sapi, ayam, atau kambing, yang membedakan Japanese Satay menurut informasi dari salah satu pegawai Momotori pada PingPoint (24/03/21) adalah bahan dasar satenya. Japanese Satay berbahan dasar dari makanan yang sudah diolah sebelumnya, seperti:

  • Salmon Ball

Merupakan bakso yang berbahan dasar ikan salmon dengan isian keju di dalamnya. Rasa seafoodnya terasa ditambah dengan keju yang membuat salmon ball memiliki cita rasa yang khas.

  • Tsukune

Tsukune adalah daging ayam giling yang dicampur dengan sayuran lalu dibentuk bola-bola dan dimasak dengan cara dipanggang. Tsukune pun bisa divariasikan dengan menambah isian seperti keju atau saus mentai.

  • Tamagoyaki

Adalah telur dadar ala Jepang yang ditaburi gula dan garam. Yang membedakan dengan telur dadar pada umumnya, tamagoyaki memiliki rasa sedikit manis.

  • Karaage

Karaage merupakan sebuah teknik memasak ala Jepang. Biasanya berbahan dasar ayam atau ikan yang dibalut tepung lalu digoreng kering renyah.

  • Chicken Wing

Daging ayam bagian sayap yang dibalut tepung dan digoreng kering juga merupakan salah satu makanan olahan yang dapat dijadikan Japanese Satay.

  • Sosis

Olahan daging sapi ini juga termasuk makanan yang dapat disajikan dalam bentuk sate.

Momotori 1.jpg

[Baca Juga: Cicipi Kuliner Khas Jepang yang Sehat di Onigiri TOIRO]

Makanan-makan tersebut selanjutnya ditusuk seperti sate lalu dibakar dan olesi saus khas Momotori Japanese Satay. Yang membuat sate ini tambah lezat, Momotori menyajikannya dengan nasi hangat yang ditaburi nori.

Momotori 3.jpg

Untuk makan besar, kalian dapat memilih menu paket sesuai dengan sate apa saja yang ingin kalian cicipi. Harga per paket yang terdiri dari nasi, tiga atau empat tusuk Japanese Satay, dan sambal berkisar antara Rp24.000 hingga Rp42.000. Dan buat kalian yang hanya ingin cemal-cemil, kalian bisa pesan Japanese Satay tanpa nasi alias A la carte.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.