Sering Dikonsumsi Orang Jepang, Ini Manfaat Edamame untuk Kesehatan

Kesehatan

Sering Dikonsumsi Orang Jepang, Ini Manfaat Edamame untuk Kesehatan

Jika Anda sering berkunjung ke restoran yang menjual makanan Jepang, pasti Anda kerap kali menemukan sajian edamame rebus atau kukus. Kacang-kacangan ini memang jadi camilan favorit orang Jepang sejak pada sekitar tahun 700 masehi.

Camilan menyehatkan ini disukai masyarakat Jepang sebagai camilan karena menyehatkan karena mengandung gizi lengkap mulai dari protein, lemak sehat, karbohidrat, folat, vitamin A, B, C, E dan K, mineral, zat besi, kalium, zinc sampai magnesium. Seperti dilansir dari Indonesia.go.id, kebiasaan makan kedelai sayur dicatat oleh arsip kekaisaran pada periode Heian (794-1185) dan mulai menjadi komersial pada periode Edo (1603-1868).

Sering Dikonsumsi Orang Jepang, Ini Manfaat Edamame untuk Kesehatan 2

Edamame sendiri mulai populer di Indonesia sejak 30 tahun yang lalu, di mana kebutuhan orang Jepang dan ketertarikan budaya Jepang semakin meningkat. beberapa pihak mulai membawa benih edamame dari Jepang untuk ditanam di Indonesia. Kini, Anda bisa menemukan edamame dengan mudah di mana pun. Dengan kandungan yang begitu kaya, melansir dari boldsky.com (3/12/2019) inilah manfaat edamame untuk kesehatan.

3. Kelainan Jantung

1) Bagus untuk Kesehatan Jantung

Edamame mengandung serat dan antioksidan yang dipercaya mampu menurunkan kolesterol LDL (jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (baik). Berdasarkan penelitian, 50 g protein yang dikonsumsi perhari dari kacang-kacangan dapat menurunkan kolesterol LDL sebesar 3 persen.

Persadia Sosialisasikan Pencegahan Diabetes

2) Mencegah Diabetes

Edamame juga cocok dijadikan camilan karena tidak meningkatkan kadar gula darah. Edamame merupakan kacang-kacangan yang memiliki gula yang rendah. Sehingga aman untuk penderita diabetes.

KEMANG_KESEHATAN_DIET UNTUK TURUN BERAT BADAN TIDAK HARUS MENYIKSA_OCI-01.jpg

3) Membantu Menurunkan Berat Badan

Selain baik untuk penderita diabetes, edamame juga merupakan sumber serat yang baik dan sangat baik dikonsumsi saat Anda ingin mengatur berat badan. Karena kandungan serat yang tinggi, edamame mampu menekan nafsu makan sehingga Anda bisa mengontrol porsi makan dan memungkinkan Anda mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang lebih sedikit.

[Baca Juga: Ini Dia Jenis-jenis Kacang untuk Diet Sehat]

4 Tanda Kanker Payudara Yang Harus Diketahui Setiap Wanita

4) Mengurangi Risiko Kanker

Isoflavon dalam edamame, disebutkan mampu menurunkan risiko kanker terutama kanker payudara. Isoflavon utama dalam edamame yang disebut genistein, memiliki sifat antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, berdasarkan penelitian yang didapatkan dari Journal of Agriculture and Food Chemistry.

Inilah 8 Alasan Penyebab Mata Panda

5) Sehat untuk Mata

Edamame merupakan sumber vitamin A yang baik. Seperti yang diketahui, vitamin A baik untuk kesehatan mata selain itu kandungan rhodopsin, yang merupakan protein yang ada dalam edamame ini membuat penglihatan Anda lebih bagus dan jernih saat melihat dalam kondisi cahaya yang minim.

[Baca Juga: 10 Jenis Makanan yang Mengandung Nabati Protein Tinggi]

Itulah beberapa manfaat edamame untuk kesehatan tubuh yang bisa Anda rasakan jika dikonsumsi secara rutin.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.