BOGOR_FASHION_SERAMBI BOTANI PRODUK PERAWATAN TUBUH ALAMI DARI IPB BOGOR

Kecantikan dan Fashion

Serambi Botani: Produk Perawatan Tubuh Alami dari IPB Bogor

Sudah sepuluh tahun Institut Pertanian Bogor membuka layanan Serambi Botani. Gerai yang pertama kali dibuka di Kampus IPB Bogor ini menampilkan beragam teknologi produk hasil inovasi, teknologi, riset, dan pengabdian civitas akademika IPB yang bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Serambi Botani menyediakan produk-produk sehat, aman dan terjamin. Aspek kesehatan dan keterjaminan menjadi prioritas. Di samping aspek terpeliharanya kelestarian alam dan lingkungan. Di situs resminya ditekankan kalau seratus persen produk yang dijual berasal dari alam. Setiap produk dapat ditelusuri siapa yang memproduksinya. Tidak bersifat anonim dan dapat dipertanggungjawabkan.

Di gerai Serambi Botani yang tidak hanya bisa ditemukan di Bogor ini, beragam produk unggulan dari insinyur-insinyur IPB dan juga Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UKMK) bisa dipilih. Mulai dari puding yang dibuat dari jagung, ada beras yang dibuat dari jagung, ada beragam susu, jahe merah yang sudah lengkap dengan gula aren sehingga tinggal seduh, hingga sabun mandi sehat, krim pelembap, bedak dingin, dan gincu.

Tidak perlu khawatir dengan bahan-bahannya berbahaya, misalnya penyebab kanker, ketika menggunakan produk kecantikan di Serambi Botani. Gerai ini menjamin semua bahan yang digunakan tersertifikasi dan secara natural dibuat. Jaminan tersebut melalui penelitian dan pengembangan secara konsisten untuk memastikan higienis dan bebas dari bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Semua produk diperiksa secara berkala di laboratorium dan disertai konsultasi dengan para ahli dan dosen Institut Pertanian Bogor.

[Baca Juga : Berburu Fashion Kekinian di Sepanjang Jalan Pajajaran Bogor]

Produk kecantikan dan perawatan tubuh yang disediakan antara lain beraneka masker seperti bengkoang, kacang hijau, pisang, alpukat, tomat, wortel; aneka sabun yaitu rumput laut, apel, lavender, lemon, stroberi, kenanga, jahe, dan sereh; ada pula personal care seperti losion pemutih dan sabun madu.

Mengapa Pilih yang Alami?

Penggunaan bahan kimia dalam sabun dan produk perawatan tubuh lain membuat semakin banyak alergi, masalah kulit dan berbagai jenis kanker, hingga penyakit paru-paru. Selain itu, produk alami bisa mengembalikan kelembaban alami kulit karena mengandung gliserin yang bisa membantu mengobati kulit kering, kulit terkelupas dan gatal.

Sabun alami yang dibuat dengan tangan atau natural handmade soap biasanya dibuat dalam jumlah yang lebih sedikit dan memakan waktu hingga 4-6 minggu untuk penyelesaian prosesnya. Tanda kealamian produk bisa dicek di kemasannya. Anda tidak akan menemukan bahan kimia berbahaya yang tidak bisa ucapkan pada label bahan. Sabun alami ini diisi dengan semua bahan terbaik.

Alih-alih aroma sintetis minyak esensial seperti lavender, rosemary, peppermint, dan pohon teh digunakan dan rempah-rempah seperti oatmeal, kayu manis dan almond halus digunakan untuk exfoliating. Anda juga dapat menemukan rempah seperti calendula dan lavender.

[Baca Juga : Ini 5 Parfum Lokal Dengan Harga Terjangkau]

Jangan ragu untuk membelu produk IPB Bogor di Serai Serambi Botani. Gerai pertama mereka terletak di lantai satu dan berada paling depan pintu masuk utama Gedung Botani Square Kampus IPB Baranangsiang. Tampilan gerainya pun memakai bahan-bahan ramah lingkungan. Di IPB Bogor juga menawarkan jasa konsultasi agribisnis bagi masyarakat yang ingin mengembangkan bisnis di bidang pertanian. Konsultan agribisnis menggandeng pakar-pakar profesional yang terdiri dari staf pengajar IPB.

Selain itu, IPB Bogor juga membuka kafe yang terletak di sebelah gerai atau di bawah elevator. Di kafe menyajikan makanan dan minuman menyehatkan. Sembari menikmati sajian sehat, Anda dapat membaca grafiti slogan kelestarian alam di dinding atasnya sebagai upaya edukasi penyelamatan lingkungan.

Read More

Artikel Lainnya

Usai Demonstrasi Mahasiswa, Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute

Berita Kawasan

Catat! Ini Jam Layanan Operasional Bus Transjakarta yang Terbaru

05 April 2020, 11:00

Pemprov DKI Jakarta telah memperpanjang waktu tanggap darurat COVID-19. Ini berdampak pada layanan bus Transjakarta, yaitu perubahan jam operasional bus.

Pendistribusian Sembako Kabupaten Bekasi Dikawal Polisi

Berita Kawasan

Pendistribusian Sembako Kabupaten Bekasi Dikawal Polisi

05 April 2020, 10:00

Pandemi COVID-19 membuat berbagai pihak lebih berhati-hati, termasuk dalam hal distribusi sembako. Mengingat, stok pangan harus terus dipenuhi di tengah keterbatasan mobilitas warga.

Benarkah Berjemur Bisa Membunuh Virus Corona

Kesehatan

Benarkah Berjemur Bisa Membunuh Virus Corona?

05 April 2020, 09:00

Salah seorang pasien COVID-19 menyatakan bahwa dirinya sembuh setelah berjemur di bawah terik matahari

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

04 April 2020, 18:00

Bagi sektor ekonomi kerakyatan, serbuan wabah COVID-19 telah meninggalkan dampak yang signifikan. Ketahanan pangan di setiap desa pada Kabupaten Bekasi adalah prioritas yang harus segera tuntas.


Comments


Please Login to leave a comment.