Seribu Island Indie Festival Akan Digelar di Pulau Tidung

Berita Kawasan

Seribu Island Indie Festival Akan Digelar di Pulau Tidung

Memasuki bulan Juni, tentu akan ada perayaan spesial bagi Ibu Kota Jakarta. Pasalnya, tepat pada tanggal 22 Juni merupakan tanggal Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta. Tahun ini, menjadi ulang tahun Jakarta yang ke-492. Nah, dalam rangka memeriahkan perayaan HUT DKI Jakarta, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu akan menggelar Seribu Island Indie Festival.

Kegiatan ini akan berlangsung pada 22 Juni 2019 di area Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu Cucu Ahmad Kurnia dalam laman pulauseribu.jakarta.go.id (11/6/2019).

[Baca Juga: Ondel-ondel Laris Dipesan Jelang HUT DKI Jakarta]

Dia menjelaskan, persiapan acara Seribu Island Indie Festival dari mulai promosi hingga paket wisata hingga kini berjalan lancar. "Alhamdulillah, persiapan dari mulai promo hingga paket wisata semuanya lancar tinggal tunggu pelaksanaan saja," ungkapnya.

Sesuai dengan namanya, acara ini juga menghadirkan grup musik indie tanah air yang sudah banyak dikenal, yaitu Pusakata, Danilla, Sisitipsi, dan Alviandra Project. Selain itu, musisi Rio Febrian juga akan tampil memeriahkan acara Seribu Island Indie Festival. Para musisi tersebut akan siap menghibur wisatawan dari pagi hingga malam hari. Nantinya, Rio Febrian akan tampil featuring dengan Alviandra Project.

[Baca Juga: Komunitas Jejak Seribu Gelar Festival Pulau Bercerita di Pulau Tidung]

Jadi, selain sebagai perayaan hari jadi DKI Jakarta, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu. Cucu mengutarakan, target pengunjung yang datang ke Pulau Tidung berkisar 1000 wisatawan. "Target kita bisa mendatangkan seribu wisatawan ke Pulau Tidung," harapnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga tetap menampilkan kearifan lokal untuk menarik wisatawan. Hal itu diwujudkan dengan melibatkan warga dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk menggelar bazar makanan khas Pulau Tidung seperti, keripik sukun, manisan rumput laut, dan sebagainya. "Selain itu ada keripik ikan dan berbagai produk kerajinan tangan," terangnya.

[Baca Juga: Seribu Islands Reggae Festival Hibur Wisatawan Pulau Pari]

Acara Seribu Island Indie Festival ini bisa dinikmati siapapun yang datang ke lokasi berlangsungnya acara tanpa dipungut biaya apapun, alias gratis. Tapi, bagi Anda yang tinggal di luar kawasan Pulau Tidung, tentu Anda harus modal untuk menyebrang ke Pulau Tidung dulu ya Pointers.

Nonton Rio Febrian featuring Alviandra Porject, Pusakata, Danilla dan Sisitipsi gratis? Kapan lagi?


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.