DEPOK_FASHION_INI 15 PILIHAN SEPATU LOKAL ASLI INDONESIA YANG KEKINIAN (1)-06.jpg

Kecantikan dan Fashion

Sering Dikira Brand Luar, Ternyata Sepatu Ini Produk Indonesia (1)

Sepatu merupakan alas kaki yang wajib digunakan tiap orang. Di Indonesia, alas kaki yang jadi favorit banyak orang mayoritas datang dari merek luar, katakan saja merek Adidas, Nike, New Balance, Vans, dan lain-lainnya. Padahal banyak merek sepatu lokal yang kualitas dan modelnya tak kalah apik dengan sepatu dari luar negeri. Terlebih lagi harganya yang relatif lebih murah dari sepatu luar.

Menggunakan sepatu lokal dapat membantu perekonomian pengusaha lokal. Bukan hanya itu, menggunakan sepatu lokal merupakan tanda cinta dan peduli Anda terhadap karya anak bangsa. Untuk mendeklarasikan kebanggaannya terhadap produk lokal. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bahkan kerap kali tertangkap kamera menggunakan sepatu lokal asli Indonesia.

Penasaran dengan sepatu lokal kebanggaan Indonesia? Simak daftar sepatu lokal yang patut masuk dalam daftar beli Anda di bawah ini:

NAH Project

KEMAYORAN_FASHION_INI 15 PILIHAN SEPATU LOKAL ASLI INDONESIA YANG KEKINIAN (1)-02.jpg

Sepatu lokal yang satu ini berasal dari Bandung. Sejak Presiden RI Joko Widodo beberapa kali terlihat tengah mengenakan sepatu ini, NAH Project mulai dikenal publik. Brand yang baru pertama kali berdiri pada Oktober 2017 ini kini memiliki berbagai macam model. Salah satu seri yang pernah dipakai Jokowi adalah seri Yoga FlexKnit v2.0. Sepatu NAH Project dijual dengan harga mulai dari Rp200.000 – Rp400.000

EXODOS

KEMAYORAN_FASHION_INI 15 PILIHAN SEPATU LOKAL ASLI INDONESIA YANG KEKINIAN (1)-03.jpg

Seperti NAH Project, EXODOS juga merupakan sepatu yang pernah digunakan oleh Jokowi. Saat memperingati Hari Sumpah Pemuda 2017 lalu, Yudo Septianto (28) diundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri undangan di Istana Bogor. Disana sepatu EXODOS diapresiasi dengan baik oleh Presiden. Seperti yang dikutip dari ayobandung.com, Presiden Jokowi memesan ukuran sepatu khusus, karena ukuran kaki Pak Jokowi lebih dari 43. Sepatu EXODOS dibuat dari bahan kulit yang dikombinasikan dengan tenun asal Flores, target utamanya adalah kalangan usia 25 hingga 40 tahun. Harga sepatu EXODOS berkisar mulai dari Rp300.000 hingga Rp1.200.000

Warrior

KEMAYORAN_FASHION_INI 15 PILIHAN SEPATU LOKAL ASLI INDONESIA YANG KEKINIAN (1)-04.jpg

Merek sepatu ini dibuat oleh pengusahan kecil dan menengah yang berasal dari Solo. Sepatu Warrior ini mengadaptasi konsep sepatu converse yang simple dan tak banyak aksen. Sepatu Warrior ini hanya dijual online via instagram resminya. Harga produknya sangat terjangkau, mulai dari Rp120.000 – Rp200.000

Piero

KEMAYORAN_FASHION_INI 15 PILIHAN SEPATU LOKAL ASLI INDONESIA YANG KEKINIAN (1)-05.jpg

Sepatu ini diproduksi oleh PT. Panatrade Caraka. Nama Piero diambil dari Bahasa Jawa “oerip” atau “urip” yang artinya “hidup”. Dikutip dari blog.gotomalls.com, nama urip dianggap tidak menjual sehingga, kata oerip dimodifikasi menjadi Piero. Merek ini mulai muncul ke pasaran pada tahun 2000-an, digagas oleh Djimanto, salah satu anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia. Piero menyediakan sepatu dan apparel lain untuk anak-anak, laki-laki, dan wanita. Produk dari merek Piero dijual mulai dari Rp130.000 – Rp600.000. Anda bisa membeli produk Piero di outlet Ramayana yang tersebar di Indonesia atau jika Anda tinggal di sekitar Mangga Dua, Anda bisa mengunjungi Toko Rico Shoes, di ITC Mangga 2 Lantai dasar.

Compass

KEMAYORAN_FASHION_INI 15 PILIHAN SEPATU LOKAL ASLI INDONESIA YANG KEKINIAN (1)-06.jpg

Sepatu lokal yang terakhir adalah sepatu Compass. Sepatu ini jika sekilas dilihat siluetnya memang sedikit mirip Nike atau Vans, namun terdapat beberapa modifikasi sehingga menjadikan desainnya simple. Sepatu jenis ini sangat cocok di segala acara. Harga sepatu ini dijual mulai dari Rp160.000 – Rp250.000.

Itulah lima sepatu lokal yang bisa masuk wishlist belanja Anda. Untuk beberapa brand yang tidak memiliki toko fisik, Anda bisa membeli sepatu lokal di atas secara online dengan mengunjungi akun instagram resmi mereka. Untuk melihat merek sepatu lokal lainnya, tunggu artikel kelanjutannya.

Selanjutnya

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Jenazah COVID-19 di TPU Rorotan

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Jenazah COVID-19 di TPU Rorotan

28 September 2020, 11:09

Sekarang baru mencapai empat persen. Lagi proses fill atau pengurukkan dan pembuatan akses jalan masuk menuju lahan pemakaman.

Longsor di Hulu Sungai Gunung Salak Timbulkan Kabar Gunung Salak Terbelah

Berita Kawasan

Longsor di Hulu Sungai Timbulkan Kabar Gunung Salak Terbelah

28 September 2020, 10:07

Longsor terjadi akibat sejak Senin, 21 September 2020 terjadi hujan sangat lebat diikuti dengan angin kencang. Sehingga, dapat dipastikan hal itu disebabkan oleh faktor cuaca yang cukup ekstrem.

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.