PEJATEN_PENDIDIKAN_SERBA SERBI PRESCHOOL DI PEJATEN_REVISI 01-01.jpg

Pendidikan

Serba-serbi Preschool di Pejaten

Ada banyak preschool di Pejaten dan sekitarnya. Mulai dari Sahabat Kecil, Little Jack, Mighty Minds, hingga Bambino Preschool ada di sana. Tetapi, apa Anda tahu lokasi dan program unggulan yang ditawarkan masing-masing preschool tersebut? Jika belum, baiknya simak artikel ini. Soalnya, di artikel ini PingPoint.co.id akan mengulas beberapa preschool yang dimaksud. Namun sebelumnya, baiknya Anda mengetahui dan memahami pentingnya pendidikan preschool terlebih dahulu.

Preschool atau pendidikan pra-sekolah merupakan lembaga pendidikan yang fokus pada anak di masa usia emas. Sebab seperti kita tahu, di masa yang berkisar antara 0-6 tahun ini, seorang anak sedang mengalami pertumbuhan pesat, baik fisik maupun otaknya. Di saat inilah, anak mampu menyerap informasi dan belajar lebih banyak, bahkan lebih cepat dibanding usia lainnya. Maka dalam hal ini, anak perlu mendapat bimbingan khusus, dan preschool bisa jadi pilihan atau tempat yang tepat.

[Baca Juga : 5 Preschool untuk Buah Hati di Pluit Jakarta]

Setelah memahami pentingnya preschool, Anda yang tinggal di Pejaten dan sekitarnya pun tinggal memilih lembaga yang sesuai dengan selera, atau sesuai kebutuhan anak dan orangtuanya. Sementara sebagai referensi dan bahan pertimbangan, berikut kami ulas beberapa preschool di Pejaten dan sekitarnya. Ulasan ini dirangkum dari berbagai sumber, utamanya website resmi dari setiap preschool yang diakses pada Selasa, 28 Agustus 2018.

Sahabat Kecil

Sahabat Kecil Preschool resmi memulai aktivitas pendidikan pra-sekolah pada awal tahun 2006. Sejak saat itu, mereka berusaha untuk menjadi pelopor inovasi pendidikan di tingkat pra-sekolah. Ini sesuai dengan visi Sahabat Kecil Preschool, yakni “mencetak anak-anak yang memiliki wawasan pengetahuan yang luas, berakhlak mulia, cerdas, kreatif dan terampil.” Visi tersebut berupaya diwujudkan dengan membiasakan anak didik pada kehidupan yang sesuai dengan kaidah dasar agama, sehingga mempunyai akhlakul karimah.

Lembaga pra-sekolah yang membuka kelas Kelompok Bermain A dan Kelompok Bermain B ini juga mengaku memiliki tenaga pendidik dan kurikulum pendidikan yang kompeten, andal, dan pofessional. Selain itu, mereka punya lingkungan sekolah yang asri, alami, aman, nyaman, strategis, serta didukung dengan sarana dan prasarana sekolah yang memadai.

Alamat Sahabat Kecil: Jalan. Tembakau Raya No. 17/ Empang 3 (Eks gedung TK Periska Perkebunan), Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Little Jack

Dikenal pula dengan Little Jack Preschool, lembaga pendidikan ini menyatakan bahwa pihaknya bekerja sama atau bermitra dengan orangtua setiap peserta didik, untuk membantu anak dalam peningkatan dan mendapatkan pendidikan usia dini yang tepat. Metode ini diterapkan karena Little Jack ingin menjadi tempat tepercaya untuk urusan pendidikan anak usia dini. Bahkan untuk mencapai tujuan tersebut, mereka juga bertekad memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan, bermakna bagi anak-anak, serta berada dalam lingkungan yang aman dan saling peduli.

Agar kegiatan belajar berlangsung efektif, Little Jack membagi kelas ke dalam empat program berbeda: Play Class, Music Class, Discovery Class, dan Play Group. Play Class dan Music Class bisa diikuti oleh anak usia 6 bulan samai 4 tahun, Discovery Class untuk anak 1,5-4 tahun, dan Play Group 2-4 tahun.

Alamat Little Jack Preschool: Pejaten Village Mall 3rd floor/51, Jalan Buncit Raya No.39, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Mighty Minds

Mighty Minds Preschool menilai lembaganya lebih dari sekadar sekolah, melainkan komunitas. Mereka menjamin setiap peserta didik akan menemukan lingkungan yang hangat di sekolah, di mana setiap murid dan orangtua akan benar-benar dikenal, dan bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama. Tujuan tersebut tidak lain adalah memperluas pengetahuan anak-anak, serta mengembangkan keterampilan unik yang dimiliki setiap individu.

Untuk mendukung program pendidikannya, Mighty Minds Preschool menerapkan Creative Curriculum. Kurikulum ini berprinsip bahwa pembelajaran paling baik untuk anak usia dini adalah melalui interaksi dan hubungan positif dalam lingkungan mereka. Karena kurikulum ini juga, program pendidikan di preschool ini dibagi ke dalam Infant (6-18 bulan), toddler (18-30 bulan), Nursery One (2-3 tahun) dan Nursery Two (3-4 tahun), serta Kindergarten One (4-5 tahun) dan Kindergarten Two (5-6 tahun).

Alamat Mighty Minds Preschool: Jalan Hang Tuah Raya No.19, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bambino Preschool

Lembaga pendidikan pra-sekolah ini percaya bahwa setiap anak memiliki potensi untuk berkembang. Itu karena anak-anak penuh dengan rasa ingin tahu, serta hidup penuh harapan setiap harinya. Maka itu, Bambino Preschool memainkan peran penting dengan terus menyediakan situasi yang tidak hanya akan merangsang potensi dan keingintahuan akademis, tetapi juga mendorong anak-anak untuk menggunakan kemampuan dan keterampilan mereka dalam berhubungan dengan lingkungan, bahkan dalam berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya.

[Baca Juga : Mengenal Metode Pendidikan Montessori untuk Anak]

Dalam aktivitas pendidikannya, Bambino Preschool memiliki empat kelas pagi. Kelas itu terdiri dari Toddler A&B (1.5-3 tahun), Pre-Kindergarten (3-4 tahun), Kindergarten 1 (4-5 tahun), dan Kindergarten 2 (5-6 tahun). Semuanya bisa disesuaikan dengan usia dan kebutuhan peserta didik.

Alamat Bambino Preschool: Jalan Abdul Majid Raya No.15, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  9 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  6 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  8 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  12 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.