ads
Seribu Islands Reggae Festival Hibur Wisatawan Pulau Pari.jpg

Berita Kawasan

Seribu Islands Reggae Festival Hibur Wisatawan Pulau Pari

Tak hanya menyajikan keindahan pesisir pantai yang menawan dipandang mata, Pulau Pari melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu telah menggelar Festival Seni di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari.

Memang, Pulau Pari merupakan salah satu pulau di kepulauan Seribu yang memiliki laut jernih dan eksotis. Sehingga wajar jika Pulau Pari sering menjadi pilihan destinasi sempurna untuk memanjakan mata dan menghabiskan waktu bersama keluarga atau rekan sejawat.

[Baca Juga: Kepulauan Seribu Angkut Bebas dari 115,8 Meter Kubik Sampah]

Hal inilah yang menjadi alasan Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu Cucu Ahmad Kurnia, untuk mengadakan acara reggae yang bertajuk Seribu Islands Reggae Festival 2019.

Festival seni tersebut turut menghadirkan penyanyi-penyanyi terkenal di dunia reggae, seperi Ras Muhammad hingga Tony Q Rastafara untuk menghibur wisatawan Pulau Pari. Pulau Pari pun berubah menjadi pulau reggae karena 1.000 wisatawan datang dan menikmati gelaran Seribu Islands Reggae Festival tersebut.

[Baca Juga: Pelatihan Musik dan Tari di RPTRA Kepulauan Seribu]

“Pecinta reggae dan wisata Indonesia wajib mengetahui acara ini. Mereka berbondong-bondong datang menggunakan ojek tradisional dan kapal cepat,” tutur Cucu, seperti yang dilansir dari Pulauseribu.jakarta.go.id. (12/3/2019).

Tujuan diadakannya festival reggae ini, Cucu ingin festival musik bisa menjadi wahana efektif untuk mengembangkan destinasi wisata. Dengan adanya festival reggae, Kepulauan Seribu membuka selebar-lebarnya kunjungan dari wisatawan untuk bisa menikmati pantai sekaligus alunan musik reggae.

“Melalui festival ini kegiatan ekonomi masyarakat di pulau Seribu pun semakin bergerak, berkualitas dan pelayan terhadap wisatawan pun meningkat,” tutur Cucu.

Rupanya upaya Cucu demi meningkatkan wisatawan untuk datang ke Kepulauan Seribu dengan adakan festival reggae terbilang berhasil.

[Baca Juga: Dinas Parbud akan Segera Merestorasi Museum Bahari]

Salah satu pengusaha travel di Pulau Pari Sriyono, bersyukur kepada Pemkab Kepulauan Seribu karena telah sigap dalam menyelenggarakan festival. “Ini adalah momen langka. Mudah-mudahan acara-acara seperti ini bisa terus bergulir kedepannya,” ujarnya.

Harapan Sriyono rupanya diamini oleh Cucu yang berencana akan menyelenggarakan festival dengan tema berbeda pada setiap pulau. “Diadakannya festival musik dilakukan guna meningkatkan kunjungan wisatawan dan mempromosikan destinasi Kepulauan Seribu kepada dunia. Tahun ini saja kami punya enam kali festival di enam objek wisata yang berbeda,” ujar Cucu.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  10 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  4 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads