PURI_KAWASAN_SERUNYA KAWASAN HIJAU DI WILAYAH PALMERAH JAKARTA_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Berita Kawasan

Serunya Kawasan Hijau di Wilayah Palmerah Jakarta

Jakarta Barat merupakan salah satu wilayah di DKI Jakarta yang terkenal memiliki suhu panas. Jadi tidak aneh lagi jika para warganya membutuhkan tempat “pelarian” dari kondisi itu. Usut punya usut ternyata wilayah Palmerah memiliki area yang acap kali dijadikan tempat “pelarian” tersebut dan terkenal sebagai kawasan hijau. Tempat itu bernama Taman Cattleya.

Taman Cattleya yang juga dikenal dengan nama Taman Tomang merupakan tempat wisata alam yang berlokasi di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Kawasan hijau ini juga sebenarnya dapat dikatakan sebagai “hidden gem”. Lokasi taman ini berada di dekat jalan yang mengarah ke Tol Kebun Jeruk sehingga lebih sering diacuhkan oleh oleh kendaraan roda empat yang hendak masuk jalan tol.

Namun, hal ini tidak berlaku untuk para warga Jakarta yang sudah kenal dekat dengan Taman Cattleya. Mereka sering memanfaatkannya sebagai tempat untuk bersantai sembari menikmati hijaunya pohon-pohon yang tumbuh subur di pohon ini. Taman Cattleya paling ramai dikunjungi oleh anak-anak muda pada akhir pekan yang memilih lokasi tersebut sebagai tempat hangout atau nongkrong.

Suasananya adem dan tertata dengan baik. Tidak heran para pengunjung yang datang ke sini selalu berusaha menyempatkan diri untuk berfoto selfie. Jadi tidak heran jika Taman Cattleya di Palmerah tersebut mendapat gelar taman yang instagrammable.

Taman yang memiliki luas sekitar tiga hektare ini juga dilengkapi dengan danau yang memiliki beragam ikan-ikan. Taman Cattleya juga kerap dikunjungi oleh para penggemar mancing yang berusaha mengetes keberuntungan mereka dalam mencoba mendapatkan ikan di sana.

“Ikannya bebas dipancing, apalagi kalau hari Minggu, mulai jam 14.00 WIB, daerah kolam pasti ramai. Karena biasanya setiap Minggu kita mancing bersama. Dulu bahkan sering ada acara dari lembaga, seperti PMI yang mengadakan acara mancing bersama pengunjung, ikannya dibawain sama mereka,”ujar salah satu pengunjung Taman Cattle, sebagaimana dikutip dari kumparan.com,

Selain danau tersebut, taman ini juga memiliki fasilitas jogging track yang sering dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk olahraga agar tetap bugar. Apalagi jika Anda datang ke Taman Cattleya di waktu sore dan pagi hari, Anda pasti bisa melihat orang-orang dengan headset yang menempel di telinga sambil mereka berlari di jalur khusus lari yang ada di taman tersebut. Jalur itu juga sering dimanfaatkan oleh para pesepeda yang ingin menikmati segarnya Taman Cattleya.

Anda memiliki buah hati dan ingin mencari playground yang berada di luar ruangan? Maka Taman Cattleya dapat menjadi opsi Anda untuk didatangi. Sebab taman ini memiliki fasilitas tempat main anak yang bisa Anda manfaatkan. Bahkan Anda juga bisa membawa makanan dan minuman dari rumah untuk menikmati quality time bersama buah hati di sini dengan cara berpiknik dekat tempat main anak yang berada di kawasan hijau Palmerah tersebut.

Tertarik untuk datang ke sini? Sebagaimana dilansir dari jakarta-tourism.go.id, taman ini buka selama 24 jam dan Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati suasana di Taman Cattleya. Pasalnya, untuk masuk ke taman di Palmerah ini Anda tidak dikenakan biaya, kecuali bila Anda membawa kendaraan pribadi dan hanya perlu membayar biaya parkirnya.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga bisa menaiki kendaraan umum seperti bus TransJakarta yang ke arah Grogol dan turun di halte yang berada di perempatan Tomang. Di sana Anda tinggal berjalan sebentar ke arah taman yang menjadi kawasan hijau di Palmerah tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

4 Pilihan Sabun Natural Lokal yang Cantik dan Instagrammable

Kecantikan dan Fashion

4 Pilihan Sabun Natural Lokal yang Cantik dan Instagrammable

15 November 2019, 16:00

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, menggunakan produk yang berbahan dasar natural tentu lebih aman. Ini pilihan yang bisa Anda coba.

Metode Bank Sampah Kumala Jadi Percontohan Negara Filipina

Berita Kawasan

Metode Bank Sampah Kumala Jadi Percontohan Negara Filipina

15 November 2019, 14:00

Perwakilan dari negara Filipina berkunjung ke Bank Sampah Kumala untuk melihat metode pemberdayaan yang diterapkan di sini.

Kiat Makan di Restoran AYCE Agar Bisa Coba Semua Menunya

Kuliner

Kiat Makan di Restoran AYCE Agar Bisa Coba Semua Menunya

15 November 2019, 12:00

Makan di restoran AYCE bisa lebih maksimal jika Anda bisa memanfaatkannya dengan baik dengan cara berikut ini.

Aplikasi Alpukat Mudahkan Warga Urus Dokumen Kependudukan

Berita Kawasan

Aplikasi Alpukat Mudahkan Warga Urus Dokumen Kependudukan

15 November 2019, 11:00

Aplikasi Alpukat mudahkan warga agar selalu sadar mengurus dokumen kependudukan, seperti pembuatan Akta Lahir, Kartu Indentitas Anak (KIA), dan konsultasi tentang kependudukan


Comments


Please Login to leave a comment.