Sepuluh Pasien COVID-19 di Kota Semarang Sembuh dalam Sehari

Kesehatan

Sepuluh Pasien COVID-19 di Kota Semarang Sembuh dalam Sehari

Harapan Kepala Dinkes Kota Semarang Abdul Hakam akan peningkatan pasien positif COVID-19 terwujud. Pasalnya, pada Rabu (08/04/2020), ada sepuluh pasien positif COVID-19 yang sembuh. Peningkatan ini sangat signifikan lantaran sehari sebelumnya, jumlah pasien positif yang sembuh hanya satu orang.

Hakam, setelah mendengar satu pasien COVID-19 di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang sembuh, memperkirakan akan ada banyak pasien positif yang dinyatakan sembuh dalam satu minggu ke depan.

Kabar sepuluh pasien sembuh ini bermula dari dinyatakan sembuhnya tiga pasien di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang, Rumah Sakit Tugurejo, dan Rumah Sakit Dokter Karyadi. Kemudian, jumlah ini disusul oleh tujuh pasien sehingga dalam satu hari terdapat sepuluh orang yang sembuh dari penyakit akibat infeksi Virus Corona baru itu.

Sepuluh Pasien COVID-19 di Kota Semarang Sembuh dalam Sehari

Meski adanya kabar baik, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi tetap menekankan masyarakat melakukan physical distancing. Kabar baik ini, menurutnya tak lantas membuat aktivitas jarak sosial menjadi kendur.

“Saya tidak mengharapkan setelah ada banyak kabar pasien yang dinyatakan sembuh, lalu masyarakat menjadi kendur dalam physical distancing,” kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi, dikutip kompas.com (09/04/2020).

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan dan mengenakan masker ketika keluar rumah.

[Baca Juga: Dinkes Kota Semarang Perkirakan Peningkatan Pasien Sembuh COVID-19]

Sembuhnya sepuluh pasien COVID-19 diharapkan menjadi momentum agar masyarakat lebih tertib, sehingga semakin cepat rantai penyebaran COVID-19 di Kota Semarang terputus.

Sementara itu, Hendi meminta setiap camat dan lurah di Kota Semarang menyiapkan lumbung kelurahan untuk menyimpan sembako. Sebab, pekan depan Pemkot Semarang akan mendistribusikan 200.000 paket sembako ke seluruh wilayah di Kota Semarang.

“Kami maksimal minggu depan akan memulai distribusi sembako untuk lumbung kelurahan tahap pertama sebanyak 100.000 sembako,” ujarnya.

[Baca Juga: Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi]

Masyarakat yang akan mendapat sembako adalah mereka yang terdampak dan membutuhkan bantuan. Dengan didistribusikannya sembako, diharapkan mereka dapat bertahan di rumah masing-masing demi menekan penyebaran COVID-19.

Hingga Kamis, (09/04/2020) terdapat 59 pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan, 18 orang sembuh, dan 16 meninggal dunia.

Sementara jumlah total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah 306 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.336 orang.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.