Seribu Island Indie Festival Akan Digelar di Pulau Tidung

Berita Kawasan

Seribu Island Indie Festival Akan Digelar di Pulau Tidung

Memasuki bulan Juni, tentu akan ada perayaan spesial bagi Ibu Kota Jakarta. Pasalnya, tepat pada tanggal 22 Juni merupakan tanggal Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta. Tahun ini, menjadi ulang tahun Jakarta yang ke-492. Nah, dalam rangka memeriahkan perayaan HUT DKI Jakarta, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu akan menggelar Seribu Island Indie Festival.

Kegiatan ini akan berlangsung pada 22 Juni 2019 di area Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu Cucu Ahmad Kurnia dalam laman pulauseribu.jakarta.go.id (11/6/2019).

[Baca Juga: Ondel-ondel Laris Dipesan Jelang HUT DKI Jakarta]

Dia menjelaskan, persiapan acara Seribu Island Indie Festival dari mulai promosi hingga paket wisata hingga kini berjalan lancar. "Alhamdulillah, persiapan dari mulai promo hingga paket wisata semuanya lancar tinggal tunggu pelaksanaan saja," ungkapnya.

Sesuai dengan namanya, acara ini juga menghadirkan grup musik indie tanah air yang sudah banyak dikenal, yaitu Pusakata, Danilla, Sisitipsi, dan Alviandra Project. Selain itu, musisi Rio Febrian juga akan tampil memeriahkan acara Seribu Island Indie Festival. Para musisi tersebut akan siap menghibur wisatawan dari pagi hingga malam hari. Nantinya, Rio Febrian akan tampil featuring dengan Alviandra Project.

[Baca Juga: Komunitas Jejak Seribu Gelar Festival Pulau Bercerita di Pulau Tidung]

Jadi, selain sebagai perayaan hari jadi DKI Jakarta, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu. Cucu mengutarakan, target pengunjung yang datang ke Pulau Tidung berkisar 1000 wisatawan. "Target kita bisa mendatangkan seribu wisatawan ke Pulau Tidung," harapnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga tetap menampilkan kearifan lokal untuk menarik wisatawan. Hal itu diwujudkan dengan melibatkan warga dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk menggelar bazar makanan khas Pulau Tidung seperti, keripik sukun, manisan rumput laut, dan sebagainya. "Selain itu ada keripik ikan dan berbagai produk kerajinan tangan," terangnya.

[Baca Juga: Seribu Islands Reggae Festival Hibur Wisatawan Pulau Pari]

Acara Seribu Island Indie Festival ini bisa dinikmati siapapun yang datang ke lokasi berlangsungnya acara tanpa dipungut biaya apapun, alias gratis. Tapi, bagi Anda yang tinggal di luar kawasan Pulau Tidung, tentu Anda harus modal untuk menyebrang ke Pulau Tidung dulu ya Pointers.

Nonton Rio Febrian featuring Alviandra Porject, Pusakata, Danilla dan Sisitipsi gratis? Kapan lagi?

Read More

Artikel Lainnya

Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus Bisa Lakukan Ini di Rumah Selama Pandemi

Pendidikan

Orangtua ABK Bisa Lakukan Tips Ini di Rumah Selama Pandemi

12 July 2020, 17:00

Anak ABK yang tidak bisa pergi-pergi dari rumah akibat kebijakan PSBB, tetap bisa berkembang dengan bantuan orangtua dengan melakukan tips dari dua pakar berikut.

Cukup Rp5.000 Bisa Nonton Film Indonesia Secara Legal di Rumah

Hobi dan Hiburan

Cukup Rp5.000 Bisa Nonton Film Indonesia Secara Legal di Rumah!

12 July 2020, 15:00

Tidak seperti platform streaming lain yang sifatnya berlangganan, Bioskop Online memungkinkan Anda untuk mengakses film dan konten lain per karya.

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik DKI Luncurkan Siap Belajar Jakarta

Pendidikan

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik DKI Luncurkan Siap Belajar Jakarta

12 July 2020, 13:00

Para guru, orangtua, dan peserta didik dapat mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pembelajaran masa transisi pada portal ini.

Berakhir Pekan dengan Dongeng Asal Muasal Cirebon di Pasar Ikan Explorer 2020

Hobi dan Hiburan

Berakhir Pekan dengan Dongeng Asal Muasal Cirebon di Pasar Ikan Explorer

12 July 2020, 11:00

Babad Walangsungsang yang menceritakan asal muasal Kota Cirebon didongengkan dalam rangkaian kegiatan Pasar Ikan Explorer 2020 di Museum Kebaharian, Jakarta Utara.


Comments


Please Login to leave a comment.