BINTARO_KAWASAN_SERUNYA BERMAIN DI EVENT ARENA BALON TERBESAR INDONESIA_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Berita Kawasan

Serunya Bermain di Event Arena Balon Terbesar Indonesia

Menikmati libur akhir pekan bersama buah hati merupakan momen yang paling ditunggu oleh orangtua setelah lima hari sibuk bekerja. Berbicara mengenai libur akhir pekan, pada pertengahan hingga 30 Agustus 2018, banyak orangtua yang mengajak putra-putrinya ke Bintaro Xchange Mall yang kerap jadi tempat nongkrong di Bintaro, kira-kira ada apa saja di sana?

Ramainya orangtua yang datang bersama buah hatinya ini ternyata terdorong oleh digelarnya Funtopia. Ini merupakan nama event yang menghadirkan arena balon terbesar dan pertama di Indonesia. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Traveloka serta Beyond Screen Production.

[Baca Juga : Program Annual Event di Komunitas Salihara]

Sebagaimana dilansir dari liputan6.com, Selasa (21/8/2018), event Funtopia digelar di area Bintaro Xchange Mall, tepatnya di Bintaro Xchange Park, dari mulai 17 sampai 30 Agustus 2018. Tujuan utama diadakannya event ini adalah untuk menciptakan arena bermain anak yang berada di luar ruangan.

Mia Lukmanto yang menjabat sebagai CEO dan Founder Beyond Screen Production ini memandang penggunaan gadget sudah menjadi bagian dari kegiatan anak-anak. Oleh karena itu perlu wadah untuk keluarga di Indonesia demi meningkatkan aktivitas serta kegiatan yang dilakukan di luar ruangan bersama buah hati mereka.

“Saat ini tren penggunaan gadget sudah tidak memandang usia dan anak usia pra-sekolah bahkan sudah paham teknologi. Artinya, kreatifitas para orangtua dalam menyediakan kegiatan pengganti screen time anak sangat dibutuhkan. Sebab aktifitas fisik sangat berperan dalam menstimulasi kecerdasan anak,” ujar Mia saat menjelaskan konsep utama diadakannya event Funtopia, sebagaimana dikutip dari wartakota.tribunnews.com.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya pihak Beyond Screen Production mengadakan event yang sejalan dengan komitmen mereka untuk menciptakan wadah kegiatan di luar ruangan. Sebab pada 2015, Mia Lukmanto dan timnya mengadakan event yang dinamakan Little Chef Wonder. Di acara ini, anak-anak usia 3-12 tahun diajak untuk terlibat dalam kegiatan kuliner dari mulai cara mengetahui jenis makanan, resepnya, cara mengolahnya hingga sampai diajari cara memasaknya.

CEO dari Beyond Screen Production itu menyebut bahwa event organizer-nya memang berkomitmen untuk menyajikan ragam alternatif hiburan yang menyenangkan sekaligus menjadi sarana stimulasi untuk anak. “Pada 2015 lalu kami sukses menggelar Little Chef Wonder. Sekarang bersama Traveloka kami hadirkan Funtopia,” tambah Mia.

Dalam event arena balon pertama dan terbesar di Indonesia ini terdapat delapan wahana permainan yang melibatkan inflatable raksasa.

Sebagaimana diwartakan oleh Republika.co.id, wahana-wahana itu terdiri dari:

  • Mystery Maze yang mengajak Anda dan buah hati untuk menelusuri labirin sekaligus untuk memecahkan puzzle.
  • Traveloka Track yang memiliki sepasang perosotan besar.
  • Candy Cane yang berbentuk seperti sebuah lingkaran besar yang dibuat mirip seperti dunia permen.
  • Bunny Boo yang memiliki bentuk seekor kelinci raksasa.
  • Caterpilar Cave yang berbentuk bak terowongan besar dengan bentuk ulat bulu.
  • Old Octopus yang memiliki bentuk bak gurita raksasa. Menariknya, di tentakel-tentakel gurita tersebut, buah hati Anda bisa menaikinya dan bermain perosotan.
  • Crown Castle memiliki bentuk istana besar dari balon yang bisa dimasuki oleh para pengunjung.
  • Mighty Mushroom, sesuai dengan namanya, wahana ini memiliki bentuk seperti jamur raksasa dengan arena bermain kecil di bawah naungannya. Terdapat balon-balon berbentuk balok di arena bermain kecil tersebut yang bisa digunakan anak-anak.

[Baca Juga : Hendak Jalan-Jalan? Yuk Kunjungi Event Ini di Kota Kasablanka]

Jadi selain jadi tempat nongkrong di Bintaro, pada Agustus 2018, Bintaro Xchange Mall pun menjadi lokasi pilihan orangtua dan anaknya untuk menikmati waktu bersama di Funtopia. Terkait harga tiket event arena bermain tersebut, untuk hari biasa dibanderol dengan harga Rp85.000 sedangkan pada weekend harganya adalah Rp100.000. Selain di Bintaro, Funtopia akan kembali diadakan di kota-kota besar lainnya, seperti Bandung pada September 2018 sedangkan Surabaya pada Oktober 2018.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.